Trending News

Blog Post

Album of The Day: Orianthi – Believe
Album of The Day

Album of The Day: Orianthi – Believe 

PhotobucketSiapakah Orianthi? Dirinya adalah seorang musisi rock yang berasal dari Adelaide, Australia. Namanya sudah sejak dulu kala wara wiri sebagai gitaris untuk performer lain. Di usia 16 tahun dia bahkan pernah nge-jam bareng Santana! Kontribusinya juga ada di Grammy tahun ini di penampilan Carrie Underwood untuk lagu Last Name, muncul di album Adam Lambert untuk lagu Sleepwalker, dan sebagai gitaris mendiang MJ adalah prestasi terbesarnya. Orianthi kemudian muncul di film dokumenter This Is It dan kemudian merilis album bersama Geffen record yang diberi titel ‘Believe’

Rock adalah menu utama dan satu-satunya dalam album yang rilis di akhir Oktober lalu ini. Kemudian 11 track dalam album ini menunjukkan kekuatan female vocalist sekaligus guitarist. ‘According To You’ sebagai lead single-nya adalah sesuatu yang sangat matang dan tanpa cela, menunjukkan seluruh kemampuan rock Orianthi secara musik dan vokal. Salah satu track terkuat dalam album ini. Liriknya yang mengajarkan kita untuk tidak patah arang saat seseorang tidak menganggap kita baik, karena pasti ada orang yang menganggap kita kebalikan dari anggapan sebelumnya. Irama dan nada hard rock seperti ‘According To You’ ini kemudian bisa didengarkan di ‘Suffocated’ dan ‘What’s It Gonna Be’. Di lagu-lagu inilah kita bisa menikmati betapa glamour-nya musik rock plus betapa menggodanya vokalis rock wanita!

Bisa jadi masih ada yang underestimate Orianthi beralaskan pada gender, yang mungkin dapat mengakibatkan ketidaknyamanan baginya untuk berkarya. Untuk itu, Orianthi seolah menjawab dalam ‘Think Like A Man’ sebagai bukti bahwa ‘cewek juga bisa!’. Liriknya menyatakan “ignore my emotions/emotions are dumb”. ‘Bad News’ yang dikerjakan bersama Andreas Carlsson dan Desmond Child bisa jadi salah satu track yang naik daun di album ini. Senangnya adalah ini lagu pop yang dibawakan dengan gaya rock. Kerjasama bareng musisi rock Steve Vai menghasilkan melodi ‘Highly Strung’ sebagai lagu tanpa vokal.

Setelah sibuk berjingkrakan dengan hard rock, maka mari cooling down dengan soft rock session. ‘Feels Like Home’ adalah sesuatu yang bagus jika kamu ingin mendengarkan Orianthi bernyanyi dengan tempo yang lebih slow. Intro di lagu ‘Untogether’ terdnegar klasik, setara dengan asyiknya beberapa lagu dari John Mayer. ‘Drive Away’ dan ‘God Only Knows’ bagian pendinginan dan memberi bekas pada pendengar, bahwa rock dari seorang gitaris tidak melulu lagu-lagu yang hingar bingar. Dan terakhir, ‘Believe’ yang originalnya adalah lagu dalam ajang Eurovision tahun ini dibawakan dengan sempurna oleh Orianthi. Musik, lirik, dan vokalnya mantab! Best track fron the album!!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Track List:
1 According to You (Diamond, Frampton) 3:20
2 Suffocated (Brule, Chiusano, Ellis, Jancovic, Stephans) 3:03
3 Bad News (Carlsson, Child, Orianthi) 3:10
4 Believe (Jensen, Keating, Lars Halvor Jensen, Larsson, Martin Michael Larsson, Orianthi) 3:40
5 Feels Like Home (Mazza, Orianthi, Ridel) 4:16
6 Think Like a Man B(Birley, Birley, Calitri, Orianthi, Ossoff) 3:36
7 What’s it Gonna Be (Messer, Orianthi) 2:49
8 Untogether (Marr, Orianthi, Wells, Wells) 3:53
9 Drive Away (Orianthi) 4:17
10 Highly Strung (Orianthi, Vai) 4:08
11 God Only Knows (Bassett, David Bassett) 3:55

Enggak usah sangsi untuk membeli album ‘Believe’ dari Orianthi ini. Kamu akan mendengarkan seorang yang terkenal dan mengandalkan dirinya sebagai gitaris juga dapat bernyanyi dengan sangat baik. Kunjungi http://www.orianthi.com/ untuk lebih dekat dengannya!

Related posts

Leave a Reply