Trending News

Blog Post

Album of The Day: Danny Gokey – My Best Days
Album of The Day

Album of The Day: Danny Gokey – My Best Days 

PhotobucketRCA tidak menyesal mengontrak Danny Gokey. Yepp, usaha pertama dalam My Best Days menuai hasil yang sejauh ini dikategorikan memuaskan. Debut di Top 5 album dengan angka penjualan sebanyak 65ribu kopi. Terima kasih demam country di US, album ini juga kecipratan suksesnya. Album yang rilis sejak 2 Maret lalu ini diproduseri oleh Mark Bright, yang sukses memboyong Carrie Underwood dengan 2 album terakhirnya Carnival Ride dan Play On. Resep sukses album ini adalah lagu-lagu di dalamnya bertaraf baik dengan vokal yang bertaraf prima. Kalau kamu sudah mendengarkan My Best Days Are Ahead Of Me sebagai single perdananya, kamu sedikit banyak akan mengetahui bagaimana racikan country rock yang ingin disuguhkan oleh Danny. Marv Green dan Kent Blazy berhasil membawa Danny ke dalam dunia country sepenuhnya. I enjoy this song. You may also enjoy Life On Ya yang memiliki tujuan sama, penyemangat hidup.

Sama seperti lead single-nya, Like That’s A Bad Ting dan Get Away juga memiliki harmoni yang sama, up-tempo country song dengan lirik yang klise tapi melodi dan vokalnya yang menjadikan 2 lagu ini diterima baik oleh telinga. Kalau-kalau kamu suka country yang lebih tradisional ketimbang kontemporer, adalah lagu berjudul Crazy On Ya. String mendapat peran utama, dan lirik yang dinyanyikan secara cepat juga unsur country klasik yang bisa membuat kamu nge-cap ‘suka’ pada lagu ini. Beruntungnya Danny memiliki orang-orang yang luar biasa dalam penggarapan album ini. Seperti Kara DioGuardi yang menyajikan I Still Believe, David Lee Murphy yang ikutan dalam penggarapan lagu Crazy Not To, dan Charles Kelley & Dave Haywood yang memberikan It’s Only. Ketiga memaksimalkan kemampuan vokal Danny dan sekaligus berada pada track yang tepat untuk ber-country.

If you enjoy him singing What Hurts The Most saat American Idol tahun kemarin, kamu juga pasti akan sangat senang mendengarkan lagu berjudul Tiny Life yang ajaibnya memiliki atmosfer yang sama. My most fave track in the album. Kamu akan mendapati intro piano yang kemudian disambut oleh strings dan instrumen band seperti drum, gitar, dan bas yang menjadikan lagu ini semakin megah. One hit potential. Be Somebody adalah lagu yang cukup nge-pop, banjo yang muncul di lagu ini adalah satu-satunya tanda bahwa ini lagu country. Kalau kamu suka dengan lagu Quitter di album Play On miliknya Carrie Underwood, kamu juga berpotensi untuk menyukai lagu ini. Final track in the album, I Will Not Say Goodbye, sebuah country ballad. Lagu ini diciptakan oleh Chuck Cannon yang banyak bekerjasama dengan Toby Keith. Sebuah penutup sekaligus klimaks dari albumnya.

Aku beri nilai B+ untuk albumnya. Kemasan country yang sangat menarik dari Danny Gokey yang aku yakini mampu berbuat banyak, tidak hanya untuk pasar country saja, tapi juga pasar musik di luar country. Bermodalkan suara yang kuat plus diproduseri oleh Mark Bright, My Best Days harus masuk dalam katalog musik kamu.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1 “My Best Days Are Ahead of Me” (Marv Green, Kent Blazy) – 3:07
2 “Like That’s a Bad Thing” (Tony Martin, Neil Thrasher, Wendell Mobley) –3:28
3 “I Still Believe” (Kara DioGuardi, busbee, Barry Dean) – 4:06
4 “Tiny Life” (Jeffrey Steele, Green) – 3:50
5 “Get Away” (Ron Hemby, Billy Simon, Jimmie Lee Sloas) – 4:04
6 “It’s Only” (Dave Haywood, Charles Kelley, Tom Douglas) – 4:55
7 “Life on Ya” (Steele, Tom Hambridge, Chuck Jones) – 3:15
8 “Crazy Not To” (Green, Mobley, David Lee Murphy) – 3:55
9 “Be Somebody” (Greg Barnhill, Joanna Cotten, Adam Hood) – 4:02
10 “I Will Not Say Goodbye” (Chuck Cannon, Lari White, Vicky McGehee) – 3:52

Related posts

Leave a Reply