Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 29 Oct 2018

By - 2 weeks ago in Creative Disc Exclusive Single

Steve Aoki feat. BTS (Alb. Neon Future III / Ultra) – Waste It on Me

Selepas sukses meremix ‘Mic Drop’ milik boyband Korea Selatan, BTS, Steve Aoki rupanya tertarik untuk mengajak kembali band tersebut dalam sebuah single baru. Ia telah mengungkap jika kolaborasi dirinya bersama BTS berjudul ‘Waste It On Me’. Mengingat Steve Aoki adalah seorang maestro EDM, maka tentu saja kolaborasi keduanya bersama BTS dihadirkan dalam format yang sama. ‘Waste It On Me’, hadir dengan lebih laidback dan bersandarkan pada nuansa tropical dan future bass. Paling utama, single menjadi catatan seharah dalam karir BTS, karena merupakan single berbahasa Inggris penuh pertama bagi boyband sukses asal Korea Selatan ini. Single dirilis tanggal 25 Oktober.


Normani x Calvin Harris feat. WizKid (Single / RCA) – Checklist

Normani tidak mau tanggung-tanggung, ada DJ/produser sekaliber Calvin Harris yang mengajaknya berkolaborasi. Tidak hanya satu, namun untuk dua lagu sekaligus. Dalam proyek yang bertajuk Normani x Calvin Harris ini, mereka menghadirkan track ‘Checklist’ dan ‘Slow Down’. ‘Checklist’, yang juga mengajak ‘Wizkid’ sebagai bintang tamu, adalah sebuah track pop-dancehall yang menawarkan nyanyian Normani yang rapat, sementara beat dance lagu menantang para pendengarnya untuk mengikuti irama lagu. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


Lauren Jauregui (Single / Simco) – Expectations

Secara resmi Lauren Jauregui membuka karir solonya dengan menghadirkan ‘Expectations’. Dibalut dengan string section yang atmosferik dan beat yang sensual, sang bintang berusia 22 tahun bernyanyi tentang pergulatan dalam mempertahankan status hubungannya dengan sang kekasih. Dalam ‘Expectations’ Lauren dengan prima memamerkan kekuatan vokalnya saat ia bernyanyi dalam gaya yang soulful. Single dirilis tanggal 24 Oktober.


Ellie Goulding, Diplo & Swae Lee (Single / Polydor) – Close to Me

‘Close To Me’ milik Ellie Goulding bukanlah sebuah EDM dalam format tradisional sebagaimana yang kita duga dengan keterlibatan Diplo di dalamnya. Single lebih condong kepada pop-electronic ala Ellie. Tapi tentu saja sebagai sebuah track milik Ellie, maka harapkan sebuah bop catchy yang langsung “klik” di otak semenjak pertama kali didengar. Menariknya, Ellie mengizinkan Swae Lee untuk juga tampil stand-out di verse-nya, meski porsi sang personal Rae Sremmurd cukup terbatas. Beat olahan Diplo pun memadu pas dengan melankolisme vokal Ellie, sehingga ‘Close To Me’ menjadi sebuah bop yang sulit untuk ditolak pesonanya. Single dirilis tanggal 24 Oktober.


Hellberg & Leona Lewis (Single / Sony Music) – Headlights

Kita mengenal Leona Lewis berkat balada-balada powerful-nya. Tapi sang bintang asal Inggris ini tidak berpantang memasuki ranah dance. Kini kita bisa memuaskan kerinduan akan nyanyian Leona dalam lagu EDM melalui ‘Headlights’ di mana ia membantu DJ asal Swedia, Hellberg. Dengan beat yang berderap ritmis dan produksi lagu yang meminjam nuansa tropical, Leona seperti biasa menghadirkan vokalnya yang prima dan tentu saja bergelora. Kelebihan dengan hadirnya seorang Leona Lewis di sebuah lagu dance adalah; track-nya tidak melulu mengedepankan beat yang mengundang untuk berdansa, tapi juga vokal sang Leona itu sendiri, sehingga seharusnya lagu bisa hadir di lantai dansa dan juga radio top 40. Single dirilis tanggal 26 Oktober.


