Trending News

Blog Post

Album of The Day: Demi Lovato – Here We Go Again
Album of The Day

Album of The Day: Demi Lovato – Here We Go Again 

PhotobucketSalah satu faktor kesuksesan album kedua Demetria Devonne Lovato alias Demi Lovato ini pastilah nama2 di balik layar yang dengan sangat baik hati membantunya baik dalam penulisan lagu hingga memproduserinya. Gary Clark, John Fields, Jon McLaughlin, dan John Mayer adalah beberapa nama balik layar untuk ‘Here We Go Again’ yang berhasil menjadi album nomor satu di Amerika ini. Meskipun musik yang ditawarkan masih serupa, vokal yang disajikan juga tidak banyak mengalami perubahan, tapi album ini memiliki cita rasa khas Demi, yaitu rockin’ chick, dan ini adalah bukti konsistensinya untuk bermusik.

‘Here We Go Again’ sebagai lead single, bisa menjadi sebuah konklusi awal album ini. Itu juga mungkin pertimbangan mengapa album ini dinamai demikian. ‘Solo’ bercorak terlalu riang tapi memorable di bagian solo-nya. ‘Quite’ juga demikian. Rock yang kekanak2an. Tapi paling tidak masih bisa dinikmati. Mendengarkan ‘Remember December’, terasa seperti di dimensi yang berbeda. Corak musiknya kayak 80’s rock. Influence Duran Duran dan The Cure. Ini pasti ulahnya John Fields dech! Sedangkan ‘Everything You’re Not’ lebih kalem di awal, sehingga bisa lebih dinikmati. Tapi di bagian chorus, menghentak. Typical. Beberapa track di album sebelumnya juga terdengar demikian.

Beberapa track yang highly recommended.
1. ‘U Got Nothin’ on Me’, intro teriakan rame2 di awal lagu enggak gampang dilupakan.
2. ‘Fallin’ Over Me’, ini naik daun karena sound lebih dewasa, tidak norak seperti kegirangan anak SMA pada acara pentas seni sekolah. Dengarkan suara Jon yang jadi backing vocal-nya ya.
3. ‘World Of Chances’, John Mayer giving his best untuk remaja yang satu ini. Benar2 beruntung Demi. Lagu ini terdengar klasik karena iringan gitar akustiknya juara!
4. ‘Cath Me’, Demi Lovato menciptakannya sendiri. Cara menyanyinya yang hampir berbisik membuat lagu ini nikmat untuk dinikmati. Dan bukti bahwa Demi bisa nyipatin lagu sendirian!
5. ”Stop The World’, ini satu lagu dibantuin ama Nick Jonas. (Makin cinta ama Nick, neh!). Too good to put in words. One of my most fave track in the album!

Nah, dengan demikian, Princess Disney ini enggak bisa dipandang sebelah mata, apalagi didengar sebelah kuping. Karena karya solo keduanya ini bisa menjadi bukti keseriusannya di dunia musik. Masalah jangka waktu dengan album pertamanya yang terlalu cepat, September 2008 ke Juli 2009, itu hanyalah masalah promosional Demi. Worth to hear-lah album ini.

Track List:
# Title Writer(s) Length
1. “Here We Go Again” Meher Filian, Isaac Hasson, Lindy Robbins 3:45
2. “Solo” Lovato, Scott Cutler, Anne Preven 3:15
3. “U Got Nothin’ on Me” Lovato, Filian, Hasson 3:38
4. “Falling Over Me” Lovato, John Fields, Jon McLaughlin 4:06
5. “Quiet” Lovato, Cutler, Preven 2:45
6. “Catch Me” Lovato 3:10
7. “Every Time You Lie” Lovato, Fields, McLaughlin 3:44
8. “Got Dynamite” Evan Kidd Bogart, Gary Clark, Victoria Horn 3:24
9. “Stop the World” Lovato, P.J. Bianco, Nick Jonas 3:33
10. “World of Chances” Lovato, John Mayer 2:50
11. “Remember December” Lovato, Fields, Preven 3:11
12. “Everything You’re Not” Lovato, Toby Gad, Robbins 3:43
Bonus Tracks :
13. “Gift of a Friend” (TinkerBell and the Hidden treasure Original Soundtrack) 3:26
14. “So Far So Great” (From The Original TV Series ‘Sonny With A Chance’) 2:15

Trivia: Album ini semakin didengar memang semakin mengingatkan pada rock awal2 karir Avril Lavigne, cara bernyanyinya terkadang persis Ashlee Simpson apalagi saat teknik whispering, dan influence terbesar Demi di album ini pastilah Kelly Clarkson! (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply