Dua Lipa dan Ed Sheeran Meramaikan Album Baru Andrea Bocelli

Oleh: welly - 09 Oct 2018

Andrea Bocelli siap untuk merilis studio album barunya yang ke-16, yang berjudul "Si". Ini merupakan album barunya yang berisikan semua lagu baru, dan bukan lagu yang dinyanyikan ulang seperti album-album sebelumnya. Terakhir kali, Andrea Bocelli merilis album dengan materi sepenuhnya lagu baru adalah album "Andrea" di tahun 2004 lalu. Album "Si" akan dirilis pada 26 Oktober.

Album barunya "Si" ini sangat menarik, selain akan berkolaborasi dengan Ed Sheeran (mereka sempat duet di lagu "Perfect" miliknya), Dua Lipa, Josh Groban, penyanyi soprano Aida Garifullina, Andrea juga untuk pertama kalinya duet bersama putranya, Matteo Bocelli.

Bersama sang putra, Matteo Bocelli yang berusia 20 tahun ini, mereka membawakan lagu "Fall On Me" dalam dua bahasa, Inggris dan Spanish. Lagu ini merupakan soundtrack film Disney "The Nutcracker and The Four Realms", yang akan tayang pada 2 November mendatang. Berbicara mengenai duet ayah dan anak ini, Andrea memberi komentar bahwa secara teknis, keduanya mempunyai karakter yang sangat berbeda, tetapi ada satu hal yang sama, yaitu sikap. Menurutnya, persamaan sikap ini adalah sesuatu yang tidak bisa diajarkan maupun dipelajari, tapi sesuatu yang kamu miliki sejak lahir.

Album "Si" ini direkam di studio rumah milik Andrea Bocelli di Itali dan diproduseri oleh Bob Ezrin (Thirty Seconds to Mars, Pink Floyd). Tak hanya dengan Matteo, ternyata Andrea juga mengajak putra lainnya, Amos yang bermain piano di lagu "Sono Qui".

Berikut tracklist "Si" :

1. "Ali di Libertà"

2. "Amo Soltanto Te" - feat. Ed Sheeran

3. "Un'Anima"

4. "If Only" - feat. Dua Lipa

5. "Gloria The Gift Of Life"

6. "Fall On Me" - feat. Matteo Bocelli

7. "We Will Meet Once Again" - feat. Josh Groban

8. "I Am Here"

9. "Vertigo" - with Raphael Gualazzi at the piano

10. "Vivo"

11. "Dormi Dormi"

12. "Ave Maria Pietas" - feat. Aida Garifullina

13. "Meditation"

14. "Miele Impuro"

15. "Sono Qui" (acoustic version)

16. "Ali di libertà" (acoustic version)

welly
More from Creative Disc