Quantcast

Melampiaskan Rindu pada ALL TIME LOW di Hodgepodge Superfest Day-2

By - 2 months ago in Concerts Review Reviews

Hujan deras mengguyur Jakarta tanpa permisi malam itu. Minggu 2 September 2018 yang merupakan hari ke-2 gelaran Hodgepodge Superfest 2018 menjadi sedikit kacau akibat ulah sang hujan. Padahal antusias penonton begitu besar di hari ke-2 festival musik baru ini, pasalnya band asal Baltimore-USA, ALL TIME LOW, akan menjadi headliner malam itu. Banyak fans yang bahkan sudah tiba di Allianz Ecopark Ancol dari sejak sore hari untuk menyaksikan Alex Gaskarth, Jack Barakat, Zachary Merrick, dan Rian Dawson.

Ini merupakan kunjungan ke-tiga All Time Low ke Jakarta (pertama di tahun 2010, ke-dua di tahun 2013). Sebenarnya akan menjadi kunjungan ke-4 jika saja konser mereka di tahun 2017 lalu tidak dibatalkan H-4 oleh pihak promotor dengan alasan yang tidak begitu jelas. Hati Hustlers mana yang tidak terluka menerima kenyataan sepahit itu? Sisa-sisa luka itu pun berbekas menjadi rindu yang sudah tidak bisa lagi ditahan hingga Hodgepodge Superfest 2018 mengumumkan nama All Time Low dalam daftar performernya. Thank you Java Festival Production dan Superfest!!

Lima tahun sejak konser terkahir All Time Low di Jakarta pada 23 Agustus 2013 lalu, akhirnya para Hustlers Indonesia bisa melampiaskan rindu mereka pada Stella, oops..iya iya maksudnya All Time Low! Gambar flamingo menjadi visual yang ditampilkan di panggung utama: Superfest Mainstage yang menjadi singgasana All Time Low malam itu. Jika kalian sudah menyaksikan video klip terbaru mereka berjudul “Birthday” tentu flamingo tersebut sangat familiar.

Lagu lama “Damned If I Do Ya (Damned If I Don’t)” menjadi pembuka konser mereka malam itu. Meski dilaksanakan outdoor, lapangan Allianz Ecopark terasa bergetar ketika lagu itu dimainkan akibat euforia para penonton yang, jujur saja… terlihat sangat happy. Lagu baru berjudul “Everything Is Fine” dibawakan berikutnya, disusul dengan “Stella” dan “Dark Side of Your Room”.

“IT’S BEEN 5 YEARS!!” teriak Jack di balik mic yang sudah dipenuhi bra ketika mereka rehat dan menyapa penonton untuk pertama kalinya. “I’ve been counting it down since the last time we here everyday I wake up” lanjut Jack.

“I’m so good to be back, Jakarta!” Alex akhirnya angkat bicara. “Thank you guys for coming tonight.”

Lebih intim dengan penonton, Jack pun mengajak ngobrol penonton di front row. “Hey, what have you guys been doing for 5 years?”

Mereka pun melanjutkan show dengan membawakan lagu-lagu andalan All Time Low saat konser: “Weightless” dan “Backseat Serenade”. Alex terlihat melempar botol air mineralnya yang masih terisi dan berkata: “Make sure you share that! You got to stay hydrated, it’s very hot today!”. Mereka kemudian melanjutkan show dengan lagu “Life of The Party”.

“Kami harusnya datang ke sini tahun lalu. Aku harap kalian yang harusnya datang ke pertunjukan itu, juga datang malam ini. Tapi aku benar-benar senang sekali bisa kembali ke Jakarta!” kata Alex, sebelum ia memainkan lagu “Therapy” dengan sangat-sangat-sangat syahdu. Bikin baper!!

Setelah bermellow-mellow ria di Therapy, All Time Low membawa penonton untuk bersemangat lagi di lagu “Do You Want Me (Dead?)” dan “Something’s Gotta Give”. Bukan All Time Low rasanya jika tidak membuat keonaran di atas panggung. Mereka melakukan kekonyolan seperti Zack yang mencubit dada Jack, serta tingkah konyol lainnya sebelum mereka mengajak sing along di lagu “Missing You”.

Jika dibandingkan dengan “Summer Ever After Tour” yang baru saja berakhir dua pekan lalu, All Time Low menambahkan bonus lagu “Kids In The Dark” di antara “The Irony of Choking on a Lifesaver” dan “Good Times” di Jakarta. Hmm.. lumayan ya nambah durasi! Lagu “Good Times” memberikan pemandangan indah di Allianz Ecopark malam itu karena penonton kompak menyalakan flashlights sepanjang lagu yang ternyata adalah akhir dari pertunjukan. Setelah itu mereka kembali ke backstage dan penonton langsung meneriakan encore. Penonton bahkan kompak menyanyikan bait pertama lagu “Dear Maria, Count Me In”, karena salah satu lagu terbaik All Time Low ini belum juga dibawakan malam itu.

Kembali ke atas panggung, All Time Low membawakan lagu terbaru mereka “Birthday” dan dilanjut dengan dua lagu lama yang menjadi permintaan penonton sejak encore tadi: “Lost In Stereo” dan ”Dear Maria, Count Me In”.

All Time Low mengakhiri konser mereka dengan salam perpisahan yang cukup panjang. Mereka berkeliling panggung, menyalami penonton di baris depan, melemparkan guitar pick, dan sebagainya.

“I promise it won’t take another 5 years to come back here!” kata Alex.

Setlist:

  1. Damn If I Do Ya (Damned If I Don’t)
  2. Everything is Fine
  3. Stella
  4. Dark Side of Your Room
  5. Weightless
  6. Backseat Serenade
  7. Life of The Party
  8. Therapy
  9. Do You Want Me (Dead?)
  10. Something’s Gotta Gove
  11. Missing You
  12. The Irony of Choking on a Lifesaver
  13. Kids In The Dark
  14. Good Times

Encore

  1. Birthday
  2. Lost In Stereo
  3. Dear Maria, Count Me In

Teks: Jehoo

Photo: Budi Susanto

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews Reviews | September 11, 2018 By

CreativeDisc Interview: Cara ALL TIME LOW Jaga Persahabatan Biar Langgeng

Concerts Review | September 6, 2018 By

Penampilan Spesial di Tengah Hujan Hodgepodge Superfest Hari Kedua

Concerts Review | By

Sundara Karma Tampil dengan Gaya Flamboyan di Hodgepodge Festival 2018