Trending News

Blog Post

New Artist Highlight – Colbie Caillat
Reviews

New Artist Highlight – Colbie Caillat 

Photobucket

She’s a MySpace breakthrough. Truly talented. Sangat bertanggung jawab atas musik yang dia usung. Dengan kerendahan hati dan kemegahan bakat, Colbie Caillat muncul dan menjadi perbincangan sejak 2007 lalu. Dan di tahun ini, Colbie kembali dengan Breakthrough, sebuah album yang telah menjadi album nomor satu di Billboard Hot 200 Albums di minggu pertama perilisannya.

Mari lebih mengenal Colbie Caillat. Lahir dengan nama Colbie Marie Ashley Caillat di Newbury Park, California 28 Mei 24 tahun yang lalu, Colbie kecil mengenal musik melalui belajar piano. Dan darah musiknya diperoleh dari sang ayah Ken Kaillat yang merupaka co-producer untuk 2 album Fleetwood Mac, yakni Rumours dan Tusk. Selain piano, sekarang Colbie juga menguasai alat musik lain, berupa gitar dan ukulele. Suara contralto Colbie yang otentik menjadikan satu ciri dan pengenal untuk seluruh lagu yang dia nyanyikan.

Kita semua tau bahwa 2007 adalah masa untuk Colbie rise and shine. And ever since, internet sebagai ajang baru pencarian bakat sepertinya dimulai. Dan Colbie adalah premirnya. Album Coco dilempar ke pasaran 27 Juli 2007 dan meraup angka penjualan 1.960.000 kopi di US saja. Melaju dengan album kedua Breakthrough di 25 Agustus 2009 dan meraih angka penjualan 106.000 kopi di minggu pertamanya.
Genre yang Colbie usung juga tidak pasaran, menjadi sorotan di saat dominasi R&B merajalela. Colbie masih setia pada pop, folk, akustik, adult contemporary. All the positive things for her! Dan Colbie bersiap untuk Breakthrough tour sepanjang 2009 sampai 2010 nanti. Untuk jadwalnya silahkan kunjungi http://colbiecaillat.com

Albums :
2007 – Coco
2009 – Breakthrough

Penghargaan :
2009 – BMI Pop Awards : Songwriter of the Year untuk Bubbly
2009 – BMI Pop Awards : Song of the Year untuk Bubbly

Other Appearances :
2008 – Lucky (Jason Mraz)
2008 – Kiss the Girl (Disney Mania 6)
2008 – Somethin’ Special (Beijing Summer Olympics)
2008 – Hoy Me Voy (Juanes)
2008 – Breathe (Taylor Swift)

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply