Trending News

Blog Post

Album of The Day: Eric Martin – Mr.Vocalist 2
Album of The Day

Album of The Day: Eric Martin – Mr.Vocalist 2 

PhotobucketEric Lee Martin atau yang biasa dikenal dengan Eric Martin, memilki karir yang cukup tergolong sukses di Asia, terutama Jepang. Mr. Vocalist 2 merupakan proyek kedua menyusul suksesnya Mr. Vocalist 1 di Jepang, dimana Eric dikontrak oleh label Sony Jepang tersebut. Jika pada album Mr. Vocalist 1 Eric menyanyikan beberapa lagu cover version dari penyanyi wanita, begitu pula dengan Mr. Vocalist 2, yang tidak jauh berbeda. Apa yang ia tawarkan? 12 buah lagu, dimana pada ke-11 lagunya merupakan lagu yang pernah menjadi single dan merajai chart dibelahan dunia, ditambah 1 lagu classic hmyns.

Apa yang Eric Marti cari dengan bergabung bersama label yang terkenal dengan julukan negeri sakura tersebut? Famous, yah selain membawa nama Mr. Big yang memang sudah cukup mumpuni, nama Eric Martin fun sangat famous untuk pasar musik di Jepang tersebut. Namun buat saya, ke-12 track yang tersedia di album ini tidak begitu memberikan sesuatu yang istimewa, tetapi yang pasti, hadirnya Eric Martin mubgkin sedikit mengobati kerinduan penggemarnya sampai Eric mengeluarkan studio album lagi dengan bandnya.

Jika biasanya selalu membawakan lagu-lagu alternative bersama band-nya, mari kita lihat track by track yang disuguhkan. “Hero” yang biasanya dibawakan Mariah Carey, meski tidak begitu memiliki perbedaan cukup jauh dari segi musik, namun vokal Eric sendiri bisa dikatakan cukup pas, dan tidak berlebihan. “No One” milik Alicia keys juga cukup menjanjikan, dimana ada penggabungan beberapa instrumen musik seperti drum, gitar dan piano, begitu pula dengan “Time After Time” yang dibawakan secara ballad, masih bisa diterima.

Apa jadinya “My Heart Will Go On” milik Celine Dion diinterpretasikan ulang? Tidak begitu mengecewakan, berlanjut pada “There You’ll Be” dibawakan sedikit berbeda lebih kalem, namun pada “Beautiful”, terdengar sangat standar dan biasa dimana karakter lagu ini hampir sama persis dengan Christina Aguilerra punya. Hingga “Superstar” yang terdengar standar, sampai pada “Eternal Flame”, I Will Always Love You”, “Unbreak My Heart”, “You’ve Got A Friend” yang pada masing-masing lagu tidak begitu jauh perbedaanya dengan beberapa lagu sebelumnya,meski ada aransemen ulang dari segi musik, namun tidak begitu istimewa, dan ditutup dengan “Amazing Grace”, hmyns track dan uniknya Eric benar-benar mengeluarkan seluruh vokalnya dengan maksimal.

Suka? Tidak suka? Semua kembali kepada individu masing-masing, namun buat saya pribadi, meski pada awalnya kurang terkesan, karena pada beberapa lagunya dibawakan sedikit ‘memaksa’, tetapi jika mau mendengarkan Eric bernyanyi dari sudut yang berbeda, di samping bersama band-nya, Mr. Vocalis 2 dapat menjadi pilihan, album yang penuh dengan nuansa pop ini, meski tidak menawarkan lagu terbaru, namun setidaknya proyek Eric yang bekerjasama dengan label negeri sakura itu cukup menghibur, dimana ia juga bisa menyanyikan single miliki penyanyi lain, terutama milik penyanyi wanita dari berbagai aliran, tetapi dengan versi ‘Eric’ sendiri. Benar-benar berani dan salut!!
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. “Hero”
2. “No One”
3. “Time After Time”
4. “My Heart Will Go On”
5. “There You’ll Be”
6. “Beautiful”
7. “Superstar”
8. “Eternal Flame”
9. “I Will Always Love You”,
10. “Unbreak My Heart”,
11. “You’ve Got A Friend”
12. “Amazing Grace”

PS: Album ini sudah direlease oleh Sony Music Entertainment Indonesia seharga Rp.75.000,-

Related posts

Leave a Reply