Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 24 Sept 2018

By - 4 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Imagine Dragons (OST. Ralph Breaks The Internet / Walt Disney) – Zero

Imagine Dragons lagi-lagi menghadirkan lagu baru. Tapi kali ini akan datang dari soundtrack film berjudul “Ralph Breaks the Internet”. Dan seolah mengikuti trend pop yang diusung Imagine Dragons akhir-akhir ini, maka ‘Zero’ pun mengikuti gaya yang bersama, lengkap dengan hook super catchy di chorus. api yang menarik Imagine Dragons tidak benar-benar meninggalkan nuansa rock dalam lagu, hanya saja dalam kadar yang relatif ringan, mengingat secara notasi lagu mengingatkan akan track gawangan band-band pop-rock ala 80-an, yang terpengaruh oleh gerakan new wave. Yang pasti, lagi-lagi Imagine Dragons membuktikan jika mereka memang bisa diandalkan dalam menyajikan bop easy listening dan playful, tanpa harus terdengar terlalu bubblegum-ish. Single dirilis tanggal 19 September.


Mumford & Sons (Single / Island) – Guiding Light

Mendengarkan ‘Guiding Light’, sepertinya Mumford & Sons ingin kembali ke akar musikalitas di awal karir mereka, yaitu folk yang harmonis. Setidaknya di paruh pertama, ketukan drum dan petikan gitar akustik menjadi andalan sementara notasi melantun dengan manis. Barulah di paruh kedua Mumford & Sons memasukkan elemen rock dan electronic di dalamnya, juga infusi akor piano, sehingga lagu terdengar lebih nge-pop dibandingkan biasanya. Tapi, secara umum tetap saja ‘Guiding Light’ adalah sebuah track yang kental dengan nuansa folk. Ini merupakan indikasi yang cukup dinanti para fans, mengingat di beberapa album terakhir kumpulan asal Inggris ini lebih condong ke wilayah rock. Single dirilis tanggal 20 September.


The Chainsmokers feat. Kelsea Ballerini (Single / Disruptor) – This Feeling

Superstar musik dance, The Chainsmokers, rupanya punya single baru lagi. Tidak hanya itu, mereka siap melakukan cross-genre (lagi), kali ini dengan bintang country kenamaan Kelsea Ballerini. Kangen dengan futurebass pop ala The Chainsmokers yang catchy dan easy listening? Maka dengarlah kolaborasi mereka bersama Kelsea Ballerini ini, ‘This Feeling’. Secara notasi, ‘This Feeling’ agak mengingatkan akan mega-hit The Chainsmokers bersama Halsey, ‘Closer’, tapi secara keseluruhan tampaknya duo ini terpengaruh oleh nuansa country Kelsea. ‘This Feeling’ dikemas dalam sebuah EP yang memadukan semua single yang sudah dilepas The Chainsmokers sepanjang tahun ini, dan diberi judul “Sick Boy… The Feeling”. Single dirilis tanggal 21 September.


Rita Ora (Alb. Phoenix / Sony Music) – Let You Love Me

Dengan diumumkannya album keduanya yang telah lama tertunda, “Phoenix” (rilis 23/11), Rita Ora kemudian meluncurkan single baru lagu yang berasal dari album, ‘Let You Love Me’. Tahun 2018 ini boleh dikatakan sebagai tahun kejayaan untuk banger emo, yaitu jenis lagu upbeat yang dancey namun kental dengan muatan emosi. Sebuah club anthem yang juga pas sebagai lagu galau sederhananya. Rita pun sepertinya tak mau ketinggalan, karena ‘Let You Love Me’ pun dihadirkan sebagai banger emo. Memang dance yang disajikan lagu tidak lah benar-benar upbeat, melainkan bertempo sedang saja, namun pastinya tetap bisa teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 21 September.


Avril Lavigne (Single / BMG) – Head Above Water

Penantian panjang selama 5 tahun akhirnya berakhir sudah karena Avril Lavigne akhirnya merilis single paling barunya, ‘Head Above Water’. Balada menggugah ini, yang menggambarkan tentang perjuangan sang bintang berusia 33 tahun dalam melawan penyakit Lyme yang dideritanya, diproduseri oleh Stephan Moccio, yang memang sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu bercorak power ballad. (‘Wrecking Ball’ Miley Cyrus atau ‘A New Day Has Come’ Celine Dion). Oleh karena itu, siapkan diri dengan nyanyian Avril yang terdengar bersemangat dan boleh dikatakan menghadirkan vokal terbaiknya. Single dirilis tanggal 19 September.



Kesha (OST. On The Basis of Sex / Kemosabe) – Here Comes The Change

Kesha ternyata sudah menyiapkan single baru, ‘Here Comes The Change’. Lagu merupakan kontribusi Kesha untuk film “On The Basis of The Sex”, yang merupakan film biografi untuk Ruth Bader Ginsburg. Secara musikalitas, ‘Here Comes The Change’ adalah sebuah balada yang dibungkus dalam semangat pop-rock-folk, gaya bermusik yang memang kental diusung Kesha semenjak album mutakhirnya yang suskes, “Rainbow”. Bermula lirih, intensitas meninggkat menjelang chorus yang dihadirkan dengan powerful dan anthemik oleh vokal Kesha. Single dirilis tanggal 21 September.


Dinah Jane feat. Ty Dolla $ign & Marc E. Bassy (Single / HITCO) – Bottled Up

Musim panas memang sudah berakhir, tapi Dinah Jane ingin kita tetap bisa merasakan atmosfer-nya di single solo debutnya yang akhirnya sudah bisa didenga, ‘Bottled Up’. Di dalamnya ia berkolaborasi bersama Marc E. Bassy, selain reuni dengan Ty Dolla $ign, selepas sukses single Fifth Harmony, ‘Work From Home’ di tahun 2016 lalu. Jika menilik ‘Bottled Up’, nampaknya Dinah Jane ingin kembali menangkap semangat playful ‘Work From Home’ di dalam ‘Bottled Up’, karena juga mengusung energi pop-dance bertempo sedang yang breezy. Dengan meminjam nuansa ala ‘Work From Home’ dan juga ‘Worth It’, hasil akhirnya ‘Bottled Up’ adalah sebuah track yang catchy dan memiliki potensi menjadi hit. Single dirilis tanggal 21 September.


Elle King (Alb. Shake the Spirit / RCA) – Naturally Pretty Girls

Elle King kembali merilis single untuk album mendatangnya, “Shake the Spirit” yang akan dirilis tangggal 19 Oktober mendatang. Single ketiga lebih tepatnya. Jika dua single sebelumnya (‘Shame’, ‘Good Thing Gone’) terdengar playful, maka dalam ‘Natural Pretty Girls’, demikian judul lagunya, maka Elle kembali ke warna edgy, lengkap dengan aransemen ala rock-alternative. So, buat yang mengharapkan Elle hadir dengan tembang retro, boleh dipinggirkan dulu harapan tadi, karena kini ia ingin kita mendengarkan sisi “sangar”-nya yang sebenarnya tak kalah menawan pula. Single dirilis tanggal 21 September.


Bantu & Jonas Blue feat. Shungudzo & ZieZie (Single / Universal Music) – Roll With Me

‘Roll With Me’ sebenarnya adalah lagu milik Bantu berkolaborasi dengan Shungudzo yang dirilis di tahun 2017 lalu. Kini lagu bercorak tropikal yang berpadu dengan afrobeat tersebut dirilis ulang dengan mendapat bantuan DJ asal Inggris, Jonas Blue, untuk diremix. Semakin meriah pula dengan kehadiran ZieZie. Secara umum versi baru ini tidak mengalami perubahan berarti kecuali beat dance house kini terdengar lebih tebal. Pastinya lagunya terdengar lebih menggoda untuk menjadi teman di lantai dansa. Single dirilis tanggal 21 September.


Daniel Powter (Single / KDS FARREL) – Do You Wanna Get Lucky

Selepas album “Turn on the Lights” yang dirilisnya di tahun 2012 lalu, bintang asal Kanada Daniel Powter tampaknya siap kembali dari masa hiatus dan akan menghadirkan album baru. Setidaknya jika menilik single comeback yang baru dirilisnya ini, ‘Do You Wanna Get Lucky’. Sebagaimana yang bisa diduga, Daniel menghadirkan vokalnya dalam sebuah lagu balada yang manis. Meski temponya sedang ketimbang slow, namun asupan emosi yang dimasukkan Daniel ke dalam lagu sudah cukup untuk membuat lagunya terdengar menyentuh. Single dirilis tanggal 21 September.


HRVY (Single / Universal Music) – I Wish You Were Here

Sensasi media sosial, HRVY, memanjakan pendengarnya dengan merilis single baru, ‘I Wish You Were Here’. Diproduseri Loose Change (Little Mix) dan Mojam (Emelie Sande) dibantu tulis Corey Sanders (The Chainsmokers), Alex Stacey (One Republic) dan Boy Matthews, maka ‘I Wish You Were Here’ adalah sebuah jaminan sertifikasi bop yang catchy. Untuk urusan sound, HRVY meminjam gaya pop ala 80-an di dalamnya, sementara dari segi vokal ia menyanyikan sebagian besar durasi lagu dengan menggunakan teknik falsetto. Perpaduan inilah yang membuat ‘I Wish You Were Here’ dengan mudah dicerna oleh pendengaran dan membuatnya terasa lekat. Single dirilis tanggal 20 September.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

6 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 24 Sept 2018”

  1. Indra Krisna says:

    Album Phoenix dari Rita Ora, menurut iTunes dan Wikipedia, labelnya adalah Atlantic SAJA. Sepengetahuan saya, Atlantic adalah bagian dari Waner Bros., BUKAN Sony Music. (?)
    Tolong dijawab, terima kasih.

  2. Kok Afrizal yang Baperan?? Padahal si Indra Khrisna tanya biasa aja. Gak pake urat hahahahah

  3. welly says:

    Dinah Jane feat. Ty Dolla $ign & Marc E. Bassy – Bottled Up 46.58% (102 votes)
    Avril Lavigne – Head Above Water 26.48% (58 votes)
    Rita Ora – Let You Love Me 7.76% (17 votes)
    Imagine Dragons – Zero 5.48% (12 votes)
    The Chainsmokers feat. Kelsea Ballerini – This Feeling 5.02% (11 votes)
    Kesha – Here Comes The Change 3.2% (7 votes)
    Mumford & Sons – Guiding Light 1.37% (3 votes)
    Elle King – Naturally Pretty Girls 1.37% (3 votes)
    Bantu & Jonas Blue feat. Shungudzo & ZieZie – Roll With Me 0.91% (2 votes)
    Daniel Powter – Do You Wanna Get Lucky 0.91% (2 votes)
    HRVY – I Wish You Were Here 0.91% (2 votes)

    Total Votes: 219

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | October 21, 2018 By

New Release Video: 21 Oct 2018

Music News | By

Up-And-Coming! Lennon Stella Sajikan Pop Atmosferik Dalam ‘Breakaway’

Music News | By

Post Malone & Swae Lee Bergabung Dalam ‘Sunflower’ Untuk “Spider-Man: Into The Spider-Verse”