Trending News

Blog Post

Album of The Day: Vanessa Amorosi – Hazardous
Album of The Day

Album of The Day: Vanessa Amorosi – Hazardous 

PhotobucketVanessa Amorosi, penyanyi dan penulis lagu yang aktif sejak tahun 2000 ini adalah seorang penyanyi wanita asal Australia yang ternyata selain bernyanyi juga mampu bermain gitar. Album yang dia rilis sudah 4 selama berkarir di dunia musik termasuk Hazardous yang dirilis 6 Nopember 2009. Kalau di beberapa album terdahulu, Vanessa lebih nyaman dengan pop dan dance, maka kali ini dirinya unjuk diri dengan pop dan rock.

‘This Is Who I Am’ seperti sebuah deklarasi atas apa yang ingin dibuktikan seorang Vanessa. Bahwa lagu bergenre pop rock ini sudah benar2 dipersiapkan sebagai gempuran kencang. Enggak sia2, lagu ini berhasl menjadi lagu nomor 1 pertama dalam karirnya, maka enggak salah vanessa memutuskan bekerjasama dengan MachoPsycho (Robin Lynch & Niklas Olovson) yang pernah bekerjasama dengan Pink. Tidak ada yang kurang dari lagu ini, rock-nya terdengar sangat natural. Ingin mengulang kesuksesan yang sama, maka ‘Hazardous’ yang masih beraliran sama dengan ‘This Is Who I Am’ dirilis sebagai single kedua dari album ini. Dan aku semakin cinta dnegan gaya pop rock yang disediakan oleh Vanessa. Karena suara melengkingnya menjadi sebuah cita rasa baru ke sound pop rock.

Melihat betapa dominannya kerjasama dengan MachoPsycho akan menimbulkan sedikit banyak keraguan mengenai album ini nantinya akan terdengar monoton. Well hey, tidak untuk album yang satu ini! Ada electri-pop yang dikemas dalam ‘Off On My Kiss’. Lagu ini hip dan current! ‘Mr Mysterious’ lagu alternatif dengan tema futuristik dan glam. Begitu juga dnegan ‘Aliens And UFOs’, ‘Baby’s On Ice’, dan ‘Blow Me Away’. Disko elektro a la 80’an mempengaruhi musik di lagu2 di atas. Dan vanessa berhasil membawakannya tanpa terkesan tua. ‘Summer Nights’ yang lebih kalem bisa menjadi pilihan jika kamu lebih suka mendengarkan lagu2 tempo slow.

My most fave track on the album adalah ‘Show Me How To Love’. Gitar dan piano dalam lagu ini mencerminkan sebuah kesederhanaan. Banjir sound rock alternatif dalam album ini menjadikan ‘Show Me How To Love’ sebagai satu track yang stand out. ‘Touch Me’ terdengar begitu menggoda dengan vokal yang dibuat centil di awal lagu, dan ‘Snitch’ yang menampilkan Vince Colosimo menjadi penutup yang berdaulat pada musik R&B sebagai satu dari banyak rasa yang bisa dicicipi dalam Hazardous ini. So far, this is her best record!! Ain’t no doubt!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Track List:
1.”This Is Who I Am” Vanessa Amorosi, MachoPsycho 3:25
2.”Mr. Mysterious” (rap by Seany B) Amorosi, MachoPsycho 4:00
3.”Holiday” Amorosi, MachoPsycho 3:17
4.”Hazardous” Amorosi, S Ridel, S Crichton, T James 3:26
5.”Off on My Kiss” Amorosi, MachoPsycho 3:31
6.”Show Me How to Love” Amorosi, Pam Reswick 4:04
7.”Aliens & U.F.O.s” Amorosi, MachoPsycho 3:15
8.”Summer Nights” Amorosi, MachoPsycho 2:53
9.”Touch Me” Amorosi, MachoPsycho 3:05
10.”Baby’s on Ice” Amorosi, MachoPsycho 3:32
11.”Sleep with That” Amorosi, MachoPsycho 3:26
12.”Higher Ground” Amorosi, Reswick 3:50
13.”Blow Me Away” Amorosi, Matthew Gerrard,

Steve Diamond 3:32
14.”Snitch” (featuring Vince Colosimo) Amorosi,

MachoPsycho 3:27

Related posts

Leave a Reply