Trending News

Blog Post

Album of The Day: Carrie Underwood – Play On
Album of The Day

Album of The Day: Carrie Underwood – Play On 

PhotobucketCarrie Underwood menyajikan sebuah rekaman country yang bertajuk ‘Play On’ di 3 Nopember 2009. Album ini menjadi album studi ketiga Carrie pasca kemenangannya di ajang American Idol tahun 2005 lalu. Masih ditangani oleh Mark Bright, Carrie Underwood tidak ingin seolah bermain di area amannya saja. Hilary Lindsey, Steve McEwan, Luke Laird, Gordie Sampson, Brett James adalah nama2 yang sudah akrab dengan Carrie. Dan kali ini dia juga mengajak serta Max Martin, Mike Elizondo, Chantal Kreviazuk, Kara DioGuardi dan David Hodges untuk menulis lagu-lagu dalam album nomor 1-nya ini. Album ini kaya suara instrumen. Mulai dari violin, fiddle, cello, percussion, bass, piano, electric guitar, acoustic guitar, steel gitar, mandolin, banjo. Menjadikan Play On sebagai salah satu album terbaik rilisan tahun ini.

‘Cowboy Cassanova’ sebagai hasil karya Carrie bersama Mike Elizondo dan Brett James sebenarnya sudah bisa menggambarkan suasana baru bagi album ini. Carrie memakai bantuan group backing vocal yang terdiri dari 12 orang dalam lagu ini. Hasilnya adalah sebuah country song dengan amazing vocal dan brilliant instruments. Steel gitar, electric gitar, drum dan biola menjadikan lagu ini bukan lagu country biasa. Intro banjo di lagu ‘Songs Like This’ mengingatkan kita pada ‘Flat on the Floor’ dari rekaman ‘Carnival Ride’. Vince Gill kembali hadir disini. Setelah menjadi backing vocal untuk ‘I Told You So’, kini dirinya juga menjadi backing vocal untuk lagu ‘Look At Me’ yang di tahun 2008 pernah direkam oleh Alan Jackson untuk soundtrack Billy: The Early Years. ‘Someday When I Stop Loving You’ dan ‘This Time’ diberikan oleh orang yang sama menulis ‘Just A Dream’. Jangan berharap lagu2 ini akan terdengar rock ballad, ‘Someday When I Stop Loving You’ terdengar lebih slow dan ‘This Time’ lebih ceria.

3 single promo yang dirilis dalam rangka pemanasan sebelum album benar2 dirilis juga membuktikan kekuatan vokal, kematangan bermusik, dan konsisten. ‘Temporary Home’ yang kemudian akan dijadikan single ke-2 mengukuhkan kepercayadirian Carrie untuk kembali mengangkat lagu yang dia compose menjadi single. Luke Laird, orang yang berjasa atas kesuksesan ‘So Small’ dan ‘Last Name’ adalah orang yang membantu Carrie dalam menciptakan komposisi standar country ini. ‘Undo It’ adalah sebuah lagu up tempo yang mengambil tema penyesalan seorang cewek setelah bertemu dengan seorang cowok sehingga si cewek berharap bisa mengulang semua kembali. ‘Mama’s Song’ berkisah mengenai Carrie yang sudah menemukan pasangan hidupnya dan meyakinkan bahwa dialah Mr. Right. Lirik “Cause, he is good, so good/And, he treats your little girl/like a real man should/He is good, So good/He makes promises he keeps/No, he’s never gonna leave/So, don’t you worry about me/Don’t you worry about me” sangatlah tertuju pada pemain hoki asal Kanada bernomor punggung 12, Mike Fisher. Simak dedikasi Carrie berikut. ‘Thank you #12. You are the most amazing addition to my life! You are such a wonderful person and have had such an amazing hand in the building of this album and in the growth of me as a person. I love you so much! You make my life better in every way! I thank God for you every day…’

Rasa2nya ‘Play On’ juga merupakan sebuah lagu yang ditujukan khusus buat sang kekasih. Menaikkan semangat saat down, dan apapun yang terjadi harus tetap play on. Max Martin membawa ‘Quitter’ dengan senjata utama mandolin, plus permainan apik steel guitar dan acoustic guitar. Menjadikan satu2nya lagu yang tidak diproduseri oleh Mark Bright dalam album ini stand out dibanding yang lain. Dan kalau menginginkan Carrie mengambil sedikit jalur rock/alternative, silahkan mendengarkan ‘Unapologize’. Dave Hodges memberi kontribusi pada ‘What Can I Say’ yang dibawakan Carrie bersama trio Sons of Sylvia. Mandolin dan piano-nya benar2 peaceful. Track terbaik dalam album ini adalah ‘Change’. Lagu ini dibuka dengan suara piano dan vokal Carrie berada dalam kondisi terbaik.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

TrackList:
1. “Cowboy Casanova” Underwood, Mike Elizondo, Brett James 3:57
2. “Quitter” Max Martin, Shellback, Savan Kotecha 3:41
3. “Mama’s Song” Underwood, Kara DioGuardi, Martin Frederiksen, Luke Laird 4:00
4. “Change” Katrina Elam, Josh Kear, Chris Tompkins 3:14
5. “Undo It” Underwood, DioGuardi, Frederiksen, Laird 2:58
6. “Someday When I Stop Loving You” Hillary Lindsey, Steve McEwan, Gordie Sampson 4:03
7. “Songs Like This” Marty Dodson, Jerry Flowers, Tom Shapiro 2:38
8. “Temporary Home” Underwood, Laird, Zac Maloy 4:30
9. “This Time” Lindsey, McEwan, Sampson 3:53
10. “Look At Me” Jim Collins, Paul Overstreet 3:17
11. “Unapologize” Underwood, Lindsey, Raine Maida, Chantal Kreviazuk 4:37
12. “What Can I Say” (featuring Sons of Sylvia) Underwood, David Hodges, McEwan 3:58
13. “Play On” Underwood, Natalie Hemby, Laird 3:41

Related posts

Leave a Reply