Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 31 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 31 Aug 

PhotobucketAlexandra Burke ft.Flo-Rida (Single / Sony Music) – Bad Boys
Pemenang X-Factor 2008 ini muncul juga (akhirnya!). Setelah dulu mellow2 dengan “Hallelujah”, sekarang Alexandra Burke balik dengan single pertama dari album terbarunya. “Bad Boys” merupakan track danceable dan menampilkan (lagi-lagi) Flo-Rida. Udah premiere di radio-radio di UK sana 25 Agustus lalu. Single yang diproduseri The Phantom Boyz, ini enak banget. Looping Sirens, dan beat yang sick, plus suaranya Alexandra yang (ternyata) bisa bawain single beginian. Cuman, perhatiin deh reff nya yang sedikit mirip dengan “So What” nya pink.

PhotobucketMichael Bolton (Alb.One World One Love / Universal) – Murder My Heart
Ugh… gak bisa kebayang yah kalo Lady GaGa bakal berkolaborasi ama Michael Bolton! Tapi tenang dulu… ternyata Lady GaGa hanya menulis lagu baru khusus buat Idola nya, Michael Bolton yaitu single ‘Murder My Heart’ yg bakal dimasukkin ke album ke-18nya “One World One Love” yg bakal di release dibawah label Universal. Gimana jadinya yah? Ternyata, single R&B yg dibuka dengan dentingan piano ini asik banget! Walau sedikit terasa ‘tua’ dgn Vocal M.Bolton, tapi secara musik single ini terasa update banget! (8/10)

PhotobucketKatharine McPhee (Alb.Unbroken / Verve Forecast Records) – Had It All
Akhirnya Katharine McPhee bakal merelease sophomore albumnya “Unbroken” tgl 6 okt dibawah label Verve Forecast. Setelah merubah penampilannya dgn memotong dan mengganti warna rambut, sepertinya musiknya pun juga berubah. Single pertamanya ‘Had It All’ ini ditulis oleh David Hodges, Mitch Allan dan Kara DioGuardi. Single MidTempo Pop Rock ini sedikit beraroma Country, menurut pendapat pribadi sih agak sedikit mengecewakan, karena mestinya Katherine lebih bisa mengolah range Vocalnya di single2 Pop Ballad seperti di album pertamanya. (7/10)

PhotobucketThe Saturdays (Alb.Colonial Masses / Universal) – Forever Is Over
Grup band asal Britania Raya siap untuk merilis single baru mereka “Forever Is Over” yang akan menjadi single pertama dari album kedua mereka “Colonial Masses” di bawah label Universal Music Group. Video untuk single ini telah dirilis pada 29 Juli lalu. Dengan vokal yang lembut pada intro dan kemudian disusul dengan musik dengan tempo cepat, jenis musik pop dance dapat dirasakan dalam single ini, tidak ada yang baru pada single ini, masih sama dengan single-single The Saturdays sebelumnya. Sam Watters dan Louis Biancaniello ikut menangani single “Forever Is Over” dimana kedua orang ini telah sukses dengan “Battlefield” milik Jordin Sparks, tak ketinggalan James Bourne mantan grup Busted dan Son of Dork ikut menangani single ini. Diharapkan single ini dapat meraih puncak tangga lagu manca negara terutama di Britania Raya sendiri. (7/10)

PhotobucketQuietdrive (EP.Close Your Eyes / The Militia Group) – Jessica
Sempet denger “Time After Time” versi rock? Yups, pasti inget band yang ngebawain lagu itu, Quietdrive! Kevin Truckenmiller (vocal), Brandon Lanier (drum), Matt Kirby (guitar), Justin Bonhiver (guitar), dan Droo Hastings (bass), balik lagi dengan EP Close Your Eyes, yang rilis 13 Oktober 2009 nanti. Single pertamanya, “Jessica” merupakan track rock upbeat yang penuh dengan sayatan gitar. Single ini juga di bagikan gratis (download) di MySpace mereka. (8/10)

PhotobucketMariah Carey (Alb.Memoirs of an Imperfect Angel / Island) – I Want To Know What Love Is
Setelah menunda jadwal release album ke-12nya, “Memoirs of an Imperfect Angel” ke tgl 28 Sep, Mimi merelease single ke-2nya “I Want to Know What Love Is” yg merupakan lagu lawas milik Foreigner. Single ini di produseri oleh Mimi bareng C. “Tricky” Stewart dan Big Jim. Premiere pertama kali tgl 28 Agt lalu, disini Mimi kembali ke basic R&B Ballad dgn menunjukkan kualitas Vocal 5 Oktaf yg dimilikinya. (8/10)

PhotobucketErik Hassle (Alb.Hurtful / Universal) – Don’t Bring Flowers (After I’m Dead)
Introducing Erik Hassle! Cowok swedia yang berambut lebih gede dari kepalanya ini (Erik + His Hair = 2 meter lebih), sekarang lagi happening di Swedia sana. Album debut nya “Hurtful” sudah mencuri perhatian banyak orang, termasuk single pertamanya “Dont Bring Flowers (After I’m Dead)”. Track ini enak banget buat dikupingin, meski judulnya rada serem, dan lirik yang ‘dark’. Lagunya sendiri berpesan supaya kita lebih ‘appreciate’ ke orang sebelum semuanya terlambat. (8/10)

