Quantcast

Exclusive Interview with Jesse McCartney: Bersiap Rilis Lagu Baru & Tur Keliling Dunia

By - 2 weeks ago in Artist Interviews

Sudah cukup lama rasanya tidak mendengar kabar mengenai Jesse McCartney sejak rehatnya setelah merilis album keempatnya “In Technicolor” tahun 2014 lalu. Di tahun ini, penyanyi yang sempat mengisi suara Theodore di film laris “Alvin and the Chipmunks” ini kembali menyapa penggemarnya dengan beberapa rilisan baru yang patut disimak sebagai pemanasan kembalinya Jesse McCartney di dunia musik.

CD: Ceritakan mengenai rilisan terbarumu, ‘Wasted’.
Jesse McCartney: Single terbaruku ‘Wasted’ merupakan follow-up dari single sebelumya ‘Better With You’. Lagu yang menyenangkan dan ringan. Menceritakan mengenai seorang pria yang menginginkan lebih dari hanya sekedar pembicaraan lewat telepon pada jam 2 subuh.

CD: Bagaimana perasaanmu saat merilis ‘Better With You’ setelah kamu rehat beberapa waktu dari music?
Jesse McCartney: Rasanya luar biasa saat ‘Better With You’ dirilis, dan buat saya lagu tersebut adalah lagu yang terbaik untuk dirilis setelah masa rehat 3-4 tahun. Menurut saya lagu itu memiliki semacam nostalgia yang agak mengingatkan kembali dengan karya-karya lama saya di awal karir. Dan saya rasa itu adalah cara yang terbaik untuk terhubung kembali dengan para fans, melalui sebuah pesan yang bisa diterima oleh banyak orang. Sebuah pesan yang positif dan lagu yang mudah untuk sing-along. Dan kami sangat senang dengan menjadikannya single pertama, dan saya rasa para fans juga senang dengan itu.

CD: Saya pernah baca artikel wawancaramu dengan Paper saat peluncuran video ‘Better With You’. Dan disitu disebutkan bahwa kamu sebenarnya telah menulis sekitar 14 buah lagu country bersama Shane Stevens dan banyak penulis lagu lainnya saat kamu berada di Nashville. Apakah akan ada kesempatan untuk kami mendengar lagu-lagu hasil dari sesi tersebut?
Jesse McCartney: Sepanjang lagu tersebut dikerjakan, masih belum ada kepastian mengenai perilisannya. Saya tidak menulisnya untuk diri saya sendiri, namun untuk artis lainnya. Jadi semua tergantung dengan keputusan apakah artis lain akan mengambil dan merekamnya. Jika ya, akan ada kesempatan untuk kalian dengar. Namun jika tidak, kita tidak akan pernah mendengarnya. Tapi kita tidak akan pernah tahu, mungkin suatu saat saya akan merekam lagu-lagu country, yang mungkin tidak dalam waktu dekat.. But, you’ll never know, lagu-lagu seperti itu akan tetap tersimpan selama beberapa tahun sebelum waktunya untuk direkam. Jadi kamu tidak akan pernah tahu pastinya kapan.

CD: Saat kamu berada di panggung, lagu apa yang senang untuk kamu tampilkan?
Jesse McCartney: Saya tidak tahu apakah ada satu lagu yang saya rasa lebih senang untuk dimainkan daripada lagu lainnya, tapi yang pasti menampilkan ‘Beautiful Soul’ selalu ada daya tariknya tersendiri karena lagu itu yang mengangkat karir saya, dan saya rasa itu juga jadi favorit penonton. Tapi bagi saya semua lagu sangat penting. Sepertinya saya sangat menikmati bagian dimana saya menampilkan versi akustik dari lagu-lagu tersebut karena lebih menonjolkan vokal saya, dan orang-orang bisa lebih mendengar dan merasakan sisi vulnerable saya, yang menurut saya merupakan hal yang sudah jarang disaksikan di penampilan (atau konser) yang ada saat ini. Saya sangat senang dengan porsi penampilan akustik di konser saya.

