Trending News

Blog Post

Album of The Day: Collective Soul – Rabbit
Album of The Day

Album of The Day: Collective Soul – Rabbit 

PhotobucketCoba kita singkirkan dulu apa yang telah berikan Collective Soul pada dunia musik sejak kemunculan mereka di tahun 1993 sebagai recording band. Ini adalah babak ketiga dalam drama rekaman mereka, setelah tergabung dalam Atlanta Records dari 1993 – 2004, being independent di tahun 2004 – 2009, dan sekarang episode baru bersama Roadrunner Records yang menghasilkan ‘Rabbit’ di 25 Agustus.

Musik yang diusung masih rock-lah pastinya, dan karena label mereka yang sekarang sudah tidak diragukan lagi ke-rock-annya. Dibuka dengan ‘Welcome All Again’ jelaslah kita disuguhi sound yang sangat fresh sehingga kita benar2 bisa enjoy musik mereka di awal2 album. Ditambah lagi dengan ‘Fuzzy’, lagu ini sangat menarik. Suara siul yang pasti membuat jadi berwarna. Soundnya konsisten dan liriknya catchy. Highly recommended.

‘Dig’, terdengar lebih keras dibanding 2 track sebelumnya. Keras tapi tidak cadas. ‘You’ adalah sebuah lagu yang melodinya sangat mudah untuk kita nikmati. Intro gitarnya, musik bandnya, dan vokal Ed menjadikan ini sebagai satu lagu cinta yang klasik. ‘My Days’ dan ‘Love’ adalah dua lagu yang menjadi bukti bahwa electric guitar sangat berjasa dalam pembuatannya. Dan nikmati kejutan musik yang tiba2 dipercepat di lagu ‘Understanding’ dan kembali melambat di bagian verse-nya. So creative!

Single pertama dari album ini, ‘Staring Down’ rasanya emang ga ada cela ya. Easy listening. Dan rasakan juga damainya suara perkusi di tengah2 lagu. ‘She Does’ dan ‘Lighten Up’ justru lebih mengandalkan drum. Ditutup oleh ‘Hymn For My Father’, piano-nya megang banget dan bikin makin jatuh cinta ama Colective Soul dech. Mereka bisa men-toleransikan gaya bermusik mereka yang rock dengan tuntutan komersil masa sekarang. Dan inilah bukti kalau mereka memang survivor!

Album yang diproduseri oleh Ed Roland ini akan menjadi catatan penting dalam sejarah perjalanan bermusik mereka. Karena dirilis di saat musik sedang berkiblat pada R&B, dance, dan electro. Tanpa sedikit pun keraguan, mereka justru bisa membuat sebuah rekaman dengan rapi, sebagai karya album studio mereka kedelepan! Sukses untuk Collective Soul. (Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Welcome All Again” – 3:54
2. “Fuzzy” – 3:59
3. “Dig” – 3:18
4. “You” – 3:51
5. “My Days” – 3:42
6. “Understanding” – 4:23
7. “Staring Down” – 3:35
8. “She Does” – 3:26
9. “Lighten Up” – 3:36
10. “Love” – 3:32
11. “Hymn for My Father” – 2:53

Related posts

Leave a Reply