PhotobucketJosef Hedinger (Alb.About Being Alone / Warner) – About Being Alone
Pendatang baru asal Arkansas, USA ini baru berusia 20 thn. Dengan mengidolakan Al Green, Brian McKnight dan Stevie Wonder, sepertinya kita udah tahu kira2 arah musiknya gimana. Dengan bermodal suara yang melodic dan kemampuan bermain piano, Josef merelease debut albumnya “About Being Alone”. Single pertama yang berjudul sama ini merupakan single Ballad Piano Pop yang sangat menyentuh, pas banget untuk konsumsi kuping Asia, apalagi dgn teknik vocal falsetto nya… (9/10)

PhotobucketDrake ft Lil Wayne, Kanye West & Eminem (Single / Universal) – Forever

Another rapper is ready to diss!
Aubrey Drake Graham, a.k.a Drake, seorang rapper Canada yang sempet juga maen serial TV di negaranya sono. Dulu, Drake sering muncul sebagai ‘featured artist’, seperti di singlenya Mary J. Blige, Jamie Foxx, dan lain-lain. Sekarang, Drake siap dengan singlenya “Forever”, yang bakal jadi soundtrack film dokumenter Lebron James, “More Than A Game”. Nggak tanggung-tanggung Lil Wayne, Kanye West & Eminem juga ikut ambil bagian dalam single ini. Hasilnya? Sebuah single rap yang mantep, dan cukup panjang, hampir 6 menit. Lagu ini juga ‘mempertemukan’ Lil Wayne dan Eminem setelah Eminem tahun 2007 lalu nggak jadi ‘guest’ di albumnya Lil Wayne, Tha Carter III. (7/10)

PhotobucketSondre Lerche (Alb.Heartbreak Radio / Rounder Records) – Heartbreak Radio
Masih inget dengan Sondre Lerche? Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Norwegia ini emang cukup ngetop di jalur Indie. Kini dia bakal merelease album ke-5nya “Heartbeat Radio” dibawah label Rounder Records dan release tgl 8 Sep. Single pertamanya yg berjudul sama ini masih merupakan ciri khas dia. (7/10)

PhotobucketNaturi Naughton (Original Motion Picture Soundtrack Fame ’09 / Universal Music) – Fame ‘09
Naturi Cora Maria Naughton lahir 25 tahun yang lalu di East Orange, New Jersey, Amerika Serikat. Mantan anggota 3LW ini pertama kali muncul di dunia akting, dia sempat memainkan sebuah peran di beberapa serial televisi dan film. Single ‘Fame ‘09’ ini berirama ryhthm and blues, hip-hop, dan tentu saja ada sedikit tambahan musik pop membuat single ini siap menjadi jagoan dari Naturi Naughton untuk menggebrak dunia musik di seluruh dunia. Lagu ini merupakan remake lagu “Fame” di thn 1980, yang juga jadi soundtrack film yang sama pada tahun 1980an itu. Di tahun ini film tersebut kembali dibuat ulang, dan akan diputar di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Dan di film ini, Naturi Naughton pun ikut memainkan sebuah peran di film ini. (7/10)

PhotobucketStefanie Heinzmann (Alb.Roots To Grow / Universal) – No One (Can Ever Change My Mind
Penyanyi Soul asal Swiss ini akhirnya kembali utk merelease album keduanya “Roots To Grow” gak lama lagi. Dengan single pertama ‘No One (Can ever change my mind)’ ini di release 28 Agt lalu. Single ini merupakan Midtempo Soul Pop yang vocalnya agak sedikit mirip dgn Joss Stone (7/10)

PhotobucketDavid Gray (Alb.Draw The Line / Polydor) – Fugitive
Penyanyi sekaligus Songwriter asal Inggris, David Gray bakal merelease album ke-8 nya “Draw The Line” tgl 14 Sep. Ini merupakan album terbarunya sejak album terakhirnya “Life In Slow Motion” yg direlase thn 2005 lalu. Single pertamanya ‘Fugitive’ bakal di release 7 sep mendatang. Dengan memproduseri dan menulis hampir semua lagu di album ini, sepertinya eksistensi David Gray makin diakui di dunia music sebagai salah satu karya Folk-Rock yang bagus! (7/10)

PhotobucketWolfmother (Alb.Cosmic Egg / Interscoper) – New Moon Rising
Wolfmother kembali merilis single pertama mereka ‘New Moon Rising’ yang diambil dari album terbarunya yang berjudul “Cosmic Egg”. Di album terbarunya ini Wolfmother mereka beranggotakan 4 orang yaitu Andrew Stockdale (vocals, lead guitar), Ian Peres (bass, keyboards), Aidan Nemeth (ryhtym guitar) dan yang terakhir Dave Atkins (drums). Gaya bernyanyi Andrew Stockdale mengingatkan kita pada suara dari Ozzy Osbourne, tarikan-tarikan gitar dari dia mengingatkan kita juga akan kejayaan dari Led Zeppelin. Acungan jempol untuk mereka, di tengah banyaknya musik-musik yang ada saat ini, musik mereka sungguh imajinatif dan sangat menyegarkan, walaupun lagu-lagunya selalu mengingatkan kita akan musik rock jaman dulu, tetapi mereka mampu membangkitkan kembali era musik tersebut saat ini, kemiripan mereka tidak lantas menjadikan mereka pengekor belaka, karena terbukti mereka memang memiliki skill dan pengaruh musisi senior itulah yang menguatkan karakter mereka. Single ‘New Moon Rising’ ini menjelma menjadi single yang sangat kuat dan memang pantas mereka menjagokan single ini jagoan dari album kedua mereka. (7/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Danie Cung Cung

Related posts

Leave a Reply