Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 08 Oct 2018

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

With You [Single / Epic Records] – Mariah Carey

Setelah menjadi viral berkat single pemanasan untuk comeback-nya, ‘GTFO’, kini Mariah Carey merilis single utama untuk album baru ke-15nya, ‘With You’. Single ‘With You’ ini adalah sebuah balada mid-tempo yang manis dan sangat kental dengan nuansa Mariah Carey. Yang berarti siapkan diri dengan akrobatik vokal yang memukau, di mana terkadang Mimi bernyanyi dengan lirih dan sendu, sementara di saat lain melengking tinggi penuh perasaan. Yang paling utama melankolisme dan romantisme tebal yang disuarakan oleh Mimi, sementara aransemen DJ Mustard mengadaptasi pop-R&B melodramatik sebagaimana sebagian besar lagu balada klasik Mariah Carey. Single ini dirilis pada 04 Oktober.

Without Me [Single / Capitol Records] – Halsey

Setelah rangkaian promosi yang cukup ekstensif, Halsey akhirnya merilis single barunya, ‘Without Me’. Di lagu ini, Halsey ingin menunjukkan sisi barunya. Alih-alih berlindung di balik sebuah sosok persona atau alter-ego (sebagaimana yang kerap dilakukan Halsey di banyak lagunya), ia kini memilih untuk menghadirkan sosok dirinya secara utuh. Sisi personal yang ditawarkan Halsey dalam ‘Without Me’ terasa lebih intim mengingat ia membahas tentang naik-turun hubungannya bersama rapper G-Eazy. Dan untuk itu Halsey menyajikan lagu sebagai sebuah balada yang cukup melankolis. Meski begitu, dengan tempo sedang, lagu tetap mempertahankan balutan pop-electronic di dalamnya.


1999 [Single / Asylum Records] – Charli XCX & Troye Sivan

Sambil menunggu album ketiga Charli XCX dirilis, kini dirinya cukup gencar merilis beberapa single baru dan juga berkolaborasi dengan artis lain. Setidaknya Charli XCX sudah merilis 4 single baru tahun ini, dan kini yang terbaru adalah “1999” yang menggandeng Troye Sivan. Unsur nostalgia-lah yang memang diusung kolaborasi Charli XCX bersama Troye Sivan ini. Tentu saja electropop cerah ala Charli XCX masih mewarnai lagu, tapi karena sisi nostalgis tadi, maka lagu juga diimbuhkan dengan beat ala house ala 90-an dan pastinya pop bubbly di era tersebut. Single ini dirilis 5 Oktober.

Trust My Lonely [The Pains of Growing / Def Jam] – Alessia Cara

Penyabet Grammy Best New Artist 2018 asal Kanada, Alessia Cara menghadirkan single kedua untuk album barunya “The Pains of Growing”, yaitu ‘Trust My Lonely’. Ada alasan kenapa Alessia memakai jas yang ukurannya jauh lebih besar dari dirinya, ternyata itu merupakan simbolik dari pertumbuhan yang terlalu cepat. Kembali ke single “Trust My Lonely” ini menceritakan hubungan putus cinta. Single ini lebih upbeat dari single pertamanya lalu. ‘Trust My Lonely’ dirilis pada 5 Oktober.

Polaroid [Single / Virgin EMI] – Jonas Blue feat Liam Payne & Lennon Stella

DJ asal Inggris yang baru saja menggelar tur di Indonesia minggu lalu, Jonas Blue ini emang cukup produktif. Setelah berkolaborasi bersama Jack & Jack, kini Jonas Blue mengajak Liam Payne & Lennon Stella untuk single baru “Polaroid”. Untuk Liam sendiri ini bukan kolaborasi pertamanya dengan DJ, setelah pernah kolaborasi dengan Zedd untuk “Get Low”, sedangkan Lennon Stella adalah pendatang baru asal Kanada yang berperan sebagai Maddie Conrad di serial “Nashville”. Ketiganya menghadirkan “Polaroid” menjadi single dance yang bernuansa tropical. Single ini nantinya bakal masuk di debut solo album Jonas Blue yang rencana rilis bulan November. “Polaroid” dirilis pada 5 Oktober.

No One Compares To You [Single / Island Records] – Jack & Jack

Duo asal Amerika, Jack Johnson dan Jack Gilinsky ini melambung namanya berkat Vine. Dengan nama Jack & Jack, mereka sempat merilis dua buah EP, dan di bulan Mei lalu merilis “Rise” bersama Jonas Blue dan kini mereka merilis single barunya “No One Compares To You”. Single ini masih bernuansa EDM dan sepertinya masih ada benang merah dengan single terdahulunya, “Rise”. Walau merupakan sebuah lagu patah hati, tapi tidak membuat sedih buat para pendengarnya. Single ini dirilis 5 Oktober.

Close to Me [Single / Sony Music] – Isaiah

Pemenang The X Factor Australia tahun 2016 dan juga mewakili Australia di ajang Eurovision Song Contest 2017 lalu, Isaiah kembali merilis single baru, “Close To Me”. Single yang dirilis pada 5 Oktober lalu ini masih menunjukkan sisi versatile dari penyanyi berusia 19 tahun ini. Yang menarik juga adalah “Close To Me” menghadirkan fluktuasi vokalnya dalam track soul mid-tempo yang memukau. Untuk mempromosikan lagu ini, Isaiah sempat menggelar mini showcase di Jakarta dan interview dengan beberapa media termasuk Creativedisc.

Lost In You [Single / Sony Music] – Jai Waetford

Masih dari benua Kangguru, kini jebolan The X Factor Australian tahun 2013, Jai Waetford akhirnya merilis single barunya “Lost In You”. Penyanyi belia 19 tahun ini sempat berkunjung ke Indonesia pada tahun 2016 silam. Dan kini Jai Waetford sudah menunjukan sisi kedewasaannya di single “Lost In You” ini. Ditulisnya sendiri dengan dibantu Dennis Dowlut, Jai mengaku lagu ini berdasarkan pengalaman pribadinya. Single ini emang terdengar sedikit beda dengan lagu-lagu yang pernah dirilisnya, terdengar lebih gloomy. Single ini dirilis pada 5 Oktober.

Sucker Punch [Single / Universal Music] – Sigrid

Penyanyi pendatang baru yang mendapat gelar BBC Music Sound of 2018 asal Norwegia, Sigrid Solbakk Raabe ini kembali merilis single barunya, “Sucker Punch”. Menyusul 2 EP yang telah dirilisnya, “Don’t Kill My Vibe” dan “Raw” di tahun ini, Sigrid mengaku ‘Sucker Punch’ merupakan preview untuk debut full albumnya yang rencana dirilis tahun depan. Single ini ditulisnya bersama Emily Warren dan Martin Sjølie menceritakan tentang kegiatannnya sehari-hari. Sigrid mengaku “Sucker Punch” merupakan lagu paling favorit yang pernah ditulisnya sejauh ini. Single ini dirilis pada 5 Oktober.

Overtime [Single / Universal Music] – Jessie Ware

Jessica Lois Ware, penyanyi asal Inggris ini siap untuk merilis album baru. Setelah merilis “Glasshouse” di tahun 2017 lalu, kini Jessie Ware baru saja merilis single barunya ‘Overtime’ pada 3 Oktober. Jessie dikenal sebagai penyanyi dengan vokal yang ekspresif, di mana ia mampu menorehkan rasa gembira atau sedih atau penyesalan dan aneka emosi lain dalam lagunya. Terutama di lagu ‘Overtime’ yang mengedepankan pendekatan ala house klasik yang sangat kental. Gaya bernyanyi Jessie yang intim membuat ‘Overtime’ terdengar sensual, meski tentu saja bassline tebal dan beat ritmisnya tetap menggoda untuk menjadi teman di lantai dansa. Sehari setelah merilis single ini, Jessie Ware mengumumkan kehamilan keduanya dengan sang suami, Sam Burrows.

Loyal [Single / Third Pardee Records] – Major Lazer ft Kizz Daniel & Kranum

Trio EDM yang terdiri dari Diplo, Jillionaire dan Walshy Fire ini kembali melepas sebuah single baru, ‘Loyal’. Di single ini, Major Lazer mengajak penyanyi asal Jamaika, Kranium dan juga penyanyi asal Nigeria, Kizz Daniel. Ini merupakan kolaborasi Major Lazer untuk ketiga kalinya dengan penyanyi asal benua Afrika. Di ‘Loyal’ kita bisa merasakan nuansa afrika dengan dibalut R&B groove yang agak dancy. Hingga kini masih belum tahu kapan album ke-4 mereka, “Music Is The Weapon” akan dirilis. Single ‘Loyal’ dirilis pada 3 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, etc.


CD Collector | Music freaks

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 08 Oct 2018”

  1. Poey says:

    With youuuuuuuuuuu

Leave a Reply

Related Articles

Music News | October 21, 2018 By

Up-And-Coming! Lennon Stella Sajikan Pop Atmosferik Dalam ‘Breakaway’

Music News | By

Mariah Carey Umumkan Album Ke-15, “Caution”, Dan Ungkap Cover-Art-nya

Music News | October 19, 2018 By

Dibantu Jonsi, Troye Sivan Hadirkan Balada Mengharukan Dalam Single Barunya, ‘Revelation’