Trending News

Blog Post

Album of The Day: Lady Antebellum – Need You Now
Album of The Day

Album of The Day: Lady Antebellum – Need You Now 

PhotobucketSejak Grammy tahun lalu mereka sudah mencuri perhatian saya, walaupun tidak mendapatkan satupun piala. Tahun ini ternyata band asal Tennessee mendapat satu grammy 2010 dari single I run to you, salah satu track dari album pertama mereka, Lady Antebellum. Menyambung kesuksesan tersebut Januari kemarin mereka merilis album dengan judul Need you now.

Track pertama adalah ‘need you now’, 1st single mereka. Intro dengan dentingan piano pelan dan tempo yang slow. Di lagu ini mereka cenderung lebih nge-pop ketimbang country, lagu ini amat ‘dewasa’ tapi dibawakan dengan lirik yang sederhana dan mudah di tangkap. Video klipnya agak tricky, I love this song a lot.

‘Hello world’, Suara berat milik Charles membuka lagu ini dan sepenuhnya mendominasi, tempo lagunya slow, musiknya minimalis dan mengandalkan permainan piano yang akan berlanjut dengan orchestra dan sedikit unsur drum. Di Ending lagu ini jauh lebih emosional dan agresif, closing song-nya asik banget.

‘Love This Pain’ track yang nge-beat walaupun agak terganggu dengan ‘come on’ di awal lagu. Overall, lagunya bisa diterima dengan mudah. Perpaduan rock-pop dan tentu saja country, sedikit mengingatkan dengan musik tahun 80an . soal lirik , perhatiin yang ini “I can’t walk away.. Its like I love this pain…”, intinya kamu sakit hati tapi menikmati hal itu. ‘Ready To Love Again’, juga lebih ke pop intronya mirip single ‘where’d you go’ punya Fort Minor.

Dari sakit hati kita pindah ke lagu yang romantis, ‘When You Got A Good Thing’. Soalnya nyanyi-nya sahut-sahutan, seperti orang yang lagi ngomong plus liriknya yang bisa bikin melting cewek. Ayo, buat yang lagi marahan sama pasangannya , bisa di gombal pake lagu ini. Hehehehe. ‘If I Knew Then’ jadi rekomendasi buat kamu yang lagi jatuh cinta. Kata-kata di bagian reffnya bagus dipakai jadi love quote.
‘our kind of love’ mulai intro nadanya udah lompat-lompat. Kalau bingung dengan maksud saya, dengerin sendiri bagian pianonya. Cengkok country Amat terasa pas di akhir choursnya sama di bagian permainan menjelang akhir lagu. Lagu lain yang juga kental musik countrynya , ‘American Honey’ dan ‘Something about woman’, ketahuan dari suara gitar dan biolanya itu loh! Terus ada ‘perfect day’ yang ceria , happy dan lebih bikin jingkrak-jingkrak!

Ada satu lagu yang ‘keluar jalur’ yaitu stars tonight. Terlalu ramai dan kesannya bukan harmonis malah jadi berisik. Di luar itu , lagu-lagu mereka mudah di terima telinga kamu. Cara mereka membagi suara serta kekuatan vocal masing-masing membuat mereka patut di lined up.

Awalnya saya berpikir kalau country itu buat orang tua, gara-gara sering lihat di TV yang doyan country itu kaya Tantowi Yahya! Ternyata saya salah, Musik country itu juga bisa di nikmati oleh semua umur. Singkirkan stigma kalau musik coutry itu milik orang tua. Buat yang gak suka country, coba dengar sesekali. Mungkin kamu bisa tertarik.
(Muthe / CreativeDisc Contributors)

Track List:
• “Need You Now” (Dave Haywood, Josh Kear, Charles Kelley, Hillary Scott) — 4:37
• “Our Kind of Love” (Haywood, Kelley, Scott, busbee) — 4:09
• “American Honey” (Cary Barlow, Hillary Lindsey, Shane Stevens) — 3:44
• “Hello World” (Tom Douglas, Tony Lane, David Lee) — 5:26
• “Perfect Day” (Jerry Flowers, Haywood, Kelley, Scott) — 3:21
• “Love This Pain” (Marv Green, Jason Sellers) — 3:03
• “When You Got a Good Thing” (Haywood, Kelley, Scott, Rivers Rutherford) — 4:57
• “Stars Tonight” (Monty Powell, Haywood, Kelley, Scott) — 4:04
• “If I Knew Then” (Kelley, Powell, Anna Wilson) — 4:15
• “Something ‘Bout a Woman” (Haywood, Kelley, Scott, Craig Wiseman) — 3:41
• “Ready to Love Again” (Haywood, Kelley, Scott, busb

Related posts

Leave a Reply