Music Newz Bites - 15 Oct

Oleh: welly - 16 Oct 2009

PhotobucketX Factor Winner, Leona Lewis baru saja di serang oleh seorang pria (29 thn) yang tak dikenal di Waterstones Bookstones, Piccadilly Circus, London. waktu 4.36 pm setempat. Saat itu Leona Lewis mengadakan acara tanda tangan peluncuran autobiographynya "Dreams" dan hingga sekarang masih belum tahu bagaimana keadaan Leona, sedangkan pria tersebut sudah di amankan dan ditahan di kantor polisi London. Wah, sayang juga yah... ternyata di sana para fans lebih bonek juga... (mana nih bodyguardnya?)

Persoalan menjiplak lagu ternyata juga bisa dituduhkan untuk Guns N’ Roses

Guns N’ Roses mendapat tuntutan sebesar 1 juta dolar karena dituduh menjiplak dalam album mereka yang terakhir, ”Chinese Democracy”. Adalah Ulrich Schnauss, seorang musisi dari Jerman yang mengatakan bahwa lagu 'Riad N' The Bedouins' miliknya yang dijiplak band tersebut.

Irving Azoff, Manajer band ini sudah mengeluarkan statementnya bahwa Gun N’ Roses akan menghadapi tuntutan ini dan mereka yakin bahwa mereka tidak menjiplak karya siapapun di album itu.

Tampaknya kasus ini akan berlangsung sengit. Pengacara dari Ulrich sendiri menegaskan kepada majalah Rolling Stones, bahwa tidak ada seorang pun yang bisa menggunakan lagu tersebut tanpa izin terlebih dahulu. Well, kita lihat saja bagaimana akhirnya cerita ini.

Line up untuk konser pembuka Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Rasanya setiap even Piala Dunia juga disertai dengan perilisan album yang menjadi soundtrack perhelatan akbar ini. Yang pasti ditunggu juga adalah pesta pembukaannya tentu saja. Karena akan menampilkan banyak sekali pengisi acara dan disaksikan oleh seluruh penjuru dunia. Acara ini akan dihelat pada tanggal 10 Juni dan bertempat di Orlando Stadium, Johannesburg.

Kevin Wall, yang memproduseri acara Live8 dan LiveEarth dipastikan menjadi person in charge untuk event ini. Satu hal yang pasti bahwa untuk konser tersebut akan ”diproritaskan” penampilan artis-artis dari benua Afrika selaku tuan rumah.

Siapa saja artis yang akan tampil? Sabar dulu. Seperti dilansir dari BBC News, bahwa line up untuk konser ini baru resmi diumumkan pada bulan Januari 2010 yang akan datang. Walaupun rumor yang berkembang semakin santer bahwa Spice Girls akan reuni dengan formasi lengkapnya. Benarkah demikian?

(iQko / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc