Trending News

Blog Post

CreativeDisc Artist of The Month: John Mayer & Alicia Keys
Artist of The Month

CreativeDisc Artist of The Month: John Mayer & Alicia Keys 

Artists of the Month Januari ini adalah: John Mayer & Alicia Keys.

Selamat datang kepada John Mayer dan Alicia Keys di kursi terpanas setiap bulannya di CreativeDisc.Com Januari ini. Dua-duanya musisi handal, dua-duanya multiple Grammy winners, dan dua-duanya punya album baru yang top markotop!!!

Alicia Keys…
Awal kemunculannya di industri musik adalah Fallin’ yang soulful abis. Sejak itu, nama ALicia Keys langsung disejajarkan dengan diva soul papan atas seperti Aretha Franklin, diva pop Whitney Houston, dan lain-lain. A-Keys kemudian pun menjadi incaran untuk diajak bekerjasama, berhubung nama dan musiknya semakin diterima luas. Maka terciptalah Impossible yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera, kerjasama dengan rapper Eve untuk Gangsta Lovin’, duet bersama Usher untuk lagu nomor 1 My Boo, dan di proyek amal What’s Going On, A-Keys pun muncul. Ini adalah starting point yang sangat mengesankan. Dengan suksesnya Songs in a Minor, A-keys tidak berhenti. Berikutnya adalah The Diary Of Alicia Keys dan As I Am yang juga berhasil menjadi album juara. Terhitung sejak 2001 hingga 2008, 11 lagu Top 40 berhasil dicetaknya, A Woman’s Worth, You Don’t Know My Name, If I Ain’t Got You, Diary, Karma, Unbreakable, Like You’ll Never See Me Again, dan Gangsta Lovin dengan lagu nomor satu Fallin’, No One, dan My Boo. Sesi Unplugged pun diadakan di tahun 2005.

Kesuksesannya tak terbendung. Album The Element of Freedom pun diluncurkan 11 Desember 2009 berisi 16 track yang fabulous! Hingga saat ini Try Sleeping With A Broken Heart masih berjuang di US Billboard Hot 100 Singles. Dan 2009 kolaborasi A-Keys pun masih tetap menjamur. Sebut saja massive single Million Dollar Bill milik Whitney Houston, lagu nomor 1 New York State Of Mind bareng Jay-Z, hingga Looking For Paradise bersama Latin sensation Alejandro Sanz. Dan di tahun ini, Put It In A Love Song bersama Beyonce. Tapi sebelum itu terjadi, puaskan hasrat musikmu bersama A-Keys sebagai Artist of the Month bulan ini!

John Mayer…
Tahun 2001 adalah gebrakan yang super wah dari John Mayer. Dirinya berhasil, bahkan sangat berhasil dengan Your Body Is A Wonderland yang kemudian menjadikannya salah satu artis rekaman yang diperhitungkan. Aliran pop, rock, soul, dan blues yang dia usung begitu nge-belnd dengan suaranya yang sweet, rapih, dan bersahaja. Room For Squares, Heavier Things, dan Continuum adalah 3 album Top 10-nya yang semuanya bersertifikat platinum. Hingga tahun 2008, Mayer mencatat 7 lagu Top 40. Mulai dari No Such Thing, Your Body Is A Wonderland, Bigger Than My Body, Daughters, Waiting On The World To Change, Say, dan Beat It bersama FOB. My mpersonal most fave are Your Body Is A Wonderland dan Bigger Than My Body!

Kemudian tahun 2009 Mayer kembali dengan album Battle Studies yang sangat hebat! Album ini dicatat sebagai album nomor satu keduanya di US saat dirilis di 17 Nopember lalu. Who Says sebagai lead singlenya cukup perkasa, lagu ini berhasil nongol di posisi 17 US Billboard Hot 100 Singles. Sekarang yang berjuang di Hot Singles adalah Heartbreak Warfare sebagai single ke-2nya yang mudah-mudah bisa menyambit posisi Top 10. Di album Battle Studies ini John Mayer ada bekerjasama dengan Taylor Swift untuk lagu Half Of my Heart. Ini bukan kali pertama Mayer kolaborasi ama teen pop sensation lho. Sebelumnya Mayer sempat berkontribusi untuk album Demi Lovato yang berjudul Here We Go Again untuk lagu World Of Chances. Pokoknya selamat menikmati musik Mayer sebulan penuh sebagai Artist of the Month!
(Introduction by Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Untuk baca review Album of The Month John Mayer “Battle Studies” disini

Untuk baca review Album of The Month Alicia Keys “The Element of Freedom” disini

Related posts

Leave a Reply