Trending News

Blog Post

Music News Bites – 02 Januari 2010
Music News

Music News Bites – 02 Januari 2010 

Britney Spears
Britney Spears

1. Britney Spears and “bullshit” stories, how come?
Well, kalau memang anda seorang diva, ada begitu banyak pemberitaan yang bisa terjadi. Mulai dari berita yang benar adanya sampai berita yang diada-adakan untuk menaikkan popularitas atau oplah penjualan suatu majalah atau tabloid.
Britney Spears telah membuat list lengkap tentang 75 “bullshit” stories mengenai dirinya sepanjang tahun 2009. List lengkap ini telah dimuat di situs resmi britneyspears.com. Seperti apa saja kategori beritanya? Yah, tidak jauh-jauh dari masalah kehidupan pribadinya, berapa berat badannya, siapa pacar-pacarnya, termasuk sebuah plot dimana dia (katanya) akan dibunuh dalam sebuah konser di Rusia.
Ini dia alasannya sehingga Britney membuat list seperti ini, “Either because they were factually inaccurate, because they reported the patently absurd, or because we believe they are simply offensive to the sensibilities.” Berita apa yang paling bullshit menurut Britney? Pemberitaan mengenai dia berkencan dengan Sandip Soparrkar, seorang koreografer dari India. Benar atau tidak, hanya Britney dan Tuhan yang tahu…

2. My Chemical Romance’s new album!!!

Antara Judas Priest, Blade Runner, dan sebuah mobil. Itulah kira-kira gambaran bagaimana model album berikutnya dari My Chemical Romance. Melanjutkan formula dari “The Black Parade”, Gerard Way berkata bahwa 3 faktor itulah yang mempengaruhi sound dari album selanjutnya MCR. Suasana tahun 70-an dan 80-an akan sangat kental terasa.
Ada 2 lagu baru yang dibocorkan oleh sang vokalis, mengenai isi dari album baru nanti. Satu berjudul Trans-Am dan satu lagi berjudul Death Before Disco. Mengenai lagu Death Before Disco, inilah lagu yang sangat berbau Judas Priest.
“Judas Priest is considered metal, but it’s great rock’n’roll. It’s having nothing to do with that era of metal, the hair rock, but then having everything to do with like the birth of power-anthem metal”, merupakan penjelasan dari Gerard mengapa band ini bisa menjadi influence mereka. Album ini direkam di Los Angeles bersama produser Brendan O’Briend dan bisa dinikmati tahun 2010. Can’t hardly wait!

3.  Johny Marr at art film and video
Johny Marr, personel dari band The Cribs ternyata mempunyai talenta yang lain. Baru-baru ini dia menjadi narator untuk sebuah film pendek dan sekaligus membuat scoring untuk film tersebut. Film yang berdurasi selama 30 detik ini disutradarai oleh Fiona Skinner untuk memperingati sebuah karya besar artis tahun 1963 yaitu Ed Ruscha yang berjudul “Noise”.  Bersamaan dengan film ini, dapat pula dinikmati pameran Fifty Years Of Paintingyang berlangsung sampai tanggal 11 Januari di Southbank Centre, London.
Apakah karir Johny Marr akan terus berlanjut? Sepertinya iya, karena saat ini dia juga terlibat untuk membuat scoring film yang dibintangi oleh Antonio Banderas dan Snoop Dogg.

4.“Thriller” dari Michael Jackson masuk dalam arsip perfilman Amerika.
Tentu saja hal ini menjadi prestasi  yang sangat membanggakan di dalam industri musik. Apa sebab? Video klip lagu “Thriller” milik mendiang Michael Jackson merupakan video klip pertama yang masuk dalam arsip perfilman nasional Amerika Serikat.
Film-film yang masuk dalam arsip ini diperuntukkan untuk generasi yang akan datang. The Mask Of Zorro, Pillow Talk dan Quasi At The Quackadero adalah beberapa judul film dari keseluruhan listnya yang berjumlah 25 film. Steve Legett dari National Film Preservation Board menjelaskan bahwa video klip dengan durasi 14 menit itu sangat mempengaruhi budaya pop dan beberapa generasi yang akan datang. Masih ingat gerakan para zombie yang berdansa? Ya! inilah salah satu sebab video klip ini akan selalu diingat.

(iQko / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply