Trending News

Blog Post

Album of The Day: Paramore – Brand New Eyes
Album of The Day

Album of The Day: Paramore – Brand New Eyes 

PhotobucketMusik dengan aliran Emo, atau pop punk untuk saat ini memang tidak begitu banyak penggemarnya, ditambah persaingan yang cukup ketat dan harus bersaing dengan genre lain yang mudah menancap ditelinga, band rock asal Tennessee yang dibentuk tahun 2004 ini, Paramore berhasil membuktikan bahwa mereka bisa melewati batasan tersebut. Mencoba mengulang kembali kesuksesannya setelah album keduanya RIOT! mendapatkan platinum dan meraih nominasi Grammy, Paramore yang beranggotakan Hayley Williams pada vokalis utama, Josh Farro pada gitar dan backing vocal, Jeremy Davis pada gitar bass, Zac Farro pada drum, dan Taylor York pada rhythm gitar, merilis album ketiganya Brand New Eyes.

Meski sang vokalis Hayley Williams sempat disamakan dengan Avril Lavigne dan beberapa penyanyi rock wanita yang lain, tetapi ciri khas lengkingannya dan karakter vokalnya menurut saya sangat berbeda jauh dan tidak bisa disamakan. Apa lagi ditambah aliran musik Paramore yang juga mengarah ke genre alternative rock, membuat perbedaan mencolok dengan vokalis band rock wanita yang lain. Lalu apa sih kata Hayley mengenai hal tersebut? “The band isn’t just a short pop-punk girl with red hair and a spunky attitude. Their music is like them, it’s aged differently. It’s sped up, and slowed down. It’s emo without being whiney, or bratty. Almost a very literal anti-Avril Lavigne.” ujar Hayley mantap mematahkan anggapan copy cat terhadap dirinya.

Brand New Eyes dirilis dengan mengandalkan produser ternama, Rob Cavallo dengan genre musik yang tidak banyak berubah. Banyak track yang memiliki nada sejenis disamping “Ignorance” dan “Brick by Boring Brick” yang menjadi andalan utama. “Careful”, “Playing God”, “Turn It Off”, “Feeling Sorry”, “Looking Up” dan “Where the Lines Overlap” masih terdengar sama baik secara musik, dan vokal Hayley yang disertai dengan teriakan yang menjadi ciri khasnya.

Mau mendengarkan single balladnya? Jangan khawatir, “The Only Exception” dan “Misguided Ghosts” sangat asik dinikmati, dimana Hayley membawakannya dengan kalem. Dan ditutup dengan “All I Wanted” single ballad rock yang pada intro dimulai dengan irama gitar.

Meski 70 % hampir terdengar sama pada beberapa musiknya, tetapi memiliki perbedaan karakter pada setiap lagu yang dibawakan, dan secara keseluruhan dapat saya nikmati, dengan lirik-lirik yang menceritakan tentang masalah kehidupan sehari-hari khususnya mengenai pasang surutnya suatu hubungan. Pada beberapa track yang dibawakan, Hayley berteriak-teriak agak berlebihan sehingga terdengar sedikit menggangu. Dan buat yang baru pertama kali mendengarkan album ini, tidak sulit untuk mencerna musik dengan genre yang satu ini, dan buat pecinta emo dan fans berat Paramore, yah tunggu apa lagi.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track list:
1. “Careful” 3:50
2. “Ignorance” 3:38
3. “Playing God” 3:03
4. “Brick by Boring Brick” 4:14
5. “Turn It Off” 4:19
6. “The Only Exception” 4:27
7. “Feeling Sorry” 3:05
8. “Looking Up” 3:29
9. “Where the Lines Overlap” 3:18
10. “Misguided Ghosts” 3:01
11. “All I Wanted” 3:48
International Version Bonus Track
12. “Decode” 4:21

Related posts

Leave a Reply