Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 04 Jan
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 04 Jan 

PhotobucketCorinne Bailey Rae (Alb. The Sea / EMI) – I’d Do It All Again
Penyanyi Soul Inggris ini akan merilis albumnya “The Sea” 26 Januari mendatang. Tidak jauh beda, Corinne Bailey Rae tetap konsekuen dengan musik dan suaranya yang soul abis. “I’d Do It All Again” dipercayakan jadi single pertama. Single ini dibawakan secara sedih, secara lagunya juga merupakan pengalaman pribadi Corinne, yang sering berargumen dengan suaminya, tapi sang cewek tetap mempunyai kekuatan untuk mencintai dia. Dan single ini jadi lebih sakral karena beberapa bulan setelah single ini jadi, Suami Corrine meninggal dunia. Jangan heran kalo kita jadi kebawa ‘sedih’ kalo denger single yang satu ini. (7/10)

PhotobucketAngels & Airwaves (Alb. Love / Interscope) – Hallucinations
Tenang, band yang satu ini nggak bubar kok! Memang, AVA berencana mengeluarkan album 2009 lalu. Tetapi kesibukan Tom Delonge, yang membuat album ini diundur sampai Valentine nanti. Mungkin itu juga yang bikin album ini dijudul “Love”. 23 Desember lalu, AVA merilis secara online via Modlife (web punyanya Tom Delonge), single “Hallucinations”. Layaknya single AVA sebelumnya, Hallucinations merupakan track rock dengan intro panjang, dan permainan sound electric yang AVA banget, membuat kita juga terhalusinasi mendengarnya. (8/10)

PhotobucketMotion City Soundtrack (Alb.My Dinosaur Life / Columbia) -Her Words Destroyed My Planet
Selamat buat Motion City Soundtrack yang bakal merelease album ke-4nya “My Dinosaur Life” tgl 19 Jan nanti. Kenapa? Karena ini pertamakalinya mereka bakal merelease album di bawah major label yaitu, Columbia Records (Sony), setelah mereka hengkang dari Epitaph bln Juni 2008 lalu. Dan ini juga merupakan kerjasama mereka bareng bassist Blink-182, Mark Hoppus yang selaku produser di album ke-2 mereka “Commit To This Memory”. Ciri khas mereka masih bisa kita dengar di single pertamanya ini, ‘Her Words Destroyed My Planet’. (8/10)

PhotobucketErik Grönwall (Alb. Erik Grönwall / Sony Music) – Higher
Mimpi Erik Grönwall untuk menjadi Swedish Idol akhirnya terwujud juga di tahun 2009. Meskipun dia udah getol ikut Idol sejak 2007, tapi setelah coba-coba audisi, tahun ini Erik malah jadi juara 1. Single kemenangannya “Higher”, ditulis oleh Pär Westerlund, Joakim Olovsson dan diproduseri oleh Twin, dan ini merupakan satu-satunya track ‘fresh’ di album Erik. Albumnya sendiri sudah rilis di Swedia 21 Desember lalu, menampilkan cover hitsnya Kelly Clarkson “My Life Would Suck Without You”, Robbie Williams “Bodies”, sampai Daughtry “Over You”. (8/10)

PhotobucketMonica (Alb. Still Standing / J Records) – One In A Lifetime
Entah ada apa, tapi sepertinya Monica bersiap banting setir ke dunia ‘televisi’. Untuk menyukseskan ‘reality series’ yang disiarkan di BET Netorks, Monica Denise Arnold alias Monica akan mengeluarkan album keenamnya “Standing Still”. Rencananya album ini akan keluar 9 Februari nanti. Berbeda dengan singlenya “Standing Still” yang rada gelap, kali ini Monica bawain single “One In A Lifetime” yang lebih easy-listening. Single ini dan albumnya juga udah di ‘promo’ di reality shownya, “Monica: The Single” (7/10)

