Trending News

Blog Post

Album of The Day: Sugar Ray – Music For Cougars
Album of The Day

Album of The Day: Sugar Ray – Music For Cougars 

Photobucket“Every morning there’s a halo hangin’, from the corner of my girlfriend’s four post bed, I know it’s not mine but I’ll see if I can use it for, the weekend or a one-night stand” Familiar dengan lirik tersebut? Dan kangen dengan hits yang sempat menjadi anthem “gaul” di sekolah tahun 1999 tesebut?? Jangan khawatir, kalian masih bisa nikmati kok di album baru ke enam Sugar Ray ini, “Music For Cougars” dengan beat dan irama yang berbeda tentunya.

Setelah sekian lama vakum semenjak gagalnya album terakhir mereka, “In the Pursuit of Leisures”, tampaknya karir band satu ini sempat terkatung-katung, dan mengeluarkan album kompilasinya pada tahun 2005. Masih mengandalkan Alternative rock, Hard rock, Punk rock dan sedikit variasi reggae, hip-hop, rock, disco, dan electronik, sehingga membuat musik di album ini terdengar campur aduk.

Sugar Ray mencoba pertarungannya kembali di dunia musik di bawah label Pulse Recordings. Sebagai fans Sugar Ray mania, atau diantara kamu mungkin ada yang fanatik, pasti sudah tidak sabar menunggu bagaimana materi album yang memiliki vokalis mantan petinju dengan suara yang serak-serak asik ini.

Agak mengejutkan mendengarkan “Girls Were Made To Love” dibawakan dengan Collie Buddz sebagai pembuka yang terdengar sangat reggae sekali. Berlanjut dengan “Boardwalk” yang dirilis menjadi single petama, dan tidak berbeda jauh dengan track sebelumnya. “She’s Got The (Woo-Hoo)” yang bisa membuat bergoyang dan terdenga sangat meriah. setelah disuguhakan ketiga track sebelumnya, mari kita simak “Love Is The Answer” merupakan cover song milik Rivers Cuomo, “Rainbow” dan “Closer” dengan lirik yang sangat positif dan musiknya mengingatkan saya akan single “Fall’s Apart”.

Familiar dengan intro “When We Were Young”? Yappp!!! sedikit mengingatkan hits terdahulu mereka, “Someday”. “Going Nowhere” sekilas mendengarkannya, seperti mendengarkan single “When It’s Over”, namun jangan berharap akan mendengarkan alunan DJ dengan porsi yang besar, karena pada track ini sangat terdengar berisik dan rock!!!. Kangen dengan lagu “Every Morning”? Hem… coba dengarkan single “Love 101” yang dapat menjadi pengobat rindu dan sangat asik menurut saya.

“Last Days” yang terdengar agak berisik pada bagian chorus, “Morning Sun” yang akan membuat kamu semangat di pagi hari, dan ditutup dengan “Dance Like No One’s Watchin’” yang berkolaborasi dengan Donavon Frankenreiter yang bisa membuat sedikit bergoyang santai. Secara keseluruhan, Music For Cougars ini dapat menjadi pelepas rindu fans fanatik Sugar Ray yang memang sudah lama menanti comebacknya band yang satu ini. Meski tidak banyak perkembangan pada musiknya, namun dengan bermacamnya variasi musik dari reggae hingga rock dan perpaduan mix DJ, membuat album ini tetap padat dari segi musik dan tidak akan bosan didengarkan pada situasi kapan saja.

Dan yang menjadi pertanyaan, dengan dirilisnya dibawah label baru, Pulse Recordings, apakah bisa membuat band ini bangkit kembali ke masa-masa keemasannya di tahun 1999? Kita tunggu saja perkembangannya. (Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Girls Were Made to Love” (Featuring Collie Buddz) – 3:38
2. “Boardwalk” – 3:26
3. “She’s Got The (Woo-Hoo)” – 3:35
4. “Love Is the Answer” – 3:57
5. “Rainbow” – 3:17
6. “Closer” – 3:33
7. “When We Were Young” – 3:21
8. “Going Nowhere” – 2:49
9. “Love 101” – 3:17
10. “Last Days” – 3:33
11. “Morning Sun” – 3:44
12. “Dance Like No One’s Watchin'” (Featuring Donavon Frankenreiter) – 3:53

Related posts

Leave a Reply