Trending News

Blog Post

Album of The Day: Nick Jonas & The Administration – Who I Am
Album of The Day

Album of The Day: Nick Jonas & The Administration – Who I Am 

PhotobucketPerkenalkan band yang dibentuk oleh Nick Jonas sebagai bentuk aktualisasi dirinya pada dunia musik. Nick Jonas & The Administration berhasil menelurkan album Who I Am awal Pebruari ini dengan 10 lagu lagu di dalamnya yang bisa dijamin membuat kita terngangah dengan kematangan bermusik yang band ini hasilkan. Ya, meskipun nama Nick yang dominan, tapi pengaruh anggota lain, John Fields, Michael Bland, Tommy Barbarella, dan Sonny Thompson yang menambah gairah bermusik Nick sehingga kita bisa menikmati fase berikutnya dari sejarah musik Nick.

“I had written five or six songs that were on my heart, things that were just pouring out of me with this new and exciting sound. They weren’t necessarily right for the Jonas Brothers, but I thought they could be perfect for something else.” Itu kutipan pernyataan Nick sehingga menjadikan ban dini eksis. Mantap! Emang enggak salah, Rose Garden sebagai pembuka album ini benar-benar beda. Lebih kaya warna musik dan ada influence soul-nya. It must be the bass. Selain musik yg beda dengan JoBro, vokal Nick juga sudah minim serak sehingga lebih nyaman untuk didengarkan. Who I Am sebagai lead singlenya catchy abis.

Soft rock adalah aliran yang menggambarkan band ini. Conspiracy Theory bisa jadi gambarannya. Lagu ini dibuka dengan raungan gitar elektrik dan jeritan a la Steve Tyler-nya Aerosmith. Selanjutnya, cara bernyanyinya pun mirip sehingga membuat kita seperti mendengarkan rekaman dari Aerosmith. Kalau aku lebih suka Last Time Around yang yang retro dan memiliki verse suara instrumen mulai dari keyboard hingga gitar. Olive & An Arrow dan In The End memiliki warna blues di dalamnya. Mengingatkanku pada musiknya John Mayer.

Coba dengarkan Vesper’s Goodbye. Apa yang kalian rasakan? Aku merasakan keputusasaan. Dentingan pianonya lagi, menambah kelam suasana. Kalau mau yang lebih cerah ceria, pilihan jatuh kepada State Of Emergency. Musiknya juara! Ada juga lagunya JoBro yang mereka cover berjudul Tonight. Kamu bisa dengarkan perbedaan antara keremajaan dengan kedewasaan. Ditutup dengan Stronger (Back On The Ground) yang mid-tempo dengan dentuman drum yang konstan dari awal, menjadikan deklarasi Who I Am dari Nick Jonas & The Administration highly recommended!
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Rose Garden” Nick Jonas 3:34
2. “Who I Am” Nick Jonas 4:05
3. “Olive & An Arrow” Nick Jonas 4:59
4. “Conspiracy Theory” Nick Jonas 3:47
5. “In The End” Nick Jonas, Greg Garbowsky, P.J. Bianco. 4:52
6. “Last Time Around” Nick Jonas, Greg Garbowsky, P.J. Bianco 4:07
7. “Tonight” Nick Jonas, Joe Jonas, Kevin Jonas, Greg Garbowsky 4:19
8. “State Of Emergency” Nick Jonas, John Fields 3:34
9. “Vesper’s Goodbye” Nick Jonas, P.J. Bianco 3:11
10. “Stronger (Back On The Ground)” Nick Jonas, Leeland Mooring, Jack Mooring 4:54

Related posts

Leave a Reply