Berkat 'Kiss and Make Up' Bersama Dua Lipa, BLACKPINK Raih Hot 100 Kedua Mereka

Oleh: admincd - 31 Oct 2018

BLACKPINK membuktikan jika sinar mereka sebagai artis global semakin bersinar terang. Girlband K-pop ini kini meraih Billboard Hot 100 kedua mereka berkat kolaborasi bersama Dua Lipa dalam 'Kiss and Make Up'.

Lagu di mana baik BLACKPINK dan Dua diset sebagai penyanyi utama ini diambil dari album "Dua Lipa (Complete Edition)" dan debut di posisi #93 dengan 11.000 download dan meraih 7 juta streaming Amerika Serikat di pekan perhitungan yang berakhir pada tanggal 25 Oktober sebagaimana yang dilaporkan oleh Nielsen Music.

Sebelum 'Kiss and Make Up', entry pertama BLACKPINK di chary ini adalah 'Ddu-Du Ddu-Du' yang duduk di posisi #55 di bulan Juni lalu. Dengan sukses ini, maka BLACKPINK menjadi girlband Korea Selatan pertama dalam sejarah yang mencatatkan dua entry HOT 100.

Girlband Korea Selatan sebelumnya yang pernah masuk ke dalam chart adalah WOnder Girls di tahun 2009 berkat versi Inggris untuk hit single mereka, 'Nobody'. Sejauh ini, untuk kategori umum arti K-pop, BLACKPINK masih berada di bawah PSY dan BTS, yang masing-masing mendapatkan 4 entry Hot 100.

Dengan bergabung bersama Interscope Records, maka aksi internasional BLACKPINK seharusnya memang akan berjalan mulus dan menjadikan mereka sebagai pemimpin untuk artis perempuan K-Pop, baik secara solo maupun grup.

admincd
More from Creative Disc