Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single – 15 Feb
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single – 15 Feb 

PhotobucketHelping Haiti (Single / SyCo Music) – Everybody Hurts
Awal mulanya single amal ini dibuat karena Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown mengajak Simon Cowell untuk bikin single amal buat para korban gempa bumi di Haiti. Dan akhirnya Simon setuju dengan memakai single lawas milik R.E.M “Everybody Hurts” dan mengajak total 21 artis termasuk diantaranya Susan Boyle, Westlife, JLS, Rod Stewart, Mariah Carey hingga Leona Lewis. Single ini direlease digital dan fisik tgl 7 Feb lalu dan terjual lebih dari 200ribu keping di 2 hari pertamanya. Sebuah rekor yang cukup fantastis! Tapi, gimana singlenya sendiri? Disini dapat kita rasakan kepedihan para korban yang dituturkan lewat lirik dan lagu yang melankolis ini. Lihat Videonya(8/10)

PhotobucketArtists for Haiti (Single / Columbia) – We Are the World: 25 for Haiti
Sejatinya, single ini emang bakal dibawakan ulang mengingat 25 thn sejak pertama kali di release tgl 28 Januari 1985 silam. Tapi berhubung adanya gempa bumi di Haiti, akhirnya single ini mengalami sedikit modifikasi yaitu di bagian verse dimana ada porsi rap yang cukup menyita perhatian karena ada kata INDONESIA! Di single ini juga ada vocal Michael Jackson dan juga footage MJ 25 thn lalu. Kalo dibanding single amal yang diatas, “We Are The World: 25 For Haiti” ini terkesan lebih ramai, gak heran karena lebih dari 80 artis lebih yang turut menyumbangkan vocal mereka, dimulai dari penyanyi cilik Justin Bieber dan diakhiri dgn rap Wyclef Jean. Lihat Videonya (9/10)

PhotobucketJustin Nozuka – My Heart Is Yours (You I Wind Land and Sea / Coalition Entertainment)
Namanya memang kejepang-jepangan, maklum, bokapnya memang orang Jepang. Tapi sekarang dia tersohor di USA. Masih inget Justin Nozuka? Dulu cowok ini sempet ngeluarin hits After Tonight, Golden Train dan masih banyak single cozy yang lain. Spring 2010 ini, Justin Nozuka akan ngeluarin album baru 13 April nanti, “You I Wind Land and Sea”. Single My Heart Is Yours jadi jagoan dari album ini dan sudah rilis di iTunes Kanada. Masih menjagokan permainan gitarnya yang adem, single My Heart Is Yours masih mengusung pop ringan dengan suara Justin yang khas banget. (8/10)

PhotobucketFour Year Strong (Alb.Enemy Of The World / Universal US) – Wasting Time (Eternal Summer)
Respon yang sangat luar biasa dari fans mereka di Indonesia, setelah kami mengumumkan Four Year Strong akan merilis album di bawah bendera Universal Music Indonesia, tidak kami sangka band ini begitu banyak yang menyukai dan menunggu mereka mengeluarkan album di Indonesia. Dukungan dari mereka pun terus mengalir agar album dari Four Year Strong “Enemy Of The World” dirilis secepatnya. Dan kini kami membagikan single pertama dari band yang bergenre Pop Punk / Melodic Hardcore yang berjudul ‘Wasting Time’, di lagu ini mereka menunjukkan jika mereka bukan band sembarangan yang hanya bermodalkan tampang. Band yang terdiri dari lima orang ini Dan O’Connor (vocal,guitar), Alan Day (vocal,guitar), Joe Weiss (bass), Jackson ‘Jake’ Massucco (Drums) dan Josh Lyford (synthesizer,vocal) memang sungguh enerjik dan ciamik, lagu mereka ‘Wasting Time’ pun menjadi karya yang bagus dan musik yang mereka mainkan merupakan musik yang baru di Indonesia, distorsi yang mereka mainkan ditambah suara synthesizer menjadikan suasana di lagu ini menjadi dramatis, lebar, dan megah. Suatu hal yang sangat menakjubkan memang yang terjadi, itulah Four Year Strong yang akan membuktikan di dunia bahwa karya mereka akan mengejutkan dunia. (8/10)

PhotobucketC-Sharp (Single / C-Sharp Music) – Nurse
Group Reggae asal Jamaika ini terbentuk sejak tahun 2001, dan mereka sempat merelease album di thn 2005 lalu, sekarang mereka mencoba untuk lebih go international dengan merelease single terbaru mereka ‘Nurse’, dimana mereka mengirim langsung single ini ke salah satu stasiun radio di Bali. Dan emang ini pilihan yang tepat, karena sudah lama kita tidak mendengar single reggae yang cukup ringan dan santai. (7/10)

PhotobucketBrian Joo (Alb.Manifold / Sony Music) – Do It
Korean Wave! Setelah Rain dan Se7en yang Go International dan juga beberapa artis2 Korea seperti BoA, Wonder Girls, dll.. kini saatnya buat Brian Joo yg merupakan salah satu dari duo group R&B Fly To The Sky. Solo album keduanya “Manifold” yang release Des 2009 lalu ini bakal direlease juga di Indonesia melalui label Sony Music. Single pertama yang terpilih adalah ‘Do It’, salah satu dari 3 lagu yang memakai bahasa Inggris dan merupakan single ballad R&B. (7/10)

PhotobucketKeri Hilson (Alb.In The Perfect World / Interscope) – I Like
Single terbaru dari Keri Hilson ini ditulis dan diproduseri oleh musisi asal jerman David Jost & Robin Grubert untuk soundtrack film “Zweiohrküken”. “I Like” sendiri dimasukkin ke album release ulang debutnya “In a Perfect World…”, dimana single ini debut jawara di German Top 100 Singles Chart dan terjual lebih dari 150ribu keping. Masih dengan nuansa electropop R&B, ciri khas Keri Hilson masih dapat kita dengar di single ini. (8/10)

PhotobucketErykah Badu (Alb. New Amerykah Part Two (Return of the Ankh) / Universal Motown) – Window Seat
Erykah Badu akan merilis album studio ke limanya, New Amerykah Part Two (Return of the Ankh) tanggal 30 Maret nanti. Album ini merupakan sambungan dari album sebelumnya, tapi berbeda dari segi isi. Kalo part one berisi tentang lirik-lirik political, New Amerykah Part 2 ini berisi tentang cinta dan relationship. Jump In The Air (Stay There) dan Window Seat adalah 2 single yang sengaja diberikan kepada fansnya, dan bisa di download gratis di websitenya. First Single officialnya adalah Window Seat, single soul yang tetap menunjukkan kekhasan dari Erykah Badu. Single ini sudah rilis 5 Februari lalu. (7/10)

PhotobucketDaisy Dares You ft Chipmunk (Single / Jive) – Number One Enemy
Perkenalkan Daisy Coburn, penyanyi asal UK ini punya nama panggung, Daisy Dares You yang diambil dari karakter serial TV asal Inggris “ZZZap!”. Kalo di Amerika kita kenal Ke$ha, nah yg satu ini disebut2 sebagai Ke$ha nya Inggris! Daisy Dares You punya single pertama “Number One Enemy” yg bakal direlease 26 Feb melalui label Jive yang juga dibantu dgn rapper Chipmunk. Well, sepertinya dia bakal jadi the next Lily Allen dan juga the next Ke$ha di UK nih! (8/10)

PhotobucketFlobots ft.Tim McIlrath of Rise Against (Alb.Survival Story / Universal) – White Flag Warriors
Band Hip Hop Rock asal Colorado, USA ini ngetop berkat single ‘Handlebars’ yang jadi hits di Modern Rock Radio bln April 2008 lalu, kini mereka kembali dengan album keduanya “Survival Story” yang bakal direlease tahun ini dengan single pertama ‘White Flag Warriors’ dengan mengajak kolaborasi vocalist band Rise Against, Tim McIlrath. Jadilah sebuah kolaborasi apik yang sekilas agak mirip dengan Linkin Park, dengan blending Rock dan ngerap di awal lagu! (8/10)

PhotobucketJanelle Monáe feat. Big Boi (Alb.The ArchAndroid / Atlantic) – Tight Rope
Janelle Monáe, artis asal Kansas City, USA ini pertama kali bertemu dgn salah satu member Outkast, Big Boi yang akhirnya membesarkan namanya. Dia sempat menyabet nominasi Grammy berkat debut albumnya “Metropolis Suite I of IV: The Chase” thn 2007 lalu, dan kini dia siap kembali dengan sophomore albumnya “The ArchAndroid” yg bakal release thn ini dengan single pertama ‘Tight Rope’ yg turut menampilkan sang mentor, Big Boi. Jadilah sebuah single Funk, Soul, yang cukup unik. (7/10)

PhotobucketThe Drums (EP.Summertime! / Moshi Moshi) – Let’s Go Surfing
Band Indie Rock asal New York, USA ini menjadi salah satu band pembuka tour Florence and The Machine di konser Cosmic Love Tour. The Drums terdiri dari Jonathan Pierce (Vocals), Jacob Graham (Guitar), Adam Kessler (Guitar) dan Connor Hanwick (Drums) ini sudah merelease EP.Summertime! thn lalu, dengan single pertamanya ‘Let’s Go Surfing’. Singlenya catchy banget dan easy listening apalagi dengan siulannya yang tak terlupakan. Juga pengulangan chord musik yang simple, durasi yang gak panjang, bikin kita pengen dengar berulang2. (8/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Danie Cung Cung, dll…

Related posts

Leave a Reply