Trending News

Blog Post

Album of The Day: Various Artists – Almost Alice
Album of The Day

Album of The Day: Various Artists – Almost Alice 

PhotobucketFilm remake yang dibuat oleh Tim Burton ini mempunyai soundtrack yang bukan soundtrack scoring setelah sebelumnya mengeluarkan terlebih dahulu mengeluarkan album scoringnya. Soundtrack yang diisi oleh nama-nama yang tak asing lagi di dalam kancah musik internasional terutama penggemar musik rock & pop. Menarik bukan? Mari kita buka isi album ini dan kita identifikasi satu per satu apakah soundtrack ini juga rocking.

Dibuka dengan track dari Avril Lavigne “Alice”, track yang diciptakan oleh Butch Walker amatlah berbeda dari lagu dia sebelumnya. Vokalnya juga berbeda sekali dengan lagu-lagu dia, a new exploration? but maybe several person don’t like Avril in this song but there are many people like this song, right. Lanjut di track kedua ada “The Poison” dari The All-American Reject, di awal lagu akan ada nuansa mellow dan akustik yang teduh tapi tidak sampai di menit 2:25 dimana mereka membawakan lagu ini ke gaya semi orkestratik yang menggebu-gebu sebelum akhirnya kembali lagi ke gaya akustik tadi. The sensation of electronic music Owl City menyumbangkan “The Technicolor Phase”, masih sama nuansanya dengan lagu-lagu dia sebelumnya electric,dreamy & chilling. Beat-beat lagu ini masih catchy dan enak untuk didenger oiya ada bagian part instrumental synth yang merdu dan enak. Dibuka dengan conversation yang diambil dari filmnya, Shinedown membawakan aroma post-grunge di “Her Name Is Alice”,track ini sayang untuk dilewatkan dimana vokalis Shinedown membawakan lagu ini dengan totalitas (cicip juga lengkingan vokalisnya yang wah di bagian reff).

Giliran All Time Low yang membawakan lagu “Painting Flowers”. Band pop punk ini membawakan lagu yang bertemakan balada. Di bagian reffnya sedikit mengingatkan akan Simple Plan “Perfect”. Lagu ini bersifat catchy dan dibawakan sangat ciamik oleh mereka.Metro Station mengajak kita bergoyang dengan lagunya “Where’s My Angel”, track upbeat ini enak didengar, tapi jika kamu suka Metro Station yang ceria di lagu “Shake It” jangan kira lagu ini juga berirama demikian. Lagu ini sedikit dark dan masih masuk akal dengan tema filmnya sendiri.

Perpaduan musik dari ranah Eropa, Tokio Hotel Feat. Kerli dalam “Strange” cukup rocking dan Tokio Hotel membawakan lagu ini dengan penuh emosi dan enerjik. Vokal Kerli juga menarik untuk disimak, karena vokalnya dia bisa ngeblend dengan lagu yang cukup keras ini. 3OH!3 membawakan “Follow Me Down” dengan solois cewek Neon Hitch. Vokal Neon Hitch yang cukup centil mebuka lagu ini. Nuansa lagu ini entah mengapa mirip sekali dengan lagunya Cobra Starship “Good Girls Gone Bad”. Meskipun demikian track yang ear catchy ini bisa diajak untuk bergoyang dengan reff yang pumping dan gampang dicerna. Vokalis The Cure Robert Smith membawakan “Very Good Advice”, vokal dia amat sangat nyambung dengan musiknya.Lagu ini rada absurd, dark tapi menawan. Kolaborasi dua anak pop punk Mark Hoppus Feat. Pete Wentz (dimana Mark Hoppus yang berada di posisi vokal) terdengar standar tak ada sesuatu yang wow sampai di menit 3:12 barulah nuansa pop punk dimunculkan walau hanya sebentar tapi lumayan lah. Di “Welcome To Mystery” dari Plain White T’s beraroma balada dan sedikit beda dengan beberapa single mereka sebelumnya. Lagu ini enak dan ear catchy. Dengan permainan orkestratik di bagian tengah lagunya,lagu ini juga sayang untuk diskip. Lagu yang kabarnya menjadi single kedua setelah “Alice”, “Tea Party” dibawakan oleh Kerli sangatlah menarik. Dibuka dengan siulan anak-anak berlanjut dengan beat-beat electropop. Jika kamu mengira bahwa tipikal lagu ini sama dengan lagunya “Walking On Air”, pikir lagi karena lagu ini sangat enerjik dengan sedikit meminjam beberapa beat dari The Ting Tings (ada beberapa bagian di mana gaya menyanyi Kerli sama dengan Katie White).

Franz Ferdinand berceloteh di “The Lobster Quadrille” dimana vokal Alex Kapranos dibesar-besarkan dalam track ini. Alex Kapranos seolah menjadi pendongeng di track ini. Motion City Soundtrack bermain sangat apik dalam “Always Running Out Of Time”. Bernuansa pop rock yang sangat melodius dan catchy. Track ini ringan dan dijamin kamu pasti langsung suka sama track ini.Aroma garage rock ditebar oleh Wolfmother di “Fell Down A Hole”,gitar yang sangat menusuk dan beat garage rock menyelimuti lagu ini.Ini adalah track teroutstanding di sini dimana mereka terus menonjolkan permainan musik mereka yang berkualitas begitu memasuki menit ke 3 sampai ke 4:25. Track penutup “White Rabbit” dari Grace Potter And The Nocturnals sangatlah pas untuk menjadi penutup dimana track rock ini dibawakan secara bagus dari mereka. Vokalnya sedikit mengingatkan akan Beth Ditto vokalis dari Gossip.Lagu-lagu di album ini bisa dibilang masih berkaitan dengan filmnya,jika mau disebut rocking juga gak terlalu yah tapi untuk ukuran sebuah soundtrack, soundtrack ini cukup bagus dan sayang untuk dilewatkan.
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
# Title Artist Length
1. “Alice” Avril Lavigne 3:37
2. “The Poison” The All-American Rejects 3:54
3. “The Technicolor Phase” Owl City 4:27
4. “Her Name Is Alice” Shinedown 3:40
5. “Painting Flowers” All Time Low 3:26
6. “Where’s My Angel” Metro Station 3:30
7. “Strange” Tokio Hotel and Kerli 3:52
8. “Follow Me Down” 3OH!3 and Neon Hitch 3:24
9. “Very Good Advice” Robert Smith 3:00
10. “In Transit” Mark Hoppus and Pete Wentz 4:02
11. “Welcome to Mystery” Plain White T’s 4:27
12. “Tea Party” Kerli 3:29
13. “The Lobster Quadrille” Franz Ferdinand 2:09
14. “Running Out of Time” Motion City Soundtrack 3:01
15. “Fell Down a Hole” Wolfmother 5:04
16. “White Rabbit” Grace Potter and the Nocturnals 2:42

Related posts

Leave a Reply