Trending News

Blog Post

Album of The Day: Dead By Sunrise – Out of Ashes
Album of The Day

Album of The Day: Dead By Sunrise – Out of Ashes 

PhotobucketSide project emang bukan hal yang baru lagi di dunia musik. Contohnya seperti Them Crooked Vultures (Dave Grohl, Josh Homme, John Paul Jones), +44 (jebolan Blink 182), The Racounters (Jack White) dan masih banyak lagi. Dan sekarang giliran Chester Bennington dari Linkin Park yang membentuk Dead By Sunrise (DBS) ini bareng Amir Derakh, Ryan Shuck (yang semuanya dari Julien-K). Mereka merelease debut album pertama “Out of Ashes” yang dirilis 13 okt lalu.

Apa yang bikin perbedaan Dead By Sunrise dengan Linkin Park? Well, kalo boleh dibilang, di Linkin Park lebih ke arah Nu Metal dengan style rap Mike Shinoda dan juga musiknya yang lebih melodic dengan electro music yang berlapis lapis. Sedangkan di DBS, sepertinya Chester lebih leluasa untuk bermain dimusik Hard Rock yang jauh lebih keras dengan menunjukkan range vocal nya yang emang cocok untuk genre musik ini, dimana dia sendiri bersama Howard Benson selaku produser memegang kendali penuh atas album “Out of Ashes” ini.

Track pembuka, “Fire” merupakan single dengan uptempo beat yang cukup positif, dan dilanjutkan dengan “Crawl Back In” yang dipilih jadi single pertama merupakan salah satu track yang cukup ‘soft’ dan gak bisa dibilang sebagai representasi dari keseluruhan album ini. Sedangkan “Too late” dan “Let Down” merupakan single downtempo yang pas banget untuk dijadikan single playlist di radio. Melodi yang dimainkan sangat asik dan ear-catchy. Satu-satunya track ballad “Give Me Your Name” emang cukup bagus tapi tidak terlalu memorable. Di track “My Suffering”, agak kentara banget influence Linkin Park disini. Agak agresif dengan teriakan khas Chester.

Well, overall bagi kamu pecinta Linkin Park, album yang satu ini emang layak dimiliki. Walau tanpa Mike Shinoda disampingnya, sepertinya Chester sendiri pun tidak bisa terlepas dari nama besar LP.

Track List:
1. “Fire” 3:50
2. “Crawl Back In” 3:02
3. “Too Late” 2:59
4. “Inside of Me” 2:18
5. “Let Down” 3:58
6. “Give Me Your Name” 4:56
7. “My Suffering” 2:39
8. “Condemned” 2:32
9. “Into You” 3:23
10. “End of the World” 3:56
11. “Walking in Circles” 4:43
12. “In the Darkness” 5:28

Related posts

Leave a Reply