Quantcast

Curhat Antar Sahabat ala Declan J. Donovan dalam “Pieces”

By - 2 weeks ago in Music News News

Dibanding-bandingkan dengan ikon musik sekelas Ed Sheeran tentunya memiliki dua wajah penerimaan yang saling bertentangan. Di satu sisi merefleksikan penghargaan atas kerja keras yang diakui, di sisi lain menentang sisi orisinalitas yang berusaha dikemukakan oleh sang artis. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pendatang baru di skena musik dunia yang masih berumur 21 tahun, yaitu Declan J. Donovan.

Di usianya yang masih sangat muda tersebut, Declan berhasil meraih hati dan telinga pendengar musik dengan kepiawaiannya bermusik dan menulis lagu, yang ditunjukkan dalam lirik yang sebagian besar ditulisnya berdasarkan pengalaman pribadi. Sarat emosi dan memiliki kedalaman makna akan kata-kata yang dirangkainya tersebut menjadi senjata bagi Declan untuk menaklukkan industri musik yang digelutinya. Declan mengikuti pola singer-songwriter pada umumnya, namun tetap standout berkat karyanya yang orisinil. Mengingatkan pada Ed Sheeran di awal kemunculannya. Genuine yet relatable.

‘Pieces’ menjadi salah satu bukti otentisitas karya Declan yang patut disimak. Mengambil persepektif orang kedua yang sedang bercakap-cakap dengan sahabatnya yang sedang berduka, Declan berhasil menampilkan pesan yang menyentuh dan uplifting. “It’s about letting your friends know that you’re still here,” ungkap Declan mengenai arti dibalik lagunya itu.

Integritas seorang Declan J. Donovan terlihat di setiap lagu yang dirilisnya. Membuktikan ia bukan hanya sekedar penyanyi-penulis lagu biasa, namun hadir dengan menawarkan keutuhan dirinya tanpa kepalsuan yang bisa dirasakan dalam musik dan liriknya.

Kini single terbarunya tersebut sudah bisa dinikmati. Dan video musiknya pun sudah bisa disaksikan di bawah ini.

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 13, 2018 By

LAUV Akan Hadir Kembali di Jakarta!

Music News | By

‘The Big Unknown’, Lagu Cinta Menyayat Hati Persembahan Sade

Concerts Review Reviews | By

Konser Penuh Cinta dan Kejutan dari “Yovie Widianto & His Friends”