Trending News

Blog Post

Album of The Day: Adam Lambert – Take One
Album of The Day

Album of The Day: Adam Lambert – Take One 

PhotobucketJika mengandalkan pengetahuan kita akan seorang Adam Lambert sejak perjalanan musiknya di American Idol hingga album For Your Entertaintment saja, maka kita akan membelalakkan mata mendengarkan album Take One ini. Take One adalah album rekaman yang konon katanya Adam rekam sebagai demo yang dibuatnya bersama produser asal Selandia Baru Malcolm Welsford. Tapi ternyata bukan dari demo inilah kehidupan musik glamor Adam membahana. Tapi lewat ajang American Idol. Namun setelah namanya berkibar, Take One ini pun kemudian muncul ke permukaan, bahwa secara terang-terangan dirilis dan sempat mendapat tempat di Billboard Hot 200 Albums. Wow!

Banyak pertanyaan yang muncul saat mendengarkan album ini. Seperti kapan sebenarnya album ini direkam sehingga vokal Adam tidak se-matang dan se-ganas sekarang? Jawabannya adalah tahun 2005. Ya, 2005. 4 tahun sebelum Adam mengikuti American Idol. Pantesan, vokalnya disini terdengar asing di beberapa lagu. Contohnya untuk lagu Climb dan Fields, sangat susah bagiku untuk menyakinkan diri bahwa ini adalah Adam. 2 lagu rock mid-tempo ini adalah representatif terbaik dari keseluruhan materi Take One. Mau bagaimana lagi, Michael Burtcher adalah orang yang bertanggung jawab dalam penulisan musik dan lirik untuk seluruh lagu dalam album ini. Did You Need It, More Than, dan Wonderful semuanya memperdengarkan vokal Adam yang beda, sangat beda. Adam seolah menekan suaranya untuk menyanyikan lagu-lagu ini.

Pilihanku jatuh kepada lagu Castle Man. Disini Adam bernyanyi dengan sangat aman di bagian awal, sangat bertenaga di bagian tengah, sangat lembut di bagian bridge dan menutuplagu dengan vokal yang prima. Hourglass juga aku rekomendasikan, karena lagunya easy listening plus gitar akustiknya akur dengan dentingan pianonya. Terakhir adalah December berikut Want (December Remix) yang sempat menjadi pilihan dalam Exclusive Single kita. Di lagu ini vokal Adam yang kita kenal akhirnya terdengar, tanpa ragu. Selain Welsford dan Burtscher, Mark Endert (Maroon 5, Melanie Fiona, The Fray) juga ambil bagian dalam additional production album ini. Intinya, album ini bukanlah album yang buruk, hanya saja tidak banyak yang bisa kita ingat dari album ini. Sedikit tidak relevan jika kita bandingkan Take One dengan For Your Entertainment, tapi satu yang pasti, untuk semua Adam Lovers album ini adalah bahan dengar yang cukup menarik dari seorang Adam Lambert!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track list:
1. Climb 4.38
2. December 3.28
3. Fields 3.41
4. Did You Need It 5.08
5. More Than 3.15
6. Wonderful 4.19
7. Castle Man 5.04
8. Hourglass 4.48
9. Light Falls Away 7.11
10. Firts Light 2.38
11. Want (December Remix) 3.26
12. Did You Need It (Remix) 4.22
13. Fields (Remix) 4.06

Related posts

Leave a Reply