Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 01 Oct 2018

By - 3 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Lady Gaga & Bradley Cooper (Alb. OST. A Star Is Born / Interscope) – Shallow

Yang ditunggu-tunggu akhirnya muncul juga. Film terbaru Lady Gaga, “A Star Is Born”, akhirnya merilis single pertama untuk album soundtracknya. Lagu yang dipilih adalah ‘Shallow’ yang sebelumnya bisa didengar di trailer film. ‘Shallow’ adalah sebuah power-ballad yang merupakan hasil duet antara Gaga bersama aktor utama dan sekaligus sutradara untuk filmnya, Bradley Cooper. Lagu bergaya country ini tidak hanya memiliki melodi yang syahdu, tapi juga dipandu dengan vokal luar biasa dan mengandung sisi emosional kuat baik dari Gaga dan Cooper, sehingga terdengar begitu menggugah perasaan. Lagu ditulis bersama dengan Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt. Single dirilis tanggal 27 September.


Robyn (Alb. Honey / Konichiwa) – Honey

Robyn menyusul single comeback-nya beberapa waktu lalu, ‘Missing U’, dengan menghadirkan single kedua yang berjudul sama dengan album barunya, ‘Honey’. Kalau lagunya terdengar familiar, apalagi bagi penggemar serial “Girls”, karena ‘Honey’ memang sudah pernah tampil di musim terakhir serial HBO yang dibintangi Lena Dunham tersebut. Robyn menggambarkan lagunya sebagai sebuah club music, sehingga secara struktur agak berbeda dengan lagu pop kebanyakan. Oleh karena itu, nikmati ‘Honey’ sebagai sebuah pengalaman musikal, bukan melulu tentang chorusnya dan bukan tentang konklusi. Mendengarkan ‘Honey’ adalah mendengarkan lagu yang bisa kita harapkan dari Robyn, sebuah banger electropop yang melantun dalam tempo sedang, sementara ia bernyanyi dengan emosi kuat meski tidak pernah meledak-ledak juga. Single dirilis tanggal 26 September.


DJ Snake feat. Selena Gomez, Ozuna & Cardi B (Single / DJ Snake Music) – Taki Taki

Sebagaimana yang dijanjikannya, DJ Snake merilis ‘Taki Taki’ pada tanggal 28 September ini. Karena mengajak beberapa nama beken berdarah Latin di dalamnya, Selena Gomez, Cardi B dan Ozuna, maka jelas ‘Taki Taki’ adalah sebuah anthem dancehall yang kental dengan nuansa Latin. Secara vokal, Ozuna dan Cardi B mengambil porsi utama, sedangkan Selena hadir untuk mengisi verse di bagian chorus. Perpaduan vokal para bintang ini dan komposisi dance ber-beat Latin mid-tempo dari DJ Snake membuat ‘Taki Taki’ terdengar se-memorable judulnya. Single dirilis tanggal 28 September.


Olly Murs feat. Snoop Dogg (Alb. OST. Johnny English Strikes Again / Sony Music) – Moves

Olly Murs kembali ke dunia musik dengan menghadirkan single baru berjudul ‘Moves’. Dalam single yang ditulis oleh Ed Sheeran dan Steve Mac ini Olly berkolaborasi dengan rapper kenamaan Snoop Dogg. Dengan warna yang sangat cerah dan tone ringan, tampaknya lagu berada dalam wilayah yang sama dengan hit milik Calvin Harris, ‘Feels’, yaitu sebuah track pop-dance mid-tempo yang groovy karena meminjam irama funk di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 28 September.


Alan Walker & Sophia Somajo (Single / MER) – Diamond Heart

Alan Walker dikenal berkat banger-banger melankolisnya, yaitu single dance yang bergerak dalam ranah deep house/tropical bertempo sedang, meski tetap up-beat, yang dipadu dengan melodi pop manis. Yang paling baru darinya, ‘Diamond Heart’, bukan pengecualian. Ciri khas Alan, yaitu rhythm yang bouncy juga menjadi andalan untuk ‘Diamond Heart’, utamanya saat menjadi teman bagi Sophia Somajo untuk menyanyikan lagunya. Vokal Sophia yang powerful agak mengingatkan Sia, tapi tidak begitu menjadi masalah karena ‘Diamond Heart’ tetap terdengar seperti sebuah lagu Alan Walker yang kita kenal. Single dirilis tanggal 28 September.


Phantoms feat. Vanessa Hudgens (Single / Casablanca) – Lay With Me

Setelah cukup lama absen di dunia musik, Vanessa Hudgens akhirnya kembali lagi. Meski tidak sendiri, karena berkolaborasi bersama duo pengusung electronic asal Los Angeles, Phantoms, di mana mereka menghadirkan sebuah bop berjudul ‘Lay With Me’. ‘Lay With Me’ adalah sebuah anthem yang menggoda, berkat sajian dance olahan synth yang ada di dalamnya. Tentu saja melodinya gampang dicerna dengan notasi yang ringan. Intinya sebuah lagu yang catchy. Meski boleh dikatakan tidak bernyanyi lama, tapi vokal Vanessa tetap terdengar bersinar dalam membawakan lagu. Bahkan dikatakan mengalami evolusi dan terdengar lebih matang dibandingkan sebelumnya. Single dirilis tanggal 28 September.


Lauv feat. Julia Michaels (Single / Lauv) – There’s No Way

Lauv siap meluncurkan single baru lainnya. Kali ini ia tidak sendiri, karena menggandeng penulis lagu dan penyanyi yang namanya juga tengah menanjak, Julia Michaels. Tidak dipungkiri kalau baik Lauv maupun Julia Michaels memiliki kekuatan yang setara dalam lagu-lagu bercorak balada, jika menilik track record mereka selama ini. Oleh karena itu tidak diusah diragukan kolaborasi mereka dalam ‘There’s No Way’ menjadi sebuah duet yang manis. Sebagai balada, ‘There’s No Way’ tidak benar-benar bertempo slow alias lambat, melainkan sedang, sehingga masih terdengar ketukan beat yang cukup ritmis. Melodi manis menjadi alas bagi Lauv dan Julia untuk saling bertukar lirik yang romantis. Single dirilis tanggal 27 September.


PRETTYMUCH feat. Rich The Kid (Single / Simco Limited) – Solita

PRETTYMUCH semakin menunjukkan kematangan dalam bermusikalitas dalam single berjudul ‘Solita’ di mana mereka menggandeng Rich The Kid. Sebagaimana diduga jika menilik judul lagu, di dalamnya PRETTYMUCH untuk pertama kalinya menyentuh ranah musik Latin. Meski begitu, tetap saja track dance mid-tempo yang mengusung semangat menggoda ini tetap dihadirkan dalam sisi fierce dan swag ala PRETTYMUCH sehingga tidak bergerak jauh dari musik yang selama ini kita kenal dari mereka. Sebuah banger tentu saja yang siap memanaskan lantai dansa. Single dirilis tanggal 28 September.


The Ting Tings (Single / Finca) – Blacklight

Mungkin selama ini kita mengenal duo The Ting Tings berkat lagu-lagu pop-dance mereka yang catchy. Namun dalam perkembanganya musikalitas duo ini terdengar semakin edgy saja, meski tak melepas unsur electronic maupun tempo upbeat dalam lagu-lagunya. Yang paling baru dari duo ini, ‘Blacklight’, juga bisa menjadi contoh. Meski begitu harap dihilangkan ekspektasi pop-dance catchy, karena lagu dalam beat ala drum n’ bass ini terdengar fierce dan bahkan gelap. Single dirilis tanggal 14 September.


NONONO (Alb. Undertones / Warner Music) – Wasted

Di penghujung bulan September lalu trio pengusung pop-electronic asal Swedia, NONONO, merilis album baru mereka, “Undertones”. Berbarengan dengan perilisan album mereka kembali meluncurkan sebuah single yang berasal dari album, ‘Wasted’. Meski terkadang edgy, namun NONONO tidak berpantang menghadirkan pendekatan yang lebih pop. ‘Wasted’ adalah contohnya. Bolehlah kita sebut jika ‘Wasted’ adalah banger atau bop versi NONONO, yang pastinya tidak menghilangkan sisi edgy mereka. Single dirilis tanggal 28 September.


Ella Mai feat. Nicki Minaj & Quavo (Alb. Ella Mai / Summers) – Boo’d Up (Remix)

Ella Mai baru saja mengumumkan album debutnya, yaitu sebuah self-titled yang akan dirilis tanggal 12 Oktober mendatang. Berbarengan dengan pengumuman ini, Ella pun menghadirkan versi remix dari hit single-nya, ‘Boo’d Up’. Sebenarnya tidak ada perubahan berarti dalam aransemen kreasi DJ Mustard yang berada di belakang lagu. Tetap sebuah anthem slow R&b yang sensual. Hanya saja kini terdengar semakin meriah dengan penambahan vokal dari Nicki Minaj dan Quavo. Single dirilis tanggal 4 Juli.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

New Release Video | October 21, 2018 By

New Release Video: 21 Oct 2018

Music News | By

Up-And-Coming! Lennon Stella Sajikan Pop Atmosferik Dalam ‘Breakaway’

Music News | By

Post Malone & Swae Lee Bergabung Dalam ‘Sunflower’ Untuk “Spider-Man: Into The Spider-Verse”