Trending News

Blog Post

Album of The Day: David Archuleta – Christmas From The Heart
Album of The Day

Album of The Day: David Archuleta – Christmas From The Heart 

PhotobucketMusic is Universal! Itulah yang melatar belakangi David Archuleta merilis album natal “Christmas From The Heart” ini dan berikut merupakan pernyataan David seperti yang dikatakan dalam booklet CD tersebut “The main purpose of this album was to share my love ones, and what it means to each one of us. I hope you can all feel that in the music. Through this album, I share with you something that is very special to me, and I hope it helps you understand more where I come from with my music and as a person. I also hope the music in this album will go beyond anyone’s personal religious beliefs as I don’t want anyone to feel I am only addressing this to people who believe in certain way. Music has a universal message that can speak to people of different ages, beliefs, and languages and can reach beyond the supposed obvious meaning of the lyrics and can allow everyone to feel something special. It is my hope that through that music can you feel something meaningful to you”. So?? Jadi ragu untuk membeli album ini meski tidak merayakan? Saya rasa pembaca sudah mendapatkan jawabannya.

Muda, berbakat dan mempunyai suara yang cukup matang, tampaknya tidak ada alasan lain yang membuat David James Archuleta atau yang dikenal dengan David Archuleta merilis album solo keduanya, Christmas from the Heart. Keluar sebagai runner up American Idol, David yang tahun ini akan berusia genap 19 tahun pada bulan Desember, sepertinya memudahkan jalan untuknya agar terus mengembangkan karir dengan merilis album natal, atau yang biasa dikenal dengan holiday album. Bertindak sebagai produser, Jeff Archuleta, yakni ayahnya sendiri, 13 lagu natal bisa dinikmati, diantaranya dengan 12 lagu natal tradisional seperti yang sudah biasa dinyanyikan, dan satu lagu baru yang tentunya ditulis oleh David sendiri. Apakah terlalu cepat untuk David merilis album kedua, meski bertemakan natal? Saya rasa tidak, karena saya yakin kalau tahun inilah waktu yang tepat untuk David.

Meski natal pada setiap tahunnya disambut oleh seluruh umat Kristiani, namun makna natal dapat dinikmati semua orang tanpa harus memeluk kepercayaan umat tersebut. “Joy to the World” yang didapuk sebagai pembuka, masih mengandalkan keuatan vokal David, dan mengandalkan sentuhan music yang megah, dan yang unik dari lagu ini pada bagian akhirnya David menambahkan sentuhan lagu klasik “Jesu’ Joy Of Man Desiring”. Lanjut kepada “Angels We Have Heard on High”, “O Come All Ye Faithful”, “Silent Night”, “The First Noel” , “O Holy Night” dan “Ave Maria” dpat menghangatkan suasana natal bagi para pendengarnya.
Dengarkanlah lagu yang berifat universal “Have Yourself a Merry Little Christmas” yang dibawakan duet dengan penyanyi muda yang juga berbakat, Charice Pempengco. Suara piano dan vokal Charice sedikit memberikan nuansa pop jazz.

Tidak ketinggalan “I’ll Be Home for Christmas”, buat yang rindu akan kehangatan natal dirumah bersama keluarga. “Pat-a-Pan” dan “Riu Riu Chiu” bisa dinikmati buat yang mau mendengarkan David bernyanyi dengan bahasa yang unik. Terakhir, ditutup oleh “Melodies of Christmas”, dengan jingle-jingle yang unik, yang akan membuat semangat pendengarnya dalam menikmati natal tahun ini.

Secara keseluruhan, album natal dengan genre pop, namun sedikit memiliki sentuhan jazz ini, tidak akan membuat pendengarnya mengernyitkan kening dan mudah dinikmati. Meski berbeda materi dan musik dengan album perdananya, Christmas from the Heart dapat dinikmati siapa saja, terlepas dari seseorang memiliki kepercayaan tertentu, karena seperti yang sudah dikatakan oleh David, “…as I don’t want anyone to feel I am only addressing this to people who believe in certain way”. Seperti saya yang sudah mendengarkan secara keseluruhan, album ini tidak hanya untuk dinikmati oleh orang Kristiani, namun semua orang dapat merayakan, menikmati dan memaknai natal yang sebenernya. So?? Sudah siap mau punya album ini?? Jangan beli yang bajakan dan download, karena album ini sudah dirilis oleh Sony BMG sejak bulan Oktober lalu. Selamat Natal buat semua pembaca.
(Joe Ari / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Joy to the World” – 4:19
2. “Angels We Have Heard on High” – 3:36
3. “O Come All Ye Faithful” – 3:19
4. “Silent Night” – 4:49
5. “The First Noel” – 4:32
6. “O Holy Night” – 5:55
7. “Have Yourself a Merry Little Christmas” (featuring Charice Pempengco) – 4:36
8. “I’ll Be Home for Christmas” – 3:01
9. “Pat-a-Pan” – 3:25
10. “What Child Is This?” – 4:47
11. “Riu Riu Chiu” – 3:54
12. “Ave Maria” – 5:44
13. “Melodies of Christmas” – 4:35

Related posts

Leave a Reply