Quantcast

CreativeDisc Interview With Moira & Nieman: Kami langsung ‘klik’ dalam membuat lagu

By - 3 weeks ago in Artist Interviews

Nama Moira Dela Torre dan Nieman mungkin adalah nama musisi yang kamu belum tahu, tapi di Filipina nama Moira sudah sangat dikenal oleh penikmati musik. Karyanya yang selalu berkaitan dengan musik Folk sangat melekat ditelinga para fansnya. Sementara Nieman sendiri, merupakan adik sepupu dari Moira yang juga berkarir di dunia musik Amerika sebagai penyanyi R&B. Sejak kecil, mereka dibesarkan di keluarga yang sangat mencintai musik, itulah kenapa mereka berdua sama-sama termasuk dalam anggota paduan suara. Dan, sudah terbiasa untuk menciptakan lagu dari kecil.

Saat berkunjung pertama kali ke Indonesia beberapa waktu yang lalu, Moira sempat menceritakan kecintaannya terhadap Indonesia, mulai dari makanan dan betapa kota Jakarta sangat mirip dengan kota tempat dia tinggal di Filipina. Sementara Nieman, menyukai orang-orang Indonesia karena selama mereka ada di Indonesia, mereka merasa sangat diterima.

CreativeDisc mendapatkan kesempatan dari Warner Music Indonesia untuk interview bersama Moira dan Nieman ini. Pada awalnya, mereka menceritakan bagaimana proses bertemu mereka untuk pertama kalinya setelah 16 tahun berpisah. Moira mengenang, saat mereka bertemu, mereka langsung ‘klik’ dan telibat dalam proses menulis dan membuat lagu. Dalam pertemuan pertama saja, mereka langsung bisa menciptakan beberapa waktu. Setelah itu, mereka merasa adalah sesuatu yang menyenangkan kalau mereka bekerja bersama. Itulah yang membuat mereka akhirnya serius untuk menggarap duet mereka ini sehingga akhirnya terciptalah lagu-lagu yang mereka nyanyikan di EP mereka. Nieman menceritakan, EP mereka yang pertama lebih bertemakan Moira, karena mengusung musik folk di dalamnya. Sedangkan untuk EP kedua, mereka mencoba sesuatu yang belum pernah dicoba oleh Moira, yaitu genre dari Nieman, RnB. Walau sempat ragu, tapi menurut Nieman, Moira sangat bagus saat menyanyikan lagu-lagu dalam genre RnB.

Ditanya mengenai kesulitan yang mereka hadapi dalam menciptakan lagu-lagu, Moira mengatakan bahwa dirinya tidak menemukan kesulitan yang berarti, karena mereka berdua sangat terbuka terhadap satu sama lain, sehingga bisa saling menguatkan, memberi nasihat, bahkan bergurau. Menurut Moira, dia tidak pernah menyangka akan bisa bekerjasama dengan baik bersama Nieman, dan dia sangat menikmati hal itu.
Moira dan Nieman mengakhiri sesi tanya jawab dengan janji akan datang kembali ke Indonesia karena pada kunjungan pertama ini mereka hanya bisa mengadakan private show saja. Moira dan Nieman menginginkan juga adanya show untuk para fans dari mereka yang sudah tidak sabar melihat performance mereka secara langsung. Ditambah lagi, mereka ingin untuk fansnya tetap mendukung musik mereka yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Usai sesi interview, Moira dan Nieman membawakan dua lagu mereka, “Planes” dan “Knots”.

Special thanks to Warner Music Indonesia

Music Lover | UK | Random Guy who want to make everyone happy

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | November 11, 2018 By

CreativeDisc Berbincang Santai dengan Zak Abel

Artist Interviews | August 4, 2018 By

Exclusive Interview The Sam Willows di We The Fest 2018: Album Baru IKWB “I Know But Where” Berasa Lahiran Bayi

Artist Interviews | July 12, 2018 By

CreativeDisc Catching Up With Lauv: Kangen Dengan Makanan Indonesia