CD: Dari semua lagu yang kamu miliki, yang mana yang menurutmu paling favorit dan mengapa?
Jesse McCartney: Sangat susah untuk menentukan yang mana yang menjadi favorit saya karena semua lagu sangat penting bagi saya, tapi saya rasa lagu-lagu baru selalu menjadi hal yang menarik untuk ditampilkan. Jadi lagu-lagu seperti ‘Wasted’, ‘Better With You’, ‘Selfless’ dan ‘Soul’ yang merupakan lagu baru yang belum banyak didengar oleh penonton, jadi bagi saya menampilkannya sangat menyenangkan. Tapi saya senang menampilkan semua lagunya, karena ada sesuatu yang dirasakan saat menampilkan lagu yang sudah dikenal banyak orang. Tapi sebagai artisnya, saya rasa menampilkan lagu baru biasanya yang paling menyenangkan dan menyegarkan, dan saya rasa artis lainnya pun berpendapat demikian.

CD: Apa inspirasimu dalam menulis lagu?
Jesse McCartney: Inspirasi saya datang dari pengalaman sehari-hari dan bisa datang kapanpun dan darimanapun. Pernah satu kali saya sedang naik transportasi online, dan tiba-tiba terpikirkan suatu konsep. Kemudian saat sedang di pesawat dan tertidur, kemudian saya terbangun karena sebuah mimpi dan mendapat ide lalu saya langsung menulisnya. Bagi saya untuk bisa hidup dan menjalani suatu hubungan serta hal-hal yang berbeda yang muncul setiap saat adalah hal yang menarik untuk ditulis dalam sebuah lagu. Dan saya rasa kamu akan menjadi lebih baik saat menjadi lebih dewasa dan hidup lebih lama.

CD: Apa yang bisa kami harapkan darimu di sisa tahun 2018 ini?
Jesse McCartney: Sisa tahun 2018 ini akan saya gunakan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut 2019. Saya berharap dapat merilis satu atau dua lagu baru lagi. Dan pastinya saya akan syuting video klip untuk ‘Wasted’. Tapi pastinya harapan saya adalah untuk dapat memastikan persiapan konser (live show) saya di tahun 2019 nanti yang akan dimulai pada 11 Januari. Jadi sisa 2018 akan lebih kepada mempersiapkan tur dan juga saya akan beristirahat sedikit karena tahun ini cukup melelahkan. Jadi di liburan akhir tahun nanti saya akan pergi bersama keluarga untuk bersantai sejenak, namun tur-nya akan tetap ada di pikiran saya.

CD: Dan apa yang bisa kami nantikan dari Jesse McCartney di tahun 2019 mendatang?
Jesse McCartney: Tahun 2019 akan ada lebih banyak lagi hal-hal yang berkaitan dengan musik. Kemungkinan saya akan merilis beberapa lagu lagi, dan tentunya tur yang berjudul “Resolution Tour” yang akan dimulai 11 Januari mendatang di Dallas, Texas. That’s gonna be very exciting. Dan saya harap pertengahan ke akhir tahun depan saya bisa datang ke Asia, Amerika Selatan, Eropa dan beberapa kota di US lainnya, serta bisa bertemu dengan para penggemar saya di luar negeri.

CD: Jika bisa kembali ke masa lalu, apa nasihat yang bisa kamu berikan untuk dirimu?
Jesse McCartney: Nasihat yang mungkin dapat saya berikan untuk diri saya di masa lalu adalah lebih banyak ambil waktu untuk tidur, lebih banyak istirahat, jaga saudara-saudaramu dan menghubungi ibu saya lebih sering lagi.

Life. Music. Love. Fashion. A mixture of saint & stallion.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Artist Interviews | December 18, 2018 By

Exclusive Interview with Alvin Chong: Artis Multi-Talenta Asal Malaysia

Music News | December 14, 2018 By

Tour 20 Tahun Taking Back Sunday Akan Mampir ke Jakarta Januari 2019

Music News | December 13, 2018 By

Kandasnya Asmara Avril Lavigne dalam Video ‘Tell Me It’s Over’