Trending News

Blog Post

Album of The Day: Stan Walker – Introducing…
Album of The Day

Album of The Day: Stan Walker – Introducing… 

PhotobucketPemenang Australian Idol season 7 ini sepintas terdengar memiliki warna suara mirip dengan Guy Sebastian. Tetapi jika diperhatikan vokal Sebastian lebih terdengar nasal atau sengau, maka vokal Stan Walker lebih terdengar serak basah. Walker adalah warga New Zealand pertama yang memenangkan ajang ini. Di usia yang masih 19 tahun, vokal dan interpretasi Walker terdengar begitu dewasa. Kemampuannya bagaikan penyanyi kawakan yang telah malang melintang di panggung sekian lama.

Debut album “Introducing… Stan Walker” ini secara keseluruhan mempunyai tekstur pop, soul dan blues yang kental. Dengan pemilihan lagu-lagu klasik R&B serta soul seperti ‘Purple Rain’ karya Prince dan “Let’s Stay Together” menguatkan kesan retro di album ini. Sebagian besar lagu di album ini merupakan lagu-lagu pop hit klasik. Tetapi Walker mampu mengemasnya dengan menarik. Tanpa banyak improvisasi vokal yang melismatis, Walker mampu membuktikan nuansa hitam dari album ini. Simak saja bagaimana Walker menginterpretasikan ‘Superstar’, begitu lembut, manis dan romantis namun tetap hitam.

Coba dengarkan juga ‘Think Of Me’. Walker terdengar bagai keluar dari studio Motown, begitu kental nuansa soulnya. Vokal Walker yang memang indah, ditambah dengan teknik yang oke, serta interpretasi yang baik membuat lagu ‘The Climb’ terdengar lebih indah dibandingkan penyanyi aslinya.

Uniknya meski membawakan lagu-lagu daur ulang, Walker mampu memberikan kesan segar pada lagu-lagu yang dibawakannya. Dengarkan ‘Hallelujah’! Kita akan merasakan bagaimana Walker bahkan membawakan ‘Hallelujah’ dengan nuansa yang berbeda dari versi Alexandra Burke. Sama-sama magis tetapi dengan versi yang berbeda.
Album ini membuktikan versatilitas Walker membawakan lagu dengan berbagai tempo, nuansa dan genre dengan gayanya sendiri. Single perdana dari album ini ‘Black Box’ membuktikan kalau Walker bukan penyanyi cover version. Single ini terdengar begitu kontemporer dan kupinggenic. Sayang sekali jika album perdana Stan Walker ini dilewatkan begitu saja untuk dimasukkan dalam koleksi kita.
(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Black Box”
2. “Purple Rain”
3. “The Climb”
4. “It’s a Man’s Man’s Man’s World”
5. “Think of Me”
6. “Ordinary People”
7. “Let’s Stay Together”
8. “Hallelujah”
9. “Superstar”
10. “We Will Rock You”
11. “Amazing Grace”

Related posts

Leave a Reply