Trending News

Blog Post

Album of The Day: Tata Young – Ready For Love
Album of The Day

Album of The Day: Tata Young – Ready For Love 

Tata Young - Ready For LoveLove, love and love… itulah keseluruhan tema dari album ketiga Amita Marie Young atau yang lebih dikenal dengan Tata Young merupakan anak tunggal berdarah campuran Thai-American. Ready For Love yang sudah dirilis beberapa bulan lalu ini, mencoba mengulangi kesuksesan dari kedua album bahasa Inggris sebelumnya. Tidak perlu banyak waktu dan kesulitan untuk menyimak dan mencerna keseluruhan materi di album penyanyi kelahiran 14 Desember 1980 ini, karena memang tampaknya hampir pada keseluruhan track terdengar hearcatching. Beberapa produser yang terlibat dalam penggarapan album ini antara lain André Brix Buchmann, Ingo Politz, Bernd Wendlandt, Hawes Timothy, Jaimes Steve Welton, Mattias Lindblom, Sela Winston, hingga Alex Smith, Mark Taylor, dan Ayak Thiik.

Sepanjang kedua belas track di album ini, pendengar akan disajikan musik yang tidak melulu kebanyakan dengan nuansa dance pop, r&B, dan electropop, namun Single ballad yang dibawakan juga layak menjadi perhatian. Dibuka dengan “Ready For Love”, dengan suara drum dan perkusi dan terompet membuat single ini terdengar meriah dan enerjik. Berlanjut pada “Mission Is You” dan “Shine Like A Superstar” merupakan track yang membuat semangat membuat siapapun yang mendengarnya akan bergoyang.

Tata Young juga mengeksplorasi vokalnya dengan membawakan beberapa single ballad seperti “Burning Out”, “My Bloody Valentine” dan “Words Are Not Enough” yang berhasil diinterpretasikan dengan cukup baik. Oh ya, pada single “Suffocate”, terdengar sangat melankolis sekali. “Ugly” sangat sayang untuk dilewatkan, karena memiliki beat-beat yang unik dengan nuansa r&b dan pop dan sekilas mengingatkan pada single Tata sebelumnya, “Sexy, Naughty, Bitchy”.

Pada single “Perfection” yang dibuka dengan intro gitar, sekilas terdengar seperti latin pop, cukup unik dan Leona Lewis juga terlibat dalam penulisan lirik single ini. Mau mendengarkan musik r&b yang berbeda? “Boys Will Be Boys” jawabannya. “Love Is The Law” dan ditutup dengan “Love Is The Law” merupakan single dengan nuansa pop murni.

Dengan bercampur aduknya nuansa musik yang diusung pada album Ready For Love ini, tentunya dapat memberikan daya tarik tersendiri, karena tidak ada kesulitan yang berarti atau waktu yang cukup lama dibutuhkan untuk mecerna keseluruhan materi di album Tata ini. Vokal Tata sendiri, terdengar sangat baik, berkembang dan tidak terdengar sedikitpun logat bahasa lokalnya Thailand. Secara keseluruhan, album ini layak untuk masuk dalam daftar koleksi CD kalian.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:

  1. “Ready For Love” (Alex Smith, Mark Taylor, Ayak Thiik) 3:42
  2. “Mission Is You” (Hiten Bharadia, Philippe-Marc Anquetil, Christopher Lee-Joe) 3:03
  3. “Burning Out” (Kinnda Hamdin, Didrik Thott, Sebastian Thott, Ameerah El Ouiglani) 3:44
  4. “My Bloody Valentine” (Alex James, Fridolin Nordsoe, Busbee) 3:51
  5. “Ugly” (Tysper, Mack) 3:22
  6. “Words Are Not Enough” (Martin Ankelius) 4:06
  7. “Suffocate” (Hawes Timothy, Mhondera Obi Simbarashe) 3:50
  8. “Shine Like A Superstar”(Ian Mack, Stuart Crichton, Tommy Lee James) 2:54
  9. “Perfection” (Billy Steinberg, Josh Alexander, Ruth-Anne Cunningham, Leona Lewis) 3:16
  10. “Boys Will Be Boys”(Chris Braide, Andreas Carlsson) 3:33
  11. “Love Is The Law”(Anders Wollbeck, Mattias Lindblom, Daniel Presley) 4:10
  12. “Exposed” (Jaimes Steve Welton, Sela Winston, Swain Anthony John) 3:30

Nb: Pssttttt..buat kamu yang emang ngefans banget ama Tata Young, dan emang mau melewatkan malam tahun baru bareng Tata, jangan lewatkan A Spicy New Year’s Eve dengan penampilan Live Tata Young di Ruangan Grand Ballroom, Hotel Mulia Senayan Jakarta pada tanggal 31 Desember nanti. Sebelum kamu kesana, so pastilah hapal dulu lagu-lagunya dan buat penggemar baru, gak rugi deh mengkoleksi album ini. So Happy New Years All….. See You In 2010.

Related posts

Leave a Reply