Quantcast

Penampilan Spesial di Tengah Hujan Hodgepodge Superfest Hari Kedua

By - 2 weeks ago in Concerts Review

Jakarta – Tidak kalah seru dengan hari pertama, hari kedua (2/09) dari pagelaran Hodgepodge Superfest 2018 yang diselenggarakan Java Festival Production juga tidak kalah menarik. Berbagai artis lintas genre saling menyajikan performa terbaik mereka.

Di panggung Supermusic, The S.I.G.I.T. memainkan koleksi lama dan baru. Mulai dari lagu “Son of Sam”, “Alright”, “New Generation” dan “Black Summer” menghiasi penampilan mereka di Hodgepodge Superfest 2018 hari kedua. Di panggung sebelah, Tomorrow People Ensemble mengajak Eka Annash, vokalis dari The Brandals untuk berkolaborasi memainkan karya musisi legendaris, David Bowie.

Ada beberapa kendala yang terjadi di hari kedua karena hujan yang tiba-tiba mengguyur Ecopark selama kurang lebih satu jam. Gallant, salah satu main headline yang terkena dampak tersebut harus menunda penampilannya.

Sesuai schedule yang telah ditentukan oleh pihak penyelenggara, pada pukul 18.15, Gallant memulai aksinya. Ikon sedih yang terdapat pada sampul albumnya muncul berpedar-pedar keemasan sebagai latar panggung. Ia muncul dengan menyanyikan lagu pembuka “Talking to Myself”.

Sayangnya, baru selesai memainkan satu lagu, hujan deras mengguyur Ecopark menyebabkan penampilannya harus ditunda selama kurang lebih 1 jam untuk mencegah terjadinya malfungsi di panggung.

“Saya akan kembali lagi”, janji Gallant kepada penonton sebelum meninggalkan panggung.

Gallant baru melanjutkan penampilannya pada sekitar pukul 19.30 setelah hujan reda dan panggung telah dipastikan aman. Ia melanjutkan penampilannya dengan “Jupiter”, “Crimes”, dan “Cave Me In” berturut-turut.

Meski sebagian penonton telah basah karena hujan, hal tersebut tidak menyurutkan semangat mereka untuk melihat sang idola. Beberapa kali Gallant berinteraksi dengan melempar kaos hitamnya ke arah penonton, menampilkan aksi panggung yang “nyeleneh” dan aktraktif, serta mempertunjukkan senjata utama mengapa ia begitu dicintai; suara falsetonya yang tinggi. Gallant menutup penampilan perdananya di Indonesia dengan hits single teranyar, “Gold in Weight”, tanpa encore.

Tidak kalah meriah dengan Gallant, rapper asal Amerika, Lil Yachty juga memberikan penampilan yang sama baiknya. Lewat alunan beat hip-hop, ia berulang kali mengajak penonton untuk melompat dan berdansa bersama. Antusiasme penonton konser Indonesia memang patut diacungi jempol. Ryan Potter, vokalis band The Hunna juga mengungkapkan kekagumannya melihat langsung antusiasme tersebut di tengah penampilan perdana mereka di Indonesia.

Meskipun hampir semua artis tampil maksimal, penampilan juara pada hari kedua tetap dipegang oleh All Time Low. Bila dilihat dari jumlahnya, dapat dipastikan hampir semua penonton yang datang di hari kedua bertujuan untuk menonton penampilan mereka. Sebagai penebusan atas batalnya konser mereka tahun lalu, lagu-lagu ”Everything is Fine”, “Dark Side of Your Room”, hingga “Therapy” bergema di Ecopark hingga pukul 00.20 dini hari. Penampilan All Time Low tersebut juga sekaligus menutup pagelaran Hodgepodge Superfest tahun ini dengan indah.

SIMAK REVIEW LENGKAP PENAMPILAN ALL TIME LOW DISINI

Menyuguhkan konsep yang sedikit berbeda, Creativedisc terus berharap Hodgepodge Superfest bisa terus tetap hadir setiap tahunnya untuk menjadi ruang eksplorasi serta edukasi dalam memperkenalkan musik-musik baru lintas genre kepada pubik.

Photo by: Budi Susanto

INFP Sejati. Kurang lebih begitu. Nanti jika tahu lebih jauh, kamu bisa jatuh hati

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews Reviews | September 11, 2018 By

CreativeDisc Interview: Cara ALL TIME LOW Jaga Persahabatan Biar Langgeng

Creative Disc Exclusive Single | September 10, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 10 Sep 2018

Concerts Review | September 6, 2018 By

Sundara Karma Tampil dengan Gaya Flamboyan di Hodgepodge Festival 2018