Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 05 Nov 2018

By - 1 week ago in Creative Disc Exclusive Single

Ariana Grande (Single / Republic) – thank u, next

Ariana Grande secara mendadak ia merilis sebuah single kejutan yang berbicara tentang para mantannya berjudul ‘Thank U, Next’. Ari dalam ‘Thank U, Next’ mengindikasikan jika ia tidak ada masalah dengan semua mantan kekasihnya. Bahkan ia menyebut nama para mantan dalam lirik lagu, seperti Big Sean, Ricky Alvarez, dan tentu saja Pete, di mana Ari menyebutkan dalam lirik, “Even almost got married / And for Pete I’m so thankful.” Dengan lirik yang positif dan tema yang cerah, Ari memang menyajikan ‘Thank U, Next’ sebagai sebuah pop-R&B yang tidak hanya bubbly namun juga catchy. Single dirilis tanggal 3 November.


Carly Rae Jepsen (Single / Interscope) – Party For One

Siapkan diri untuk comeback-nya Carly Rae Jepsen, karena ia sudah menyiapkan single ‘Party For One’ sebagai single baru. Ditulisnya bersama dengan Tavish Crowe, banger ini berbicara tentang merayakan diri sendiri meski sedang patah hati, karena mencintai diri sendiri lebih penting dibandingkan mendamba perhatian dari orang lain. CRJ bernyanyi di chorus-nya yang catchy, sementara beat cerah meminjam electropop dan synthpop sebagai usungan. Dengan komposisi-nya yang renyah ini, mudah saja untuk menyukai ‘Party For One’, bahkan selepas sekali dengar saja. Single dirilis tanggal 1 November.


Clean Bandit feat. Marina and the Diamonds & Luis Fonsi (Alb. What Is Love? / Atlantic) – Baby

Sebagaimana yang diduga, ‘Baby’ yang merupakan kolaborasi Clean Bandit bersama dengan Marina dan Luis Fonsi ini adalah sebuah banger ekelektik. Keterlibatan Marina menghadirkan semangat pop yang dibalut dengan semangat folk, sementara nuansa Latin dipersembahkan oleh Luis Fonsi, yang sayangnya porsinya lumayan kecil, ketimbang Marina yang mendominasi vokal. Tapi tak mengapa, ‘Baby’ rasa-rasanya sudah menjadi calon kuat untuk menjadi hits single berikutnya dari Clean Bandit. Melankolisme Marina dan eksotisme dance Latin dari Luis membalut tebal lagunya, sementara seperti biasa Clean Bandit menyajikan melodi yang sangat gampang dicerna. Single dirilis tanggal 2 November.


Hailee Steinfeld (Single / Republic) – Back to Life (from “Bumblebee”)

Tidak hanya membintangi, tapi Hailee Steinfeld ternyata juga berkontribusi pada soundtrack film yang dibintanginya, “Bumblebee”. Sang aktris dan penyanyi pun merilis sebuah lagu berjudul ‘Back to Life’. Ditulis dan diproduseri oleh Jorgen Odegard, ‘Back to Life’ adalah sebuah banger electro-pop berpadu synth-pop yang menampilkan produksi yang ritmis dan lirik yang cerah. Ini merupakan kali pertama Hailee menyanyikan lagu orisinal di filmnya sendiri. Tidak heran Hailee sangat antusias dengan ‘Back to Life’ yang dirilis tanggal 2 November.


benny blanco & Calvin Harris (Single / Interscope) – I Found You

Ada alasan memang mengapa Benny Blanco mengajak Calvin Harris untuk mengisi vokal single barunya, ‘I Found You’, karena track mengingatkan akan ‘Summer’ dan juga track-track house yang akhir ini dikerjakan Calvin. Oleh karena itu, vokal Calvin pas mengisi beat ritmis lagu. Calvin pada dasarnya memang bukan penyanyi, sehingga verse untuk ‘I Found You’ memang terbatas dan cukup repetitif. Tapi kekuatan lagu memang bukan pada vokal Calvin, yang terdengar seperti aksesoris lagu, tapi instrumentasi di dalamnya yang sangat mengundang untuk berdansa. Single dirilis tanggal 2 November.


Busted (Alb. Half Way There / Juno Music) – Nineties

Pekan ini adalah momentum bagi ajang comeback Busted. Band baru saja mengumumkan jika album baru mereka berjudul “Half Way There” dan dilanjutkan dengan perilisan single baru berjudul ‘Nineties’ yang merupakan yang pertama dari album “Half Way There”. Diproduseri Gil Norton (Pixies, Foo Fighters), ‘Nineties’ mengajak para pendengar Busted untuk kembali ke era 90-an, di mana Smashing Pumpkins dan Macaulay Culkin mendominasi. Pop-rock masih menjadi usungan Busted dalam lagu, tapi mengingat lagu terinspirasi dari era 90-an, maka corak dekade tersebut teraba pula dengan jelas. Single dirilis tanggal 2 November.


Imagine Dragons (Alb. Origins / Interscope) – Machine

Bertepatan dengan Halloween, band pemenang Grammy, Imagine Dragons, menghadirkan sebuah lagu baru berjudul ‘Machine’. Track yang kental dengan ketukan drum ini menyanyikan semangat resistensi Imagine Dragons, yang diwakilkan oleh nyanyian sang vokalis, Dan Reynolds, yang menolak untuk dikontrol oleh siapapun. Ia mendeklarasikan dirinya sebagai manusia bebas dan berhak melakukan apapun yang diinginkannya tanpa harus peduli apa kata orang. Single dirilis tanggal 31 Oktober.


Galantis (Single / Atlantic) – Emoji

Galantis dikenal berkat barisan track big room dan progressive house yang euforik. Di single baru mereka, ‘Emoji’, mereka menghadirkan hibrida antara soul, R&B dan tentu saja dance. Mengandalkan melodi tropikal yang santai, lagu memang menjadi lanskap sempurna untuk vokal menjadi kekuatan utama lagu. ‘Emoji’ bukanlah sebuah club banger atau showstopper festival, tapi sesuatu yang lebih dalam. Galantis meniatkan ‘Emoji’ sebagai tiruan atas pergantian musim, sehingga saat iklim mulai dingin, maka lagu menjadi introspeksi akan pergantian mood ini. Single dirilis tanggal 2 November.


LSD feat. Sia, Diplo & Labrinth (Single / Columbia) – Mountains

Sejauh ini kolaborasi Labrinth, Sia dan Diplo dalam LSD sudah menghadirkan 4 buah track. Kini mereka menyusulnya dengan yang paling mutakhir, ‘Mountains’. Menariknya LSD membuka ‘Mountains’ seperti sebuah lagu offbeat yang mengusung balada dengan vokal yang menghantui. Barulah ia bertransformasi menjadi sebuah banger yang anthemik di pertengahan lagu. Yang pasti melalui ‘Mountains’ LSD semakin solid dan tegas dalam menentukan pilihan musikalitas mereka, yaitu bop-bop yang bergaya banger dan pastinya anthemik. Single dirilis tanggal 1 November.


Anne-Marie (Single / Asylum) – Perfect to Me

‘Perfect’ sepertinya adalah kosa kata favorit seorang Anne-Marie. Selepas menghadirkan track berjudul ‘Perfect’, kini ia menyusulnya dengan ‘Perfect to Me’, sebuah lagu yang berbicara tentang mencintai diri sendiri dan melawan berbagai permasalahan yang melanda, seperti kesehatan mental hingga isu body image. Tentunya sebagai lagu seorang Anne-Marie, ‘Perfect to Me’ dihadirkan sebagai sebuah bop. Meski tidak se-up-beat hits globalnya seperti ‘2002’, karena mengusung tempo yang sedang, namun lagu senantiasa mengandalkan melodi yang catchy dan tentu saja hook kuat pada chorus. Single dirilis tanggal 2 November.


Katy Perry (OST. Dear Evan Hansen / Atlantic) – Waving Through a Window

Bukan rahasia umum kalau Katy Perry sangat menyukai drama Broadway, “Dear Evan Hansen”, sehingga tidak heran lagi saat ia meminjamkan vokalnya untuk album soundtrack-nya. Sang hitmaker merilis lagu cover untuk ‘Waving Through a Window’. Lagu disiapkan sebagai “power anthem” untuk sang protagonis, di mana Evan bertanya-tanya berapa lama ia akan menghabiskan waktunya terjebak dalam jendela masyarakat yang dibuat untuk dirinya. Seorang penyanyi yang tak usah diragunkan lagi profesionalismenya, Katy mengekspresikan perasaan Evan dengan sempurna melalui nyanyiannya ini. Single dirilis tanggal 1 November.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 05 Nov 2018”

  1. welly says:

    Ariana Grande – thank u, next 14.95% (16 votes)
    Carly Rae Jepsen – Party For One 14.95% (16 votes)
    Clean Bandit feat. Marina and the Diamonds & Luis Fonsi – Baby 14.02% (15 votes)
    Anne-Marie – Perfect to Me 11.21% (12 votes)
    Imagine Dragons – Machine 10.28% (11 votes)
    Katy Perry – Waving Through a Window 9.35% (10 votes)
    Hailee Steinfeld – Back to Life (from “Bumblebee”) 8.41% (9 votes)
    LSD feat. Sia, Diplo & Labrinth – Mountains 7.48% (8 votes)
    benny blanco & Calvin Harris – I Found You 3.74% (4 votes)
    Galantis – Emoji 3.74% (4 votes)
    Busted – Nineties 1.87% (2 votes)

    Total Votes: 107

  2. Jojo Nozuka says:

    Edisi terbaru belum adakah?

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | November 13, 2018 By

Creative Disc Exclusive Single: 12 Nov 2018

Music News | By

Ashley Tisdale Rilis Single Barunya, ‘Voices In My Head’

Music News | By

Lorde Tuduh Kanye West Mencuri Ide Panggung Konsernya