5 Seconds of Summer (Single / Universal Music) – Killer Queen

5 Seconds of Summer memberikan tribut kepada band rock legendaris Queen dengan menyajikan cover untuk lagu klasik band ini, ‘Killer Queen’. Dalam versi 5SOS, harmonisasi vokal tadi masih terasa kuat, meski dibungkus dengan gaya pop-rock yang memang menjadi acuan mereka. Dan asupan synth pun ternyata cukup pas untuk ‘Killer Queen’, tanpa meninggalkan ciri khas dari lagu aslinya. Memang awalnya agak mengingatkan Adam Lambert, namun menjelang pertengahan hingga akhir, ‘Killer Queen’ kemudian diisi ruh 5SOS dengan kuat. Single dirilis tanggal 25 Oktober.


Cardi B (Single / Atlantic) – Money

Meski cukup sering wara-wiri di media sosial, namun sebenarnya sudah cukup lama semenjak Cardi B merilis single solo barunya. Syukurlah penantian berakhir dengan hadirnya single ‘Money’. ebenarnya ‘Money’ tidak menawarkan sesuatu yang baru dari Cardi B. Pendekatannya masih dalam gaya boom-bap New York yang anthemik yang dulu membesarkan namanya melalui ‘Bodak Yellow’. Sebagaimana judul lagu, di dalamnya Cardi B mengungkap kecintaannya kepada uang, walau tidak menolak sangat menikmati kepopuleritasan yang kini diraihnya. Meski begitu, menjelang akhir Cardi menegaskan jika pada akhirnya jika sang putri, Kulture, yang merupakan buah kasihnya bersama sang suami Offset, tetap yang utama. Single dirilis tanggal 22 Oktober.


The Black Eyed Peas feat. CL (Alb. Master of The Sun / Interscope) – DOPENESS

Seperti yang dijanjikan The Black Eyed Peas sebelumnya, jika mereka akan merilis album mereka di 26 Oktober ini. Tanpa Fergie di album “Master of The Sun” ini BEP singkatan dari The Black Eyed Peas mengajak beberapa artis. Salah satu artis yang ada dalam list kolaborasi itu adalh eks-leader 2NE1, CL yang mendapatkan jatah di lagu ‘Dopeness’. Sebelum bekerja sama di album “Master of The Sun” ini, BEP dan CL juga pernah tampil bareng di tahun 2011 pada ajang MAMA Awards. CL juga tampil di lagu solo Will.I.Am berjudul ‘Gettin ‘Dumb’ di tahun 2013. Dan kembali dipertemukan di Sonic Festival Jepang 2017. Single dirilis tanggal 26 Oktober.


Sabrina Carpenter (Alb. Singular: Act 1 / Hollywood) – Paris

Tidak hanya mengumumkan proyek barunya, “Singular: Act 1”, Sabrina Carpenter juga meluncurkan single baru berjudul ‘Paris’. Tentu saja ‘Paris’ adalah sebuah earworm, sebagaimana umumnya lagu-lagu Sabrina. Dengan beat renyah, ‘Paris’ adalah sebuah bop yang agak moody dan edgy, utamanya di bagian chorus. Tapi secara keseluruhan track yang meminjam beat ala tropical ini tetap mengedepankan sisi catchy yang tebal. Single dirilis tanggal 25 Oktober.


Kygo feat. Sandro Cavazza (Single / Sony Music) – Happy Now

Tentu tropical adalah makanan bagi seorang Kygo karena ia bisa dianggap merupakan salah satu pelopor untuk subgenre EDM ini. Tidak heran jika single barunya, ‘Happy Now’, menawarkan semangat yang sama. Tapi dalam single ini sepertinya Kygo ingin mengedepankan nuansa pop-nya ketimbang tropical-nya. Bantuan vokal Sandro Cavazza pun menegaskan kesan bop tadi. Tapi jangan takut, karena lagunya tetap menyajikan drop ala Kygo juga. Single dirilis tanggal 26 Oktober.


Rudimental feat. Tom Walker (Alb. Toast to Our Differences / Asylum) – Walk Alone

Yang tampaknya juga ingin mengadirkan pendekatan berbeda adalah band pengusung drum n’ bass, Rudimental. Dalam single baru mereka, ‘Walk Alone’, kumpulan ini mengajak Tom Walker sebagai pengisi vokal. Sebagaimana diduga, pop-soul menjadi senjata utama lagu, meski dibalut dalam musik latar yang mengusung pop-electronic. Lagu bertempo sedang ini memang anthemik, sebagai hasil perpaduan antara vokal Tom itu sendiri dan musik gubahan Rudimental. Single dirilis tanggal 26 Oktober.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya