Trending News

Blog Post

Album of The Day: Train – Save Me San Francisco
Album of The Day

Album of The Day: Train – Save Me San Francisco 

Photobucket3 tahun setelah merilis album For Me, It’s You, Patrick Monahan, Scott Underwood dan Jimmy Stafford yang tergabung dalam Train ini, meramu musik dengan nuansa folk rock dan alternative yang sangat earcatching. Selain komposisi musiknya yang unik, cover albumnya pun bisa dibilang lucu, dimana burung yang sedang duduk di bawah jembatan San Francisco, menggunakan mahkota. Martin Terefe dan Espionage terlibat sebagai produser pada album kelima milik band asal California ini.

“Save Me, San Francisco” yang menjadi pembuka dengan nuansa rock med-tempo, sangat catchy dan tepat. Uniknya dari track ini, pada 15 detik terakhir akan mendengarkan sura tepuk tangan yang sekilas track ini seperti dibawakan secara live. Berlanjnut dengan single yang sudah tidak asing lagi “Hey, Soul Sister” yang dibuka dengan suara ukulele, sangat kental dengan nuansa folk hingga masuk dengan irama rock. Bagaimana dengan “I Got You”? Single ini sangat kental dengan nuansa slow rocknya.

“Parachute” mengandalkan irama alternative rock yang mengisahkan suatu hubungan dan terdengar nuansa romasntis. Pada “This Ain’t Goodbye” tidak ketinggalan Ryan Tedder terlibat dalam penulisan single yang menceritakan tentang perpisahan ini, dan memang sangat terasa sekali Ryan juga terlibat dalam proses aransemen yang menjadi ciri khasnya. “If It’s Love” yang dibuka dengan kocokan gitar, terdengar sedikit garang, namun sangat asik dinikmati.

Jangan terkecoh dengan “You Already Know”, dimana pada intronya yang cukup panjang pada satu menit awal dengan mengandalkan keyboard dan beberapa intrumen harmoni lainnya, berlanjut kepada hentakan pukulan drum yang sangat terdengar sangar. Mau single yang terdengar nuansa ballad? “Words” dan “Brick By Brick” menjadi jawabannya.

Nuansa unik dan kental dengan nuansa folk, bisa kamu nikmati pada “Breakfast In Bed” dan jangan berharap mendengarkan teriakan-teriakan seperti single sebelumnya, sekilas menyegarkan, dan Save Me San Francisco, ditutup dengan single pure ballad dengan “Marry Me” yang menyejukan dimana sepanjang lagu ini hanya diisi dengan alunan gitar akustik, dengan lirik yang terdengar puitis untuk melamar pasangannya untuk menikah… wowww.

Menikmati album Save Me San Francisco ini tidak perlu banyak berpikir, karena hampir secara keseluruhan, baik secara lirik, musik memang terdengar sengat pas dan tidak berlebihan. bahkan vokal Pat Monahan pun sangat menjadi ciri khas sekali, karena Pat tidak membawakan teriakannya secara berlebihan. Satu hal, buat yang bosan dengan musik rock yang sudah beredar kebanyakan, Save Me San Francisco yang juga mengandalkan irama folk rock dapat menjadi pilihan dan tidak terdengar membosankan.
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Save Me, San Francisco” (Sam Hollander, Dave Katz, Pat Monahan)
2. “Hey, Soul Sister” (Amund Bjorklund, Espen Lind, Pat Monahan)
3. “I Got You” (Kevin Griffen, P. Simmons, Pat Monahan)
4. “Parachute” (Pat Monahan, Gregg Wattenberg)
5. “This Ain’t Goodbye” (Pat Monahan, Ryan Tedder)
6. “If It’s Love” (Pat Monahan, Gregg Wattenberg)
7. “You Already Know” (Pat Monahan, Jimmy Stafford, Scott Underwood, Gregg Wattenberg)
8. “Words” (Jerry Becker, Luis Maldonado, Pat Monahan)
9. “Brick By Brick” (Amund Bjorklund, Espen Lind, Pat Monahan)
10. “Breakfast In Bed” (Pat Monahan, Scott Underwood)
11. “Marry Me” (Sam Hollander, Dave Katz, Pat Monahan)

Related posts

Leave a Reply