Trending News

Blog Post

Joe McElderry is the new X Factor Winner!
Music News

Joe McElderry is the new X Factor Winner! 

Photobucket

How do you like the X Factor? And how do you like the winners so far? Kalau Steve Brookstein, Shayne Ward, Leona Lewis, Leon Jackson, dan Alexandra Burke belum bisa memuaskan kamu, maka sambutlah pemenang seri ke-6, Joe McElderry yang mengungguli Olly Murs dan berhasil menobatkan diri sebagai pemenang ajang nyanyi terpopuler se-UK ini.

Joe McElderry lahir Soth Shields, Inggris dengan nama Joseph 16 Juni 1991 dari pasangan Jim dan Eileen. Joe dibesrkan oleh sang nenek dikarenakan perpisahan orang tuanya. Bakat menyanyi Joe ditularkan dari sang nenek yang dulunya merupakan penyanyi di band The Dolly Mixtures, yang sering manggung sekitaran timur laut Inggris. Joe sebelum mengikuti audisi X Factor adalah seorang mahasiswa seni di Newcastle College.

Joe mengikuti audisi di Manchester membawakan lagu Luther Vandross berjudul ‘Dance With My Father’ dan tidak hanya berhasil memenangkan hati live audiences, tapi juga pastinya 4 juri yang menilainya. Kemudian Joe tergabung dalam kategori Boys yang dimentori oleh Cheryl Cole bersama dengan Rikki Loney (Top 11) dan Lloyd Daniels (Top 5). Perjalanan Joe selama di X factor lumayan mulus, karena tidak pernah masuk dalam 2 terbawah.

Dari sekian banyak penampilan live setiap minggunya, Joe banyak menyanyikan lagu Elton John. Sorry Seems To Be The Hardest Word, Circle Of Life, dan Don’t Let The Sun Go Down On Me. Khususnya saat di pekan ke-7 dengan tema Songs From Wham! and George Michael, Don’t Let the Sun Go Down On Me yang dinyanyikannya membuahkan standing o dari juri dan para penonton. Suara Joe sangat pop dan mengingatkan kita pada Gareth Gates.

Winner should have a winning song. Dan Joe membawakan The Climb yang originalnya adalah lagu country pop dari Miley Cyrus menjadi sebuah lagu pure pop. Khas banget dengan lagu-lagu kemenangan lainnya, dimana strings dan orchestra menjadi back sound dan di bagian akhir lagu ada tambahan choir. Lagu untuk Hannah Montana: The Movie ini seketika berubah menjadi lagu yang menggambarkan perjuangan Joe selama mengikuti X Factor, ‘but I gotta keep trying, gotta keep my head held high’.

Dengan keluarnya nama Joe sebagai pemenang X Factor seri ke-6 ini, maka berakhir pulalah salah satu ajang pencarian bakat terheboh se-UK ini. Dan album solo dari Joe kelak diharapkan bisa dirilis tahun depan dan memulai perjuangan lain yang lebih luas, yang tidak hanya melibatkan 12 nama, tapi lebih dari itu. Good luck, Joe!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply