Trending News

Blog Post

Album of The Day: Cascada – Evacuate The Dance Floor
Album of The Day

Album of The Day: Cascada – Evacuate The Dance Floor 

Photobucket‘Evacuate The Dancefloor’ adalah album ke-3 grup dance pop asal Jerman, Cascada. Berisi 11 lagu yang benar2 enggak bisa menyingkirkan kita dari lantai dansa. Durasi lagunya yang tidak begitu panjang membuat kita tidak mati kebosanan dengan dentuman2 club yang disediakan. Vokal Natalie Horler juga masih menonjol, dan pastinya DJ Manian dan Yanou yang juga enggak kalah kreatif.

Mendengarkan lagu ‘Evacuate The Dancefloor’ sedikit membuat kita berpandangan bahwa grup ini ingin mencocokkan diri dengan musik laris Lady GaGa. Natalie sendiri menyatakan bahwa bermusik juga butuh perkembangan dan mereka senang akan perkembangan yang terjadi pada musik mereka. But for me, lagu ini sebenarnya memiliki irama yang lebih luwes dan vokal Natalie tidak robotic seperti GaGa. Paling tidak itulah batasan pembedanya.

Kalau mendengarkan musik Cascada terdahulu, mereka seperti sebuah grup yang dikhususkan untuk me-remix lagu2 yang ada dari seluruh lagu yang mereka tampilkan. Sound seperti itu juga masih tesedia di album ini. Silahkan dengarkan ‘Ready Or Not’, ‘Why You Had To Leave’, dan ‘What About Me’. Ketiganya sangat bisa dipercaya untuk menaikkan enerji kita setingkat lebih tinggi. Tapi kalau ingin mendengar mereka menggunakan instrumen sehingga lagu2nya terdengar lebih real, ada di lagu ‘Hold On’, ‘Hold Your Hands Up’, dan ‘Breathless’. Menjadikan album ini enggak monoton, karena bervariasi dengan musik pop rock juga.

Single kedua dari album ini juga sudah dirilis. ‘Dangerous’ dirilis 17 Agustus dan sound europop dance Cascada is back in this song! Liriknya aku suka. “Give me a break, I’m melting away, you’re so dangerous.” Sebenarnya ‘Everytime I Hear Your Name’ juga sangat berpotensi untuk menjadi hit. Lagu ini memiliki ritme brilian, karena di bagian chorus, beatnya melambat and suddenly this song becoming perfect! Ditutup dengan ‘Draw The Line (Yanou’s Candlelight Mix)’, perpaduan vokal, piano, dan choir, Evacuate the dancefloor is officially one of the hottest tune this year! Sejalan dengan perilisan ulang The Fame-nya Lady GaGa plus One Love-nya David Guetta, dunia memang diserang demam dancefloor berkepanjangan hingga akhir tahun! (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Evacuate the Dancefloor (featuring Calprit)” 3:27
2. “Hold On” 2:56
3. “Everytime I Hear Your Name” 3:12
4. “Ready or Not” 3:01
5. “Fever” 3:20
6. “Hold Your Hands Up” 3:45
7. “Breathless” 3:10
8. “Dangerous” 2:59
9. “Why You Had to Leave” 3:37
10. “What About Me” 3:11
11. “Draw the Line (Yanou’s Candlelight Mix)” 3:57

Related posts

Leave a Reply