Trending News

Blog Post

Album of The Day: Agnes – Dance Love Pop
Album of The Day

Album of The Day: Agnes – Dance Love Pop 

PhotobucketBanyak kisah di balik album ketiga idol asal Swedia ini. Pertama adalah ini album pertamanya dengan label Roxy setelah sebelumnya lepas dari Columbia. Ini adalah label independen yang bermarkas di Swedia. Artis lain yang dinaunginya adalah Sarah Dawn Finer dan Erik Hassle. Kedua, dengan album ini nama Agnes secara resmi dipromosikan secara internasional. Maka jadilah Agnes mengglobal, dengan daerah kesuksesan yang lebih luas ketimbang Swedia saja.

Agnes berubah haluan untuk album ke-3nya, Dance Love Pop The Love Love Love Edition ini adalah sebuah rekaman untuk tidak didengarkan saja, tapi juga dinikmati dengan gerakan2 tubuh yang matching dengan musiknya. On And On dan Release Me sebagai 2 single pertamanya adalah gambaran umum mengenai album ini, up tempo dan cheer up. Menaikkan hasrat bergoyang kita. Kalau kita mendengarkan Big Blue Wall dan Love Love Love yakinlah bahwa she’s a dancing queen of this era. Agnes tidak kehilangan konsentrasi pada vokal menyanyikan lagu2 cepat.

Penanda perjalanan mendunianya adalah I Need You Now yang diremix dari lagu ballad menjadi lagu dancefloor dengan intro biola yang sangat elegan. Oh how I enjoy this album so much. Dance retro pun disajikan dalam beberapa nomor. Sebut saja How Do You Know dan Love Me Senseless. Agnes secara nyata meneruskan tongkat estafet perjalanan dance diva seperti Donna Summers. Namun, Agnes juga tidak mau dilanda monoton. Maka disajikanlah You Rain sebagai lagu pop dengan iringan piano yang menonjolkan kemampuan vokalnya. Serak dan mendayu merdu adalah cirinya. Juga pop mid-tempo Sometimes I Forget yang sederhana dan bebas glamor.

Terima kasih kepada Anders Hansson atas transformasi luar biasa untuk Agnes. Akhirnya kita bisa menambah perbendaharaan musik Eropa melalu karya yang satu ini. Dance Love Pop benar2 muncul seperti yang direncakan oleh Hansson sebelumnya, mencakup 3 hal dalam musik, yaitu musik dance dengan campuran pop tentang cinta!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

International track listing
1. “Release Me” A. Hansson, S. Vaughn, A.Carlsson 4:15
2. “I Need You Now (International Version)” A. Hansson, S. Vaughn 3:00
3. “On and On (International Version)” A. Hansson, S. Diamond 4:07
4. “Secret Love” A. Hansson, S. Vaughn 3:35
5. “Sometimes I Forget” A. Hansson, S. Diamond, A.Carlsson 4:17
6. “You Rain” A. Hansson, S. Vaughn 4:15
7. “Big Blue Wall (International Version)” A. Hansson, S. Vaughn 3:16
8. “Love Love Love” A. Hansson 2:59
9. “How Do You Know” A. Hansson, R. Shaw 3:49
10. “Love Me Senseless” A. Hansson, T. Leah 4:40

Related posts

Leave a Reply