Trending News

Blog Post

Album of The Day: Justin Bieber – My World
Album of The Day

Album of The Day: Justin Bieber – My World 

PhotobucketJustin Bieber, cowok ABG berusia 15 tahun ini cukup menggemparkan dengan kehadiran debut single One Time yang menampilkan Usher, sang mentor, dalam videonya. Kemudian, debut album yang diberi judul My World menjadi salah satu most anticipated album tahun ini. Dan benar saja, angka penjualan 136.741 kopi pada pekan pertama rilis. Hebat. Angka ini berhasil menempatkan nama Justin Bieber menjadi pendatang baru dengan angka penjualan debut tertinggi sepanjang 2009, setelah Susan Boyle dan Adam Lambert tentunya. Berikutnya, My World akan menjadi salah salah satu incaran wajib tahun ini!!!

Imma tell you ONE TIME…
Debut single Justin ini masih berjuang di Billboard Hot 100 Singles hingga pekan ini. Lagu yang sudah ada sejak Juli ini masih tedengar fresh dan salah satu track terbaik dalam My World. T. Nash dan C. Stewart memberikan lagu mainstream pop R&B ini kepada Justin sehingga sukses menjadi kesan pertama yang menggoda. This is one real good song which happen to be more than one time played! Aye aye aye aye…

That you’re my FAVORITE GIRL…
Dalam beberapa penampilan promo, setelah One Time, lagu Favorite Girl adalah lagu paling sering Justin bawakan secara akustik. Aslinya lagu ini masih dalam kondisi pop R&B yang current. Dari 2 track awal ini kita sudah tahu bahwa musiknya lebih condong ke today’s sound kayak Ne-Yo, Usher, ataupun Chris Brown ketimbang yersterday’s sound kayak mendiang MJ ataupun Stevie Wonder.

Find my way back DOWN TO EARTH…
“It’s a ballad about the feelings I had when my parents split up and how I helped my family get through it. I think a lot of kids have had their parents split up, and they should know that it wasn’t because of something they did. I hope people can relate to it.”, demikianlah yang disampaikan Justin tentang lagu berjudul Down To Earth ini. Dirinya bergabung dengan The-Dream, Jackie Boyz dan Midi Mafia. Lagu down tempo ini menampilkan vokal Justin yang innosens dan emosi dari lagunya lebih dapat mungkin dikarenakan lagu ini begitu personal untuk Justin.

But I’m BIGGERa nd you’re BIGGER…
Justin juga memiliki sebuah theme song untuk menaikkan rasa self-esteem, yaitu Bigger. Lagunya seru dan mulia, no more bullys, no more players, all because love’s bigger, i’m bigger, you’re bigger! Jangan kaget dengan intro ‘Mafia’ di awal lagu, ini karena andil Midi Mafia dalam lagu berdurasi 3 menit 17 detik itu.

There’s gonna be ONE LESS LONELY GIRL…

Beberapa orang yang menyatakan bahwa One Less Lonely Girl lebih asyik dibanding single pertamanya, aku termasuk salah satunya. Lagu ini lebih membumi dengan instrumen yang real. Lagu ini debut di Billboard Hot 100 dengan sangat mencengangkan, posisi 16. New entry tertinggi ke-2 setelah debut posisi puncak Britney Spears.

If you give your FIRST DANCE to me…
Setiap lagu dalam album ini punya kekuatan masing-masing, termasuk First Dance. Intronya yang membuat kita menyangka bahwa ini adalah lagu up tempo, kenyataannya ini lagu slow. Temanya enggak lain dan enggak bukan ya promenade. Dan Justin lebih menunjukkan kemampuan vokalnya di bagian akhir lagu ini.

LOVE ME, LOVE ME, say that you LOVE ME…

I simply love this album. Lagu Love Me yang mengambil sample Love Fool dari The Cardigans ini bisa jadi lagu yang paling kamu suka dalam album ini. R&B dengan synth dan scratch membuat Love Me sebagai lagu paling berwarna. Lagu yang direkam di 2 studio, masing-masing di Ohio dan Colorado ini berhasil menjadi topik trending di Twitter bersamaan dengan Bad Romance miliknya Lady Gaga. Lengkaplah sudah pengalaman dunia Justin Bieber di tahun ini. Sesuai rencana, tahun depan akan dirilis bagian 2 dari album ini yang bisa jadi akan menjadi salah satu most anticipated album juga.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Track List:
1. “One Time” Tricky Stewart, The-Dream, Kuk Harrell 3:35
2. “Favorite Girl” Antea Birchett, Anesha Birchet, Dernst Emile II 4:16
3. “Down to Earth” Justin Bieber, The-Dream, Jackie Boyz, Midi Mafia 4:05
4. “Bigger” Justin Bieber, Midi Mafia, Dapo Torimiro, Lonny Breaux 3:17
5. “One Less Lonely Girl” Ezekiel Lewis, Balewa Muhammad, Sean Hamilton, Hyuk Shin, Usher Raymond IV[58] 3:49
6. “First Dance (featuring Usher)” Justin Bieber, Usher Raymond IV, Jesse “Corparal” Wilson, Ryan Lovette 3:42
7. “Love Me” Peter Svensson, Nina Persson 3:12
8. “Common Denominator (iTunes bonus track) [59]” Lashaunda “Babygirl” Carr 4:02
9. “One Less Lonely Girl (French Adaptation) (Canadian version only)” Ezekiel Lewis, Balewa Muhammad, Sean Hamilton, Hyuk Shin; translation : Andrée Watters 3:48

Cute trivia :
1. Selain memperoleh peringkat sebagai salah satu artis baru dengan penjualan tertinggi tahun ini, Justin Bieber juga memiliki prestasi luar biasa, dimana 2 single andalan dan 2 single promo dari My World berhasil menempatkan diri dalam Top 40. One Time peak posisi 20, One Less Lonely Girl peak posisi 16, Love Me peak posisi 37, dan Favorite Girl peak posisi 26.

2. Meskipun tidak dirilis sebagai promotional single, 3 track lainnya dalam My World juga berhasil masuk dalam jajaran 100 single terpanas di Billboard dalam pekan yang sama. Down To Earth debut posisi 79, Bigger debut posisi 94 dan First Dance debut posisi 99. Lengkaplah seluruh lagu dalam album ini berhasil menjadi Hot 100.

3. Angka penjualan pekan perdana di Amerika boleh jadi Justin ketinggalan dari John Mayer. Tapi untuk di Kanada, My World berhasil menduduki peringkat 1 dan meninggalkan Battle Studies sebagai runner up nya.

Related posts

Leave a Reply