Trending News

Blog Post

Album of The Day: Alexandra Burke – Overcome
Album of The Day

Album of The Day: Alexandra Burke – Overcome 

PhotobucketSudah lazimnya untuk setiap pemenang X-Factor merilis album pada tahun berikutnya, atau tepatnya menjelang akhir tahun. Hal itu tidak menjadi masalah, karena dengan panjangnya waktu perilisan tersebut, maka materi yang dipersiapkan diharapkan lebih berbobot dan berisi tentunya. Alexandra Imelda Cecelia Ewan Burke atau yang lebih dikenal dengan Alexandra Burke (AB), merupakan gadis yang beruntung dan mendapatkan kesempatan menjadi juara musim ke 5, program kontes pencarian bakat X-Factor yang berlangsung tahun lalu di Inggris.

Lahir pada 25 Agt 1988, AB sempat jatuh bangun dalam mengikuti audisi acara tersebut. Namun tidak membutuhkan waktu lama hingga akhirnya juri X-Factor, Simon Cowel dkk, menyadari kemampuan dahsyat suara yang dimiliki penyanyi hitam ini. berterima kasihlah kepada Akon, Taio Cruz, Element, Freemasons, Phantom Boyz, RedOne, Roc Nation, Stargate, dan Pharrell Williams yang membantu AB dalam memproduseri perdananya, “Overcome”. Dirilis di bawah label musik SYCO milik Simon Cowell, tepat pada 19 Oktober lalu, album in dirilis.

Jujur, saya sendiri memang sangat menyukai keseluruhan materi di album ini. Dibalut dengan vokalnya yang tinggi, ditambah dengan berbagai macam beat musik pop, R&B, hingga dance membuat hampir keseluruhan materi album ini mengajak pendengarnya untuk bergoyang. Sebut saja “Bad Boys” single andalannya yang menjadi debut, dibawakan dengan Flo Rida dan di produseri The Phantom Boyz, berhasil mengalahkan Robbie William di UK Chart. Dengan beat R&B dance yang asik, ditambah alunan rapper US Flo Rida, membuat single ini menjadi sangat sempurna untuk bergoyang.

Mari kita nikmati “Good Night Good morning” yang dibawakan dengan Ne-Yo dan diproduseri dengan Stargate, yang sekilas mendengarkannya hampir mirip dengan “Miss Independent” milik Ne-yo, dan berpotensi membuat juara juga tentunya. “The Silence” yang diproduseri oleh RedOne mengandalkan lengkingan AB yang pas, sekilas mengguratkan kesedihan ketika mendengarkannya, sungguh mengesankan. “All Night Long” mengandalkan irama musik club, tidak mengecewakan.

Mau mendengarkan alunan musik pop? Mari kita dengarkan “Bury Me (6 Feet Under)”, single yang dibalut dengan musik piano dan diproduseri oleh Elemnt ini membuat perbedaan tersendiri dengan beberapa track lainnya. Berlanjut dengan “Broken Heels” dan “Dumb” yang diproduseri oleh RedOne, masih mengandalkan beat-beat sebelumnya, yakni R&B dance, sangat asik dibuat untuk bergoyang. “Overcome” menjadi track yang pas sebagai ‘pendingingan’ setelah disuguhkan berbagai macam track yang menghentak. “Gotta Go” masih mengandalkan beat pop, berlanjut dengan track dengan irama music pop yang meriah “You Broke My Heart” yang pada penulisan lagunya juga dibantu oleh Pixie Lott, sangat sedap didengarkan, sedikit mengingatkan pada beberapa lagu milik Pixie Lott. Masih mengandalkan musik dance pada “Nothing But the Girl” dan ditutup dengan ballad R&B “They Don’t Know”.

Sebagai bonus, jangan lupa untuk menimkati cover version “Hallelujah” untuk mengenang kesuksesan AB setelah menjadi juara di X-Factor.
Melihat antusias yang dimiliki oleh AB, sangat memnugkinkan album ini menjadi sangat sukses di UK, bahkan di seluruh dunia, terutama untuk pasaran US, mengingat AB telah menandatangi kontrak dengan label Epic US yang juga dipegang Sony BMG untuk segera merilis album ini di negeri paman Sam tersebut. Dengan dukungan berbagai produser yang sudah mumpuni dikelasnya, ditambah pencipta lagu handal, apa yang menjadi kekurangan album ini? Tidak ada!!! Karena sebagai debut perdananya, Alexandra Burke berhasik membawakannya dengan berhasil. Tidak akan membosankan mendengarkan keseluruhan materi di album ini, dan hanya menunggu waktu saja apakah bisa menyusul kesuksesan Leona Lewis atau tidak, atau bahkan bisa tenggelam seperti juara X-Factor lainnya? We’ll see.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Bad Boys” (featuring Flo Rida) Larry Summerville Jr, Busbee, Lauren Evans, Alexander James, The Phantom Boyz 3:26
2. “Good Night Good morning” (featuring Ne-Yo) Shaffer Smith, Mikkel S. Eriksen, Tor Erik Hermansen, Stargate 3:37
3. “The Silence” Savan Kotecha, Bilal Hajji, Nadir Khayat, RedOne 4:01
4. “All Night Long” Louis Biancaniello, Rico Love, James Scheffer, Sam Watters 4:23
5. “Bury Me (6 Feet Under)” Kim Ofstad, Hitesh Ceon, Andrea Martin, Hermansen, ELEMENT 3:33
6. “Broken Heels” Kotecha, Hajji, Khayat, RedOne 4:09
7. “Dumb” Kotecha, Martin Kierszenbaum, Hajji, Khayat, RedOne 3:22
8. “Overcome” Biancaniello, Love, Watters, Wayne Wilkins, The Runaways 3:53
9. “Gotta Go” Aeon Manahan, Kotecha, Wilkins, Herbie Crichlow, Wilkins, Step 4:00
10. “You Broke My Heart”, Niara Scarlett, Pixie Lott, Steve Booker 3:37
11. “Nothing But the Girl” Smith, Eriksen, Hermansen, Stargate 3:37
12. “They Don’t Know” 3.13
UK bonus tracks
13. “Hallelujah” Leonard Cohen, Quiz & Larossi 3:37

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al