Trending News

Blog Post

Single of The Day: Flo Rida ft.Nelly Furtado – Jump
Single of The Day

Single of The Day: Flo Rida ft.Nelly Furtado – Jump 

PhotobucketSaya termasuk orang yang kaget ketika mendengar ramuan album Loose milik Nelly Furtado. Benarkah dia bisa bernyanyi dalam beat-beat hip hop yang sangat kental? Well, lewat Maneater dan Prosmiscous mungkin dia bisa lolos, tapi sayang di track ini Nelly Furtado tinggal kelas. Dia tidak bisa menyamai hook yang ingin ditampilkan oleh Flo Rida.

Jangan memutar lagu ini dipagi hari ketika nyawa anda belum terkumpul sepenuhnya. Selama 18 detik di intro pertama aman, selanjutnya ketika suara Nelly Furtado perlahan-lahan masuk dan memaksa anda ”Jump” disitulah anda harus merasa was-was. Bisa jadi intronya akan terdengar sangat annoying. Tapi ketika anda sudah siap beraktivitas dan membutuhkan suplemen penambah semangat, hantaman bass dan party vibe yang dihantarkan track ini bisa dijadikan asupan untuk mood anda.

Track ini menjadi single ketiga yang dilempar oleh Flo Rida untuk album R.O.O.T.S. (Routes Of Overcoming The Struggle). Tentu saja formula yang banyak digunakan dalam track hip hop adalah dengan mengundang artis lain memberikan twist yang sedikit berbeda. Daripada terdengar monoton. Tapi ternyata kali ini Flo Rida salah pilih. Dibandingkan dengan Wynter yang menemaninya di track “Sugar”, Nelly Furtado terdengar sangat flat! Seakan-akan dia dipaksa untuk menyumbangkan suara saja disana.

Sebenarnya banyak bagian yang cukup menarik di track ini. Terutama ketika Flo Rida menyanyikan tentang “NBA ballin” di pertengahan lagu. Emosi dan klimaks lagunya sudah pas. Tapi ini tidak diselesaikan dengan baik oleh pasangan duetnya. Apakah Nelly Furtado kelebihan beat? Sepertinya iya. Belum tuntas bagian yang dinyanyikan oleh Flo Rida, reffrain sudah dinyanyikannya dengan repetisi yang berulang. Seandainya suaranya sedikit smooth, maka vokalnya tidak akan terdengar saling bertabrakan!

Sedikit rumor mengenai track ini, bahwa memang ini adalah sebuah track ”pesanan”. Dengan adanya satu brand yang terucap di dalam lirik lagunya. Plus, track ini dipilih sebagai soundtrack film G-Force. Film tentang sekumpulan hamster yang mengajak anda untuk ”Jump” kesana kemari.

Well, track ini bisa terasa menyenangkan ketika anda mendengarkannya sambil bermain trampolin atau sewaktu mengendarai mobil anda di perjalanan di sore hari. Satu mantra yang sangat teringat, “When I say ‘jump’, you say ‘how high’?”

(iQko / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply