Trending News

Blog Post

Single of The Day: Mariah Carey – I Want To Know What Love Is
Single of The Day

Single of The Day: Mariah Carey – I Want To Know What Love Is 

PhotobucketSetelah membuat cover version dari track Open Arms, Bringing on the Heartbreak sampai Against All Odds dalam album-album terdahulunya, Mariah Carey tampaknya ingin mencoba kembali ramuan awalnya dalam bermusik. Sebuah track ballad yang sangat easy-listening. Bagaimanakah nasib track ini? Apakah bisa diterima oleh penggemar Mimi setelah era “Emancipation Of Mimi”?

The old Mariah is back! Kalau saya bisa mengatakannya demikian. Track ini penuh dengan warna Mariah Carey sebelum dia akrab dengan panggilan Mimi. Karena bisa jadi di tahun 2004 banyak orang yang terperangah ketika ”It’s Like That” menghantam pasar musik. Benarkah itu Mariah Carey?

Ramuan ini berulang kembali untuk track-track berikutnya. Terakhir, ”Obsessed” memainkan sebuah harmoni R&B kental dan penuh nuansa kekinian. Siapa yang bisa membohongi kedahsyatan track ”We Belong Together”? Tapi dengan semua kesuksesan yang telah diraihnya, untuk apa dia kembali ke jurus awalnya? Era ketika lagu-lagu yang dia nyanyikan penuh dengan lengkingan dan tarikan vokal yang sangat mengagumkan.

Bisa jadi untuk mereka yang akrab dengan model Mimi yang sekarang akan keberatan dengan track ”I Want To Know What Love Is”. Sebuah balada abadi yang dinyanyikan oleh Foreigner. Track ini sudah masuk kategori evergreen. Dengan teknik bernyanyi yang sama di era 90-an, seperti track ”Through The Rain”. Kenapa? Karena persoalan beat dan penghayatan itu tadi. Bisa jadi track ini terdengar “tua” bagi mereka yang baru mendengar musik Mariah Carey. Sedangkan bagi mereka yang besar dan tumbuh di era ”Butterfly”, rasanya seperti mendengarkan sapaan seorang teman lama.

Diawal track kita akan diantar dengan alunan piano yang mengantarkan intro kepada lagu ini. Disambung dengan petikan jari ketika Mariah mulai bernyanyi. Silahkan simak cara bernyanyi Mariah setelah reffrain pertama. Ketika suaranya diiringi backing vokal dan choir yang menjadi suara dua. Lekukan nada yang dimainkannya pun terasa pas dengan musik yang mengirinya.

Dibagian akhir lagu ini barulah kita kemudian mendengar kembali parade lengkingan Mariah Carey yang sudah jarang terdengar. Hasilnya? Sebuah deja vu tercipta! Bahwa sebenarnya beginilah musik Mariah Carey seharusnya. Dengan musik slow dan kekuatan vokal yang terkontrol dari awal sampai akhir lagu. Pyuh!

Persoalan cover-mengcover memang bisa menjadi bumerang tersendiri. Ketika perbandingan antara penyanyi asli dan yang meng-covernya selalu terjadi. Tapi gambling untuk track ini bertambah lagi. Apakah Mariah Carey ingin kembali meraup pasar yang telah membesarkan namanya dulu? Mereka yang dulunya mungkin masih remaja, sekarang telah berdewasa dan sulit menerima ramuan musik Mimi yang sekarang. Lantas bagaimana dengan mereka yang mulai mengenal Mimi setelah tahun 2004, apakah akan terbiasa dengan gaya benyanyi Mariah Carey yang seperti ini?

Overall, track ini berhasil membuat beberapa orang untuk mencari kembali koleksi album-album terdahulu Mariah Carey. Sebuah balada yang penuh keakraban. Cuma satu yang kurang. Ending yang terasa menggantung. Dengan durasi hanya hanya 3 menit 35 detik. Padahal masih banyak yang bisa dinikmati dari track ini. Ah sayang sekali!
(iQko / CreativeDisc Contributors)

Lyrics:
I gotta take a little time
A little time to think things over
I better read between the lines
In case I need it when Im colder

In my life there’s been heartache and pain
I don’t know if I can face it again
Cant stop now, Ive traveled so far
To change this lonely life

I wanna know what love is…..
I want you to show me……
I wanna feel what love is…..
I know you can show me……

I’m gonna take a little time
A little time to look around me….
Ive got nowhere left to hide
It looks like love has finally found me….

In my life! there’s been heartache and pain
I don’t know if I can face it again
I cant stop now, Ive traveled so far
To change this lonely life!.!.!.!.

I wanna know what love is…..
I want you to show me……
I wanna feel what love is……
I know you can show me……

I wanna know what love is….
I want you to show me….
And I wanna feel, I want to…. feel what love is….
And I know, I know you can show me….

show me

I wanna know what love is, lets talk about love
I want you to show me, I wanna feel it too
I wanna feel what love is, I want to feel it too
And I know and I know, I know you can show me
Show me love is real, yeah
I wanna know what love is…

Related posts

Leave a Reply