Trending News

Blog Post

Album of The Day: Angels and Airwaves – LOVE
Album of The Day

Album of The Day: Angels and Airwaves – LOVE 

PhotobucketThe pop punk kids Tom DeLonge telah membentuk Angels & Airwaves (AVA) semenjak Blink 182 bubar, so far mereka telah merilis 3 album. Awalnya album ini akan dirilis pada hari natal tapi diundur tanggal rilisnya ke hari valentine (judulnya “LOVE” udah membayangkan hari valentine). Album ini juga dibagi-bagikan gratis di fueltv.com dikarenakan ada “copyright underwriting” jadi siapa saja bisa mendengarkan album ini tanpa takut dicap album ilegal. Apakah kesan space masih berasa di album ini sama seperti album-album sebelumnya? Mari kita simak.

Slogan AVA “Et Ducit Mundum Per Luce” membuka lagu ini, lagu ini bersifat instrumentalia dengan hembusan space, seolah menggambarkan transmisi menuju ke ruang angkasa. A nice intro. Dentingan piano membuka “The Flight Of Apollo” disambung dengan synth sebelum menjadi track rock yang sangat catchy dan bagus lagu ini juga disusupi oleh alunan synth dan keyboard yang lumayan. Marching drum dan teriakan perang membuka “Young London”, sedikit bermain di arena indie rock dengan bunyi drum yang menghentak dan menonjol di lagu ini. Di bagian akhir lagu ada bagian instrumentalia yang menyambung dengan lagu berikutnya ”Shove”. Di bagian reff lagu ini sedikit mengingatkan kita akan nada ”Everything’s Magic”. Di “Epic Holiday”, membuka kembali kenangan pop punk bersama Blink 182, lagu ini enerjik dan bisa membuat bergoyang. Entah mengapa setiap single pertama mereka selalu mempunyai daya magis tersendiri, single pertama di album ini “Hallucinations”, amat sangatlah catchy dengan lirik yang penuh dengan fantasi, di bagian awal lagu kita juga disuguhkan permainan synth dan loop yang mantap dan juga nuansa lagu ini sangat space and strange but beautiful.

Petikan gitar ala Blink 182 membuka “The Moon-Atomic (…Fragments and Fictions)”, lagu ini bersifat balada dengan tidak terlalu menonjolkan permainan AVA yang cepat, pada bagian penutup dimainkan beat electronic yang dark dan gloomy. Di “Clever Love”, mereka sedikit memainkan unsur pop rock yang ringan, ada sedikit nuansa U2 di lagu ini. “Soul Survivor (…2012)”, merupakan track yang bermain aman dengan tidak terlalu menonjolkan unsur rock yang mantap. Jika sudah mendengar “Letters To God, Part I” maka di album ini kita diberikan Part II nya “Letters To God, Part II”, seperti sebuah permohonan kepada Tuhan dibalut dengan lirik metafora yang bagus dan absurd (in the good term). Dan track penutup, “Some Origins Of Fire”, adalah sebuah penutup yang sempurna di album ini. Dibuka dengan part instrumentalia yang menusuk dan langsung menuju ke semangat ala AVA dan ditutup oleh gaya space ala AVA pula. A perfect closing.

Meski ada beberapa track yang terbilang standar, namun energi fantasi masih diterapkan di album mereka. Raungan space rock dan musik yang imajiner membuat lagu-lagu di album ini mempunyai nuansa yang spacy, strange but unique and good. Album ini memang kurang begitu sempurna tapi jika kamu penyuka AVA kamu harus segera mendownload album ini dan yang bukan boleh kok dicoba album ini mumpung gratis. Silahkan download disini
(Luthfi / CreativeDisc Contributors)

Track List:
# Title Length
1. “Et Ducit Mundum Per Luce” 2:34
2. “The Flight of Apollo” 6:15
3. “Young London” 5:04
4. “Shove” 6:35
5. “Epic Holiday” 4:38
6. “Hallucinations” 4:39
7. “The Moon-Atomic (…Fragments and Fictions)” 6:17
8. “Clever Love” 4:27
9. “Soul Survivor (…2012)” 4:05
10. “Letters to God, Part II” 4:06
11. “Some Origins of Fire” 5:20
53:57

Related posts

Leave a Reply