Trending News

Blog Post

Sugababes Rest In Peace
Music News

Sugababes Rest In Peace 

Photobucket
(atas: Posisi Sugababes terakhir. bawah: Sugababes terbaru dengan Jade Ewen)

Keisha Buchanan akhirnya resmi didepak dari Sugababes. Melalui Sugababes.Com dilansir bahwa Heidi Range, Amelle Berrabah dan Jade Ewen akan meneruskan Sugababes dengan formasi baru. “Get Sexy” yang sempat berjaya di posisi 2 UK Singles Charts adalah single terakhir Sugababes bersama Keisha yang merupakan anggota Sugababes yang orisinil.

Mutya Buena, Keisha Buchanan dan Siobhan Donaghy merupakan formasi orisinil Sugababes. Pada tahun 2001 Siobhan ingin memutuskan untuk keluar dari Sugababes dan bersolo karier, dikhabarkan juga hubungan Siobhan dan Keisha tidak begitu baik. Akhirnya Heidi Range menggantikan posisi Siobhan dengan audisi yang dibuat oleh Mutya dan Keisha yang terpesona dengan bakat yang dimiliki salah satu pendiri Atomic Kitten itu. Mutya mengikuti jejak Siobhan pada tahun 2005 dikarenakan kehamilan Mutya dan solo karier. Akhirnya Amelle Berrabah menggantikan posisi Mutya Buena pada saat itu.

Pada 21 September 2009 lalu, Keisha resmi didepak dari Sugababes. Khabar burung mengatakan bahwa Keisha memiliki masalah dengan Amelle, sehingga membuat Amelle sangat depresi dan berniat meninggalkan Sugababes. Tadinya Amelle akan digantikan oleh Jade Ewen, ternyata kenyataan yang terjadi adalah sebaliknya, Keisha didepak dan Jade menggantikan posisi Keisha sebagai Sugababe. Bahkan tanpa sepengetahuan Keisha, Jade bersama Amelle dan Heidi telah merekam ulang semua lagu-lagu yang akan dirilis dalam album “Sweet 7” yang akan dirilis pada 23 November 2009 yang akan datang, dan album ini akan menjadi album pertama Sugababes yang akan dirilis di negara Paman Sam.

Keisha dalam akun twitter.com mengatakan bahwa ia tidak pernah bermaksud melakukan “bullying” terhadap Amelle, yang ia ingin lakukan adalah untuk kemajuan Sugababes dengan sedih ia juga mengatakan bahwa dirinya sudah bukan bagian dari Sugababes. Mutya yang mendengar khabar tersebut sangat menyayangkan hal tersebut terjadi dan menyayangkan sikap Heidi yang tidak mengikuti langkah Keisha untuk keluar dari Sugababes, tetapi hal tersebut tidak membuat Mutya menjadi terkejut. Hal tersebut ditulis Mutya dalam akun twitter.com miliknya. Bahkan Mutya berniat untuk melakukan reunian kembali bersama Keisha dan Siobhan jika hal tersebut memungkinkan.

Ne-Yo dan Leona Lewis yang mendengar khabar bahwa Keisha dikeluarkan dari Sugababes segera memberikan support dan akan membantu Keisha dalam proyek album solo pertamanya. Sugababes dengan formasi baru tanpa ada satupun anggota yang asli sudah merilis single kedua dari album Sweet 7 dan merupakan single pertama bersama Jade Ewen dengan judul “About A Girl” bahkan video klip resmi sudah dibuat dan dalam waktu dekat ini akan segera dirilis.

Menurut saya, Heidi Range, Amelle Berrabah dan Jade Ewen merupakan trio yang cukup bertalenta tetapi sebaiknya mereka memilih nama lain dan menjadi grup yang baru dibandingkan mendompleng nama Sugababes yang kenyataannya tidak ada satu pun anggota Sugababes yang asli dalam grup tersebut. Sugababes sudah selesai (1998-2009). Sugababes yang ada sekarang adalah kumpulan trio yang bertalenta tetapi bukanlah Sugababes yang sebenarnya. (Joe Ronald)

Related posts

Leave a Reply