Album of The Day: VA - Rhythms Del Mundo: Classics

Oleh: welly - 01 Sep 2009

PhotobucketBuat kalian yang belum tahu, mungkin bertanya-tanya... kompilasi atau grup apa lagi nih? Wel..memang tidak salah karena saya sendiri pun belum sempat menikmati album yang pertamanya. Album kedua yang diberi judul Rhythms del Mundo: Classics ini dibuat selain untuk membantu korban bencana alam, juga untuk mendukung gerakan dalam mengatasi pemanasan global, dan didukung penuh oleh para artis yang sudah jelas sangat ternama dan terlibat dengan proyek amal ini.

Meriah, itulah satu kata terlintas ketika melihat ada 19 lagu dengan penyanyi papan atas. Album ini sendiri selain dibawakan dengan instrumen ala Kuba, juga memiliki irama samba, bossanova dan sedikit Jazz. Meski hampir semua lagu tedengar sama, namun memiliki karakter yang kuat pada lagunya dan tidak membosankan, dan hampir pada semua track dapat saya nikmati.

Sebut saja "Hotel California - The Killers" yang dibawakan beda sekali dengan penyanyi aslinya, Eagles. Sambut "Cupid - Amy Winehouse" yang terdengar meriah sekali. "Imagine- Jack Johnson" yang berirama slow sangat asik dinikmati. Lagu milik Counting Crows dibawakan dengan format dua bahasa, "Big Yellow Taxi - Aquila Rose & Idana Valdes" benar-benar mengesankan. Hingga lagu milik Nirvana, "Smells Like Teen Spirit/RDM ft. Shanade" dan ditutup dengan “Stairway To Heaven - Rodrigo & Gabriela “ yang dibawakan dengan instrument yang luar biasa apik, sangat jauh dari kesan Grunge dan rock-nya Nirvana dan Led Zeppelin.

Saya tidak akan membahas satu persatu semua track disini, namun akan saya pastikan bahwa Kalian tidak akan pernah menyesal menambahkan album ini ke koleksi CD kalian. Disamping berisi musik-musik yang padat dan berisi akan instrumen, unik dan menyegarkan tentunya, dengan membeli album ini, juga telah turut berpartisipasi menyumbang korban bencana alam, dan tentu saja perduli dalam membantu dalam penjagaan lingkungan, karena hasil dari penjualan album ini, selain untuk terus membuat para musisi berkarya, juga untuk disumbangkan. Kalian juga dapat membuka http://www.apeuk.org untuk melihat proyek amal dengan lengkap.

(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List "Rhythms del Mundo Classics" :

1. Hotel California - The Killers

2. Cupid - Amy Winehouse

3. Imagine- Jack Johnson

4. Under Pressure - Keane

5. Walk On The Wild Side - Editors

6. I Heard It Through The Grapevine - Kaiser Chiefs

7. Satisfaction- Cat Power

8. Under The Boardwalk - The Rolling Stones

9. Runaway- The Zutons

10. Because The Night - KT Tunstall

11. Bohemian Rhapsody - Augusto Enriquez

12. For What It's Worth - (One Republic

13. Big Yellow Taxi - Aquila Rose & Idana Valdes

14. Beat It - Fall Out Boy & John Mayer

15. Purple Haze - RDM

16. Smells Like Teen Spirit - Shanade

17. Are You Ready For Love - The Kooks

18. Mi Cherie Amour - Eros Ramazzotti

19. Stairway To Heaven - Rodrigo & Gabriela

Pengen Dapetin CD ini? Ikutan Quiznya hanya disini

welly
More from Creative Disc