PhotobucketKimberly Cadwell (Alb.Without Regret / Vanguard) – Mess of You
Mantan peserta American Idol season 2 sepertinya tidak pernah menyerah. Kimberly sempat merelease 2 single ditahun 2006 & 2008 melalui label kecil Story Road Records yaitu “Who Will You Run To” dan “Fear of Flying” yang sayangnya keduanya gagal. Sekarang dia sudah dikontrak oleh Vanguard dan bakal merelease debut album pertamanya ‘Without Regret’ di bulan April. Single pertamanya ‘Mess of You’ ini masih gak jauh dari jalur Pop Rock dengan vocal khasnya yg agak berat dan pas banget bawain single ini! (8/10)

PhotobucketSavannah Outen (Single / Levosia Entertaiment) – Fighting For My Life
Masih inget Savannah Outen? Penyanyi jebolan YouTube yang sempet masuk kompilasi Disney dengan singlenya “Goodbyes”. 31 Oktober lalu, Penyanyi 17 tahun ini mengeluarkan single ketiganya “Fighting For My Life”. Lagu ini juga masuk di program Music Mailbag di Radio Disney, program ‘voting’ lagu. Single berjudul Fighting for My Life juga dirilis via iTunes dan mendapat respon yang lumayan. Iyalah, single “Fighting for My Life” terdengar lebih ‘dewasa’ ketimbang Goodbyes. (7/10)

PhotobucketJason Mraz (Single; Atlantic) – 1,000 Things (Live Acoustic)
Puas dengan single I’m Yours? Jangan dulu, Jason Mraz masih punya single keren, 1,000 Things. Dalam rangka merelease photobook yg berjudul “a thousand things: photographs by jason mraz”, Jason memberikan free single ini. Single yang direkam live acoustic ini, dibuka dengan hook yang super catchy, apalagi dengan ‘rap’ yang mraz-banget. Kita tunggu saja studio version dari lagu yang satu ini. (8/10)

PhotobucketWyclef Jean ft. Mavado (Alb.Wyclef Jean / Columbia) – Hold On (Crossroads)
Album terbaru ke-8 Wyclef Jean tak kunjung rilis nih, awalnya album ini bakal dirilis thn 2009, tapi akhirnya diundur hingga awal thn 2010. Menurut info yang ada, single pertamanya ini adalah ‘Hold On (Crossroads)’ yang menampilkan Dancehall artist, Mavado. Di album selftitled ini nantinya Wyclef bakal kerjasama dgn Pharrel, Shakira, Timbaland, dll. Tapi sebelumnya kita simak aja ‘Hold On’ yang merupakan single R&B dgn sentuhan Reggae (7/10).

PhotobucketParis Bennett (Single / TVT) – Poster
Apa kabar Princess P? Alias Paris Bennett. Buat yang ngikutin Idol series 5, pasti tau cewek mungil yang satu ini. Tahun 2007 lalu, Paris sempet merilis album “Princess P” yang hanya terjual 22 ribu copy saja. Di album keduanya ini, Paris sedikit mengubah aliran musiknya dari modern R&B menjadi classic Jazz Feel. Supaya nggak terlalu timpang, Paris mengeluarkan single “Posters” yang masi bermain di irama R&B. Sounds good? Not too.. Memakai beat yang sedikit ngebosenin dan komersil. Sepertinya kita menunggu single Jazz seperti yang dijanjikannya. (7/10)

PhotobucketTeairra Mari ft.Gucci Mane & Soulja Boy (Alb.At That Point / Warner) – Sponsor
Kalau pengen tahu update tentang album terbaru kedua Teairra Mari, bisa follow twitternya dia. Karena sejak dia keluar dari Roc-A-Fella records, album kedua ini tak kunjung dirilis, hingga single keduanya pun ‘Sponsor’ sudah airplay 14 des lalu. Single ini turut menampilkan Gucci Mane & Soulja Boy, dimana mereka sudah kolaborasi bareng utk ke-5 kalinya. Sayangnya tidak ada yang spesial dari single diproduseri oleh Ezekiel Lewis, Balewa Muhammad, dan LRoc ini. Aliran rap dan musiknya terasa cukup datar. (7/10)

Special Thanks To Julee, Danie Cung Cung, Wibi, dll..

Related posts

Leave a Reply