Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 28 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 28 Sep 

PhotobucketKris Allen (Single / Jive) – Live Like We’re Dying
Pemenang dari American Idol session 8 ini bakal segera meluncurkan album debut pasca kemenangannya. Album yang rencana rilis 17 November ini bakalan ‘sound similar‘ sama John Mayer dan Jason Mraz, dan tidak menghilangkan cirinya waktu di Idol. Nah, yang bikin kaget adalah single pertamanya, “Live Like We’re Dying” yang merupakan track B-side dari The Script (Masuk di album Japan Edition). Nggak ada perubahan signifikan dari versi Script dan Allen. Musik yang sama, dan shouting yang nggak jauh beda. Yang beda hanyalah suara Kris Allen yang terdengar lebih urban. Cukup mengecewakan untuk dijadikan single andalan pertama untuk Kris Allen. (7/10)

PhotobucketDashboard Confessional (Alb.Alter The Ending / Interscope ) – Belle Of The Boulevard
Band dengan pentolan Chris Carraba ini telah merilis single yang berjudul “Belle Of The Boulevard” dari album keenamnya “Alter The Ending” yang rencananya akan dirilis 10 November 2009. Album yang direkam di New York ini diproduseri oleh Butch Walker yang kita kenal karyanya terhadap artis-artis seperti Weezer, Fall Out Boy, dan Pink. Single band dengan genre American Emo Acoustic ini memang lebih berkompromi dengan industry, hal ini karena musiknya yang digarap lebih easy listening dengan aransemen yang lebih friendly. Dashboard Confessional yang dipawangi bassis Scott Schoenbeck, gitaris John Lefner, dan drummer Mike Marsh ini akan memberikan preview lagu-lagu dari album anyarnya pada saat tur di Amerika yang dimulai pada tanggal 7 November sampai akhir Desember 2009. Kita lihat saja apakah album “Alter The Ending” di bawah bendera Interscope ini bisa memberikan angka penjualan yang fantastis seperti album-album sebelumnya. (8/10)

PhotobucketAlicia Keys (Alb.The Element of Freedom / J) – Doesn’t Mean Anything
Akhirnya Sang Diva R&B, Alicia Keys merilis single anyarnya dengan title ‘”Doesn’t Mean Anything”. Lagu yang catchy ini sangat brilian, dentingan riff piano ala Alicia dengan perpaduan musik power ballad yang diiringi dengan tempo drum slow-middle yang eksotis dan lantunan vokal Alicia yang sangat akrobatik, layak banget jika lagu ini langsung bisa diterima di telinga pendengar. Single yang rencananya bakal dirilis pada tanggal 30 September 2009 di bawah naungan Label MBK/J/RMG ini, akan menjadi single terbaru Alicia Keys dalam album studio keempatnya, yang akan tersedia dalam bentuk digital juga. Selain mengerjakan albumnya, Alicia Keys juga terlibat dalam pembuatan album artis lainnya, menjadi co-writer untuk lagu “Million Dollar Bill”, Whitney Houston dan berkolaborasi bersama Jay-Z dalam single “Empire State of Mind.” (8/10)

PhotobucketSnow Patrol (Alb.Up To Now / Interscope) – Just Say Yes
Gary Lightbody, Paul Wilson, Nathan Connolly, Tom Simpson dan Jonny Quinn yang berkumpul membentuk grup alternative rock asal Scotland dengan nama Snow Patrol akan segera merilis album terbaru mereka “Up To Now” di bawah bendera Interscope pada 9 November 2009 mendatang. “Just Say Yes” merupakan single pertama mereka yang akan dirilis pada 30 Oktober 2009. Style synthpop kolaborasi electronica tanpa meninggalkan kesan alternative rock dari single “Just Say Yes” ini ditulis oleh Snow Patrol sendiri dengan bantuan Jacknife Lee sebagai produser untuk single ini. Bahkan pentolan The Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger akan memasukkan lagu ini sebagai salah satu track dalam album solonya “Her Name Is Nicole” yang tak jelas kapan dirilis. Single ini sendiri sudah diputar secara airplay melalui Zane Lowe’s BBC Radio 1 pada 17 September 2009. Untuk video single ini akan diproduseri oleh James Bolton dan Blue Leach. (8/10)

PhotobucketDeath Cab For Cutie (New Moon Soundtrack / Warner) – Meet Me on The Equinox
Yang ini dari ajang MTV VMA 13 September tahun ini. Disanalah lead single soundtrack film New Moon ini premiere. Peraih nominasi Grammy Death Cab For Cutie membawakan lagu ‘Meet Me on the Equinox’ sebagai lagu yang benar-benar spesial diciptakan untuk film tersebut. Sang basis Nick Hammer menyatakan “We wrote ‘Meet Me On the Equinox’ to reflect the celestial themes and motifs that run throughout the Twilight series and we wanted to capture that desperate feeling of endings and beginnings that so strongly affect the main characters.”. So, sembari menunggu filmnya premiere tgl 20 Nov yang terasa amat lama ini, ada baiknya kita dengerin single yang satu ini. (8/10)

PhotobucketJanet Jackson (Alb.Number Ones / A&M) – Make Me
Setelah penampilan live di ajang MTV VMA tahun ini, Janet Jackson akan kembali memberikan tribute kepada kakaknya, Michael Jackson dalam bentuk lain. Janet merekam sebuah lagu berjudul ‘Make Me’ yang akan terkumpul dalam album kompilasinya ‘Number Ones’ yang akan dirilis 17 Nopember mendatang. Single ini up tempo dan mengambil sample lagu MJ yang berjudul ‘Don’t Stop Til You Get Enough’. Ditulis sendiri oleh Janet bareng Rodney Jerkins, Thomas Lumpkins & Michaela Shiloh. (8/10)

PhotobucketJohn Mayer (Alb.Battle Studies / Columbia) – Who Says
Columbia Records telah merilis single terbaru dari musisi asal Amerika Serikat John Mayer yang diberi judul “Who Says”. Single dengan jalur acoustic rock ini akan dimasukkan ke album studio John Mayer yang keempat yang diberi judul “Battle Studies”. John Mayer sempat merilis single ini melalui situs resmi miliknya pada 25 September 2009 dan alhasilnya banyak blogger yang merekam dengan cara me-rip single tersebut sehingga “bocor” di internet, setidaknya John Mayer sudah mengetahui hal tersebut akan terjadi. Single dengan nuansa acoustic rock dengan perpaduan blues rock ini diharapkan dapat memberikan sambutan yang baik untuk album “Battle Studies” mendatang. (8/10)

PhotobucketJoss Stone (Alb. Colour Me Free / EMI) – Free Me
Dengan Vocal yang khas banget, sepertinya kita tidak pernah melewatkan apabila single Joss Stone diputar di radio2. Seperti single barunya kali ini, yaitu ‘Free Me’ yang diambil dari album ke-4nya “Colour Me Free” yang bakal di release tgl 20 Okt setelah mengalami penundaan dari April lalu. Seperti yang sudah2, Joss Stone kini kembali memilih kembali ke asalnya yaitu bernyanyi di genre Soul yang sudah jadi spesialisasinya. (8/10)

PhotobucketNerina Pallot (Alb. The Graduate / Echo) – Real Late Stater
Penyanyi dan penulis lagu asal Britania Raya, Nerina Pallot akan merilis single pertamanya “Real Late Stater” pada 18 Oktober 2009 mendatang untuk album studio ketiganya “The Graduate” yang akan dirilis pada 5 Oktober 2009. Echo adalah label yang akan merilis single “Real Late Stater” ini. Alternative rock dengan nuansa pop adalah jalur musik yang dipilih istri dari produser Andy Chatterley. Tempo cepat dengan kolaborasi vokal Nerina sendiri menjadikan single ini lebih hidup. Mendengarkan single ini mengingatkan dengan musisi-musisi seperti Katy Perry, Colbie Caillat atau Nelly Furtado dengan paduan pop alternative rock yang catchy. (8/10)

PhotobucketOmarion ft.Gucci Mane (Alb.Ollusion / EMI) – Get It In
“I Get It In” adalah single kolaborasi terbaru dari rapper asal Amerika Serikat, Omarion bersama Gucci Mane yang akan dirilis dalam album “Ollusion” pada 24 November 2009 mendatang. Masih bertahan dalam jalur R&B dan rap, Omarion menyuguhkan single yang mengingatkan pada jenis-jenis lagu seperti Lollipop oleh Lil Wayne atau Yeah oleh Usher. Tempo yang up-beat pada single ini cukup catchy juga untuk kepuasan telinga dan memberikan semangat ketika mendengar single ini. Vokal rap dalam single ini sangat terdengar kental dengan vokal latar belakang Gucci Mane. Menurut saya sendiri, jenis musik seperti ini akan mendapat sorotan bagi konsumsi musik pasar Amerika dan berkemungkinan besar akan masuk pada US 100 Billboard Singles Chart. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan single ini. (7/10)

PhotobucketFoo Fighters (Alb.Greatest Hits / RCA) – Wheels
Dalam rangka merilis album kompilasi Greatest Hits pada 3 November 2009 mendatang. Dibawah naungan label RCA, band alternative rock asal Amerika Serikat ini akan segera melempar single pertama mereka yang berjudul “Wheels” pada 29 September 2009 mendatang. Tetap konsisten dalam jalur rock-alternative, single yang diproduseri oleh Butch Vig ini diharapkan dapat menembus industri musik di negara Paman Sam, mengingat album terakhir yang dirilis pada 2007 lalu sukses dengan baik, bahkan merajai puncak di Britania Raya. “Wheels” mengingatkan single-single Foo Fighter yang terdahulu seperti “Learn To Fly” dengan versi lebih lambat. Vokal David Grohl dapat terdengar lebih mellow tetapi tetap tajam dan powerfull. Tak ketinggalan gebukan Taylor Hawkins yang mengikuti alur melodi yang disuguhkan oleh single ini terasa kuat dengan iringan seimbang dari pertikan bass oleh Nate Mendel dan Chris Shiflett. (7/10)

PhotobucketPriscilla Renea (Single / Capitol) – Dollhouse
Pendatang baru dalam blantika musik pop internasional, Priscilla Renea bersiap untuk bersaing dalam jalur musik pop. “Dollhouse” merupakan pop single yang telah dirilis pada 18 Agustus 2009 lalu di bawah naungan bendera Capitol Records. Nuansa pop bubblegum yang kental dapat dirasakan dalam single “Dollhouse”. Single ini mengingatkan pada musisi seperti Melanie Brown dan Emilia pada era 2000 an awal. Semoga saja “Dollhouse” dapat memberikan sambutan yang positif bagi penikmat musik internasional untuk langkah karier Priscilla kedepan nanti. (8/10)

PhotobucketAreia De Rio (Alb.Pure Acoustic Bossa / S2S Records) – Single Ladies
‘Single Ladies’ emang jadi Video of The Year di ajang MTV VMA 09 lalu, dan kini saatnya kamu denger versi Bossa nya yang dibawain oleh Group Areia De Rio asal Philipina ini. Mereka mengkhususkan diri membawakan single2 hits seperti ‘I’m Yours’, ‘Crush’, ‘Bleeding Love’, dll dalam satu album yang diberi judul “Pure Acoustic Bossa”. Sebenarnya tidak ada single pertama dari album ini, hanya saja kita dengerin versi yang satu ini bener2 beda dengan aslinya. (8/10)

Special Thanks To Juleee, Wibi, Joe Ronald, Goesti, Danie Cung Cung, Ai Hasibuan, dll…

Related posts

Leave a Reply