Trending News

Blog Post

Album of The Day: Allison Iraheta – Just Like You
Album of The Day

Album of The Day: Allison Iraheta – Just Like You 

PhotobucketAllison Iraheta, gadis manis kelahiran 27 April 1992 asal Amerika ini baru saja merilis album pertamanya yang diberi judul “Just Like You”. Salah satu alumnus American Idol pada tahun 2009 ini dikontrak oleh Jive Records. Range aliran musik yang ditawarkan pada album “Just Like You” adalah soft pop sampai hard rock, mengingatkan akan Kelly Clarkson, Pink dan Paramore.
Ada sedikit rumor yang ada saat Kelly Clarkson ingin menarik kembali Already Gone sebagai single ke-3 dari album terakhirnya, yaitu “Jika Kelly Clarkson tidak ‘patuh’ pada Clive Davis, maka Allison Iraheta adalah pilihan Davis untuk menggantikan posisi Kelly”. Sesaat kemudian, Allison pun kemudian menjadi pusat perhatian. Apakah benar ‘ancaman’ tersebut akan benar terjadi. Dan apa yang kemudian Davis berikan kepada Allison agar dapat mencapai posisi sebagai pengganti Kelly?

Clive Davis ternyata punya hal itu! Maka diajaklah nama2 besar produser musik dan pencipta lagu untuk bergabung dalam project debut Allison yang diberi judul ‘Just Like You’. Shelly Pieken, Kara DioGuardi, Sam Watters, Louis Biancaniello, David Hodges adalah nama2 favorit, berikutnya Greg Wells, Max Martin, Pink, dan Toby Gad juga bergabung untuk memberikan kesan dalam perdana alumni American Idol ini. Hasilnya adalah sebuah album yang sangat memuaskan dan asli membuktikan bahwa Allison is here to stay!

Kekuatan album ini bukanlah pada vokal Allison, melainkan pada musik yang mengandalkan gitar elektrik dan drum sebagai senjata utamanya. ‘Holiday’, ‘Pieces’, dan ‘Beat Me Up’ contohnya. Ketiganya memberikan vision of rockin’ chic. Harapan terhadap konsistensi bermusiknya tercapai, cewek ini mampu bertahan dengan image rock yang diusungnya sejak kemunculannya di American Idol. Kemiripan vokal Allison dengan Pink membuat kita sedikit confused saat mendengarkan ‘No One Else’. Lagu tipikal untuk Alicia Moore ini dibawakan dengan vokal yang nyaris serupa! Jika lebih suka soft rock seperti ‘No One Else’, maka nikmati juga ‘Just Like You’ dan ‘Trouble Is’.

Violin dalam lagu ‘Scars’ adalah sesuatu yang memorable. Ditambah lirik lagu ini yang bermakna menjadikan ‘Scars’ sebagai salah satu track favoritku dalam album ini! “Keep searching for your perfect talk, it doesn’t matter who you are, we all have a scar”. Dan satu lagu lagi yang memiliki lirik khusus, berpesan moral meningkatkan self esteem, khususnya pada cewek remaja. Dengarkan ‘Don’t Waste Your Pretty’. Dinyanyikan oleh remaja berusia 17 tahun, lagu ini menjadi lebih hidup dan tepat sasaran.

Mendengarkan ‘You Don’t Know Me’ teringat akan ‘Since U Been Gone’. David Hodges dan Mitch Allan bersama David Bassetts dan Allison sendiri yang mengarang lagu ini. Terlalu banyak remaja cewek yang terinspirasi akan lagu Kelly tersebut, dan Allison adalah salah satunya. ‘Friday I’ll Be Over You’ juga membuktikan bahwa paduan pop dan rock adalah mix and match terbaik a la Max Martin. ‘D Is For Dangerous’ bisa jadi terpengaruh dengan sound 80’an, tapi lagu ini kemudian terdengar sangat catchy dengan programming yang dilakukan oleh Louis Biancanielo.

‘Still Breathing’ menunjukkan kekuatan vokal yang nyaris sempurna. Even I’m not a big fan of this girl’s voice, tapi aku puji vokalnya untuk lagu berdurasi 3 menit lebih 3 detik ini. Dan ‘Robot Love’ adalah sebuah lagu yang mengingatkan kita bahwa Allison masih remaja yang juga butuh sebuah lagu untuk bersenang-senang! Berterima kasihlah pada setiap nama yang memberikan warna pada album yang dirilis di bawah Jive Records ini. Dan pastikan kamu membeli CD original Allison ini karena sudah dirilis oleh Sony Music!

Memorable Tracks: “Scars”, “D Is For Dangerous” dan “Don’t Waste The Pretty”.

(Ai Hasibuan feat.Joe Ronald / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Friday I’ll Be Over U” Max Martin, Shellback, Savan Kotecha, Tiffany Amber 3:16
2. “Robot Love” Heather Bright, Warren “Oak” Felder, Johannes Joergensen, Sterling Simms, Gary Glitter, Mike Leander 2:54
3. “Just Like You” Martin, Shellback, Kotecha 3:36
4. “Don’t Waste The Pretty” Michael Dennis Smith, Stefanie Ridel, Miriam Nervo, Olivia Nervo 3:33
5. “Scars” Toby Gad, Elyssa James 3:40
6. “Pieces” Daniel James, Leah Haywood, Shelly Pieken 3:44
7. “D Is For Dangerous” Sam Watters, Louis Biancaniello, Michael Biancaniello 3:33
8. “Holiday” Dave Bassett, Dilana 3:44
9. “Still Breathing” Tommy Henriksen, Chioma Eze 3:03
10. “Trouble Is” Ron Aniello, Pieken, Aimée Proal 4:00
11. “No One Else” Kara DioGuardi, Greg Wells, Pink 4:00
12. “Beat Me Up” Kevin Rudolf, Jacob Kasher 2:44
13. “You Don’t Know Me” Allison Iraheta, Mitch Allan, David Bassett, David Hodges 2:34

Trivia:
Allison Iraheta bekerjasama dengan sesama alumni American Idol, Chris Daughtry di lagu ‘Don’t Wanna Be Wrong’ yang merupakan bonus track untuk iTunes bagi mereka yang sudah pre-order duluan.

Related posts

Leave a Reply