Trending News

Blog Post

Album of The Day: Joss Stone – Colour Me Free
Album of The Day

Album of The Day: Joss Stone – Colour Me Free 

PhotobucketDalam dunia bisnis, baik dari industri manapun, konflik selalu saja terjadi. Hal tersebut lah yang kini tengah dialami penyanyi cantik muda Joss Stone. Setelah beberapa kali mundur dari jadwal perilisannya dikarenakan konflik yang cukup pelik dengan pihak label dengan dirinya sendiri. Colour Me Free! Yang sejatinya akan dirilis pada akhir tahun 2008 tahun lalu mengalami kemunduran jadwal perilisan hingga tiga kali, hingga pada 20 October 2009 tahun ini dirilis di US untuk pertama kali dan 2 November 2009 di seluruh dunia. Hemmm lupakanlah masalah tersebut, mari kembali kepada topik berikut.

Lahir dengan nama Jocelyn Eve Stoker atau yang lebih dikenal dengan Joss Stone pada 11 April 1987, album ke-empatnya ini tidak begitu membawa perbedaan yang mencolok dari ke-tiga album sebelumnya. Di usianya yang cukup muda, Joss Stone (JS) berani membuat perbedaan sendiri dengan beberapa rekan artis sejawatnya yang hampir kebanyakan membawakan music pop atau bubble gum.

Meski usianya masih tergolong muda, JS tergolong matang dalam membawakan ke-12 lagu di album barunya ini. Masih mengandalkan vokalnya yang fantastis dan dibalut dengan musik soul klasik hingga retro tahun 60an, pop dan sedikit R&B, Colour Me Free! Dapat menjadi kepuasan tersendiri bagi para penggemarnya yang lama telah menunggu. Beberapa tracknya memang sebagian besar memiiki beat mid hinga up tempo dan kental dengan nuansa soul, seperti d “Free Me”, “Could Have Been You”, “Incredible”, “You Got the Love” hingga “I Believe It to My Soul” yang dibawakan dengan David Sanborn. “Parallel Lines” yang dibawakan bersama Jeff Beck & Sheila E. mengingatkan saya pada “Girl They Won’t Believe It” yang terdapat pada album sebelumnya.

Mau mendengarkan track dengan perpaduan nuansa klasik retro soul, dan jazz tahun 60an? “Lady”, “4 and 20”, “Big ‘Ol Game” yang dibawakan dengan Raphael Saadiq, “Governmentalist” yang dibawakan dengan Nas dan “Stalemate” yang dibawakan dengan Jamie Hartman akan membuat pendengarnya terbawa ke masa tahun 1960. Ditutup dengan ballad piano “Girlfriend on Demand” berhasil dibawakan dengan baik oleh JS dengan lengkingan vokal yang pas. Secara keseluruhan, materi pada album ke-empatnya ini memang tidak begitu banyak mengalami perubahan dari segi musik, namun dari segi lirik, JS semakin dewasa pada album ke-empatnya ini. Buat yang menyukai aliran soul, soul klasik, retro soul, dan jazz 60an, atau bahkan pendengar baru, album ini sangat layak masuk ke dalam koleksi CD Anda, karena mendengarkan keseluruhan materi di album ini tidak membosankan, pada keseluruhan tracknya sangat mudah dinikmati bahkan untuk pendengar pemula sekalipun. Mungkin sesuai judul albumnya, Colour Me Free!, yang akan mewarnai hari-hari pendengarnya ketika menikmati album yang memang kaya akan berbagai macam alat dan aliran musik, termasuk saya yang sangat menikmati vokal soulnya Joss Stone.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Free Me” 3:53
2. “Could Have Been You” 4:52
3. “Parallel Lines” (featuring Jeff Beck and Sheila E.) 4:26
4. “Lady” 4:22
5. “4 and 20” 5:06
6. “Big ‘Ol Game” (featuring Raphael Saadiq) 4:30
7. “Governmentalist” (featuring Nas) 5:42
8. “Incredible” 2:46
9. “You Got the Love” 3:35
10. “I Believe It to My Soul” (featuring David Sanborn) 4:19
11. “Stalemate” (featuring Jamie Hartman) 4:28
12. “Girlfriend on Demand” 4:30

Related posts

Leave